Kuliner,  Oleh-Oleh Bali,  Oleh-Oleh Indonesia,  Oleh-Oleh Surabaya,  Omiyago

Paket Spesial Omiyago : Dari Nikmatnya Bebek betutu Bali Hingga Legitnya Kue Lapis Surabya

Kalau ngomongin Bali, makanan apa yang ada di benak teman-teman?


Bebek! Yang aku tahu olahan bebek di Bali itu paling enak. Karenanya waktu pertama kali ke Bali, dari bandara langsung cari tempat makan dengan menu utamanya bebek. Yes, ketemu tempat yang asyik dan bebek panggangnya memang enak banget. Eh, tapi aku lupa nama tempat makannya. Pokonya dipinggir jalan gitu.

Untuk olahan bebek sendiri, salah satu yang paling terkenal adalah Bebek Betutu. Kebetulan nih aku dapat paket spesial dari Omiyago. Aku kan pernah bahas tentang makanan khas Medan di sini. Artikel tersebut memang khusus aku bikin untuk diikutsertakan dalam blog competition yang diadakan oleh Omiyago dan Ladita Tour. Alhamdulillah, artikel tersebut membuahkan hasil sebagai juara 3. Dapat 2 tiket open trip Pulau Pramuka dari Ladita Tour dan paket spesial + voucher senilai Rp. 150.000 dari Omiyago. Terharu banget karena itu pertama kalinya aku menang blog competition.

Tambah terharu lagi karena paket spesial yang aku terima dari Omiyago adalah makanan khas Bali dan Surabaya. Isinya apa saja ya, yuk ah tengok bawah :

Bali
ü  Bebek Betutu


Waktu itu memang belum sempat nyobain Bebek Betutunya. Beruntung sekali dalam paket dari Omiyago ada olahan bebek. Rasanya itu pedas. Tekstur dagingnya empuk dan lembut. Kalau belanja di Omyago pasti dapat omiyago product stories card di mana tertulis tentang produk tersebut. Untuk Bebek Betutu ini tercantum cara pengolahannya yaitu dengan memasukan bumbu ke dalam perut bebek, dibungkus daun pisang. Kukus selama satu jam. Terakhir di oven atau dipanggang. Proses tersebutlah yang membuat dagingnya lembut. Untuk penyajiannya nih, lebih sedap dihidangkan pas makan siang ditambah minumnya es Jeruk atau Lemon Tea. *segar*

Bebek Betutu sendiri selain untuk hidangan sehari-hari, disajikan juga pada saat acara keagamaan atau acara adat.
ü  Kacang Kapri


Kacang Kapri diolah dari kacang tanah. Aku kira bukan kacang tanah karena memiliki bentuk panjang dan besar. Jajanan satu ini tak kalah populernya bagi masyarakat. Rasanya yang gurih dan lembut cocok banget buat ngemil santai sambil nonton tv/kumpul keluarga/baca buku.

Surabaya
ü  Kue Lapis Legit


Kue Lapis dari Surabaya ini memang legit banget.dan empuk. Ibu ku suka banget dengan kuenya. Sampai minta nambah. Namun vouchernya mau aku beliin yang lain.

ü  Nastar Belinjo


Seperti yang kita ketahui belinjo biasa diolah untuk sayur asam ataupun emping. Nah, di Surabaya ini diolah menjadi kue nastar. Jika biasanya nastar menggunakan selai nanas di dalamnya, nastar belinjo ini tidak ada selainya. Belinjonya ini menjadi bahan dasar pembuatan nastarnya sendiri. Untuk rasanya gurih dan terpenting gak pait.

Paket spesial dari Omiyago bikin hati senang dan perut kenyang. Gak perlu ke Bali maupun Surabya langsung deh buat menikmati makanan khas nusantara. Untuk vocher nya aku gunakan untuk membeli paket spesial oleh-oleh Balikpapan. Ada Cake Salak kilo Almond, Sambel Ulek Salak, Abon Rajungan, Peyek Kepiting Original, Bolu Gulung Jenebora Rainbow Naga dan Cimi-Cimi.

sumber gbr : www.omiyago.com


Penasaran kan sama bentuk dan rasanya? Nantikan artikel selanjutnya tentang paket spesial Balikpapan.

Buat teman-teman yang pengen merasakan makanan khas Indonesia, namun gak ada waktu untuk berkunjung ke daerah asalnya. Pilih-pilih saja nih di Omiyago. Lengkapnya bisa cek di bawah ini:
Website : www.omiyago.com
Facebook : Omiyago
Twitter : @omiyago_id 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.