Bali,  Traveling

Jangan Sia-siakan Tiket Promo Pesawat Untuk Belanja Seru di Pasar Bali Ini

sumber:cityseeker.com / foto Pasar Seni Sukawati

Awal tahun 2018 sudah sangat dekat dan semua perencanaan untuk kehidupan yang lebih baik di awal tahun nantinya sebaiknya juga sudah dipersiapkan.

Salah satunya adalah kegiatan untuk liburan menuju Pulau Dewata. Apalagi, jika berbicara tempat-tempat wisatanya, Bali seakan-akan tidak akan pernah habis untuk ditelusuri.

Nah, sebagai tahap awal persiapan liburan di tahun 2018 nanti, kita tentunya sudah bisa mencari informasi tentang promo tiket pesawat ke Bali dari sekarang.

Melalui promo tiket pesawat ke Bali, kita tentunya bisa mendapatkan harga penerbangan yang sangat murah, bahkan untuk perjalanan pulang dan pergi, hingga dana yang dipesiapkan untuk liburan bisa digunakan untuk kepentingan lain.

Misalnya, untuk belanja berbagai macam pernak-pernik khas Bali hingga aneka kulinernya. Jika bicara oleh-oleh khas bali, makanan memang pasti akan selalu menjadi pilihan.

Namun, oleh-oleh khas Bali tidak selalau berbicara tentang makanan. Ada juga berbagai macam kerajinan tangan yang melambangkan ciri khas budaya Bali.

Lalu, dimana saja tempat-tempat wisata belanja di Bali yang menawarkan berbagai macam kerajinan tangan dan benda-benda unik sebagai lambang budaya Bali? Berikut pilihannya:

1. Pasar Seni Guwang

sumber:kota.com

Selama ini Pasar Seni Sukawati merupakan salah satu pasar yang paling digemari wisatawan yang ingin berbelanja di Bali.

Namun, ada satu pasar lainnya yang berlokasi dekat dengan pasar Seni Sukawati, yaitu Pasar Seni Guwang.

Pasar ini dibuat untuk menyeimbangkan dan memberi kesempatan kepada wisatawan yang ingin berbelanja di Pasar Seni Sukawati, namun memiliki kendala terlalu ramai atau stok barang yang akan dibeli habis.

Jadi, selain pasar Seni Sukawati, kini pasar Seni Guwang pun bisa dijadikan pilihan baru sebagai tempat untuk wisata belanja di Bali.

 

 

2. Pasar Seni Sukawati

Nah, ini adalah pasar yang sudah melegenda bagi setiap wisatawan lokal atau asing yang datang dan ingin berbelanja di Bali. Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini adalah tempat favorit untuk belanja.

Hampir semua kebutuhan oleh-oleh ada di pasar Seni Sukawati. Ciri khas dari pasar ini adalah karena pedagang-pedagang yang ada di pasar menjual berbagai macam barang kerajinan khas bali dengan harga yang miring daripada membeli di toko-toko di sepanjang Bali.

3. Pasar Seni Kuta

sumber:villadibali.net

Pasar berikutnya yang menjadi pilihan turis untuk berbelanja adalah Pasar Seni Kuta. Pasar ini lebih didominasi oleh turis asing yang sering membeli berbagai macam baju kaos dengan bahan katun tipis.

Jika kita pernah berjalan-jalan di sekitar Kuta dan sering menemukan beberapa wisatawan atau turis asing menggunakan baju ini, maka bisa dipastikan mereka membelinya di pasar Seni Kuta.

Lokasinya yang strategis dan berada di pusat keramaian membuat siapa saja yang sedang berjalan-jalan di sekitarnya pasti akan mampir sebentar untuk melihat berbagai macam dagangan yang ditawarkan oleh pedagang di Bali.

Selain itu, masih banyak lagi jenis oleh-oleh yang ditawarkan oleh pada pedagang di pasar ini. Beberapa diantaranya adalah patung, hingga luisan-lukisan yang menggambarkan suasana dan budaya Bali.

 

4. Pasar Ubud

sumber:anythingbali.com

Bosan dengan suasana kota di Bali? Saat traveling selama weekend di Bali, kita bisa menepi sejenak ke arah Ubud. Sebuah tempat yang sangat tenang karena banyak hamparan sawah yang hijau, dan tentu saja surga belanja di Pasar Ubud.

Pasar ini sedikit unik, karena setelah jam 4 Pagi pasar Ubud akan berubah menjadi tempat jual beli berbagai macam souvenir atau cenderamata khas Bali. Padahal sebelum itu, Pasar Ubud hanyalah tempat pedagang menjajakan berbagai macam kebutuhan pokok seperti buah dan sayuran.

Jadi, bagi wisatawan yang ingin belanja sembari menikmati kesejukan suasana Bali, maka Pasar Ubud adalah pilihan yang sangat tepat untuk berwisata sekaligus belanja.

5. Pasar Kumbasari

sumber:tribunnews.com

Pasar berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Pasar Kumbasari. Salah satu pasar tradsional yang berada di kota Denpasar, dan uniknya tempat ini selalu buka 24 jam sehari.

Di tempat ini, terdapat berbagai macam kesenian khas Bali seperti patung, perlengkapan mebel, lukisan, hingga tenun dan batik khas Bali.

Jadi, jangan khawatir jika kehabisan oleh-oleh di Bali, karena setiap wisatawan bisa mengunjunginya Pasar Kumbasari yang selalu siap melayani wisatawan untuk berbelanja.

6. Pasar Badung, Denpasar

Selain pasar Seni Sukawati, terdapat satu pasar lagi yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh paling lengkap di Bali.

Namanya adalah Pasar Badung yang menjual berbagai macam oleh-oleh seperti alat keperluan upacara adat Bali. Harganyanya cukup bersahabat karena pasar Badung menerapkan harga grosir bagi wisatawan yang akan membeli oleh-oleh.

Pasar Badung merupakan pasar tradisional terbesar dan terlengkap di Bali. Terdapat berbagai macam barang tersedia di pasar ini, mulai dari barang kebutuhan pokok sehari-hari, alat keperluan upacara adat Bali seperti wahana untuk menaruh sesajen, hingga produk-produk garmen khas Bali sebagai oleh-oleh.

Jadi, jangan sia-siakan promo tiket pesawat ke Bali untuk tahun depan dan puaskan keinginan untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional Bali ini ya.
 
Happy Traveling!

 

 

 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *