Lomba,  Resolusi 2018,  Theragran-M

Resolusi Tahun 2018 – Bergulat dengan Waktu

“Yang fana adalah waktu, Kita abadi” Sapardi Djoko Damono


Ada yang sependapat dengan bapak sastra Indonesia ini? Aku, yes! Kenapa waktu itu fana? Karena saat waktu sudah berlalu, ya sudah – end. Masa lalu tidak bisa diubah dan terkadang banyak menimbulkan penyesalan yang mengganggu ketenangan hati. Walau masih bisa diperbaiki tetap saja yang namanya dulu dan sekarang itu nuansanya beda.

7 tahun aku hidup tanpa resolusi – terhitung dari masa SMA. Dibiarkan mengalir begitu saja, apa adanya, sesuai takdir. Namun, setelah direnungkan kok banyak nyeselnya ya. Coba dulu aku gini, gitu, blablabla. Akhirnya di tahun 2017 ini aku coba membuat resolusi untuk memprioritaskan hal-hal yang memang ingin aku capai yang tinggal beberapa hari lagi akan selesai.


Ternyata membuat resolusi itu memiliki kekuatan tersendiri. Seolah menyalurkan energi positif untuk tetap semangat mewujudkannya. Yah, walau tahun ini 100% tidak terpenuhi aku tidak begitu menyesalinya karena beberapa targetku tercapai. Sebab itu di tahun 2018 mendatang, aku sudah dengan matang untuk memprioritaskan 2 hal yang harus dicapai di tahun baru dengan semangat baru. Walau salah satu resolusiku adalah lanjutan dari tahun 2017.

Pertama, Bisnis Quilling Paper

Tahun 2017 ini aku berkenalan dengan quilling paper yang hasilnya itu bisa buat wall décor, bookstagram prop dan décor lainnya. Berhubung masih dalam tahap belajar, aku jadikan hobi untuk mengisi waktu luang. Setelah sebelumnya bergulat membuat origami 3D. Untuk quilling paper ternyata banyak yang suka. Aku jadi semangat dong untuk melangkah ke dunia bisnis. Sambil menyelam minum air gitu deh. Barangkali memang ada rizkinya di sini dan aku bisa buka lapangan pekerjaan. Sebuah cita-citaku dari SMA pengin banget buka lapangan pekerjaan buat keluarga/teman yang tengah kesulitan cari kerja.


Karenanya untuk tahun 2018, aku menggenapkan hati untuk memulai bisnisnya dari awal. Dari persiapan bahan-bahan, pricing – saat ini kalau ada yang pesan aku gak mikirin keuntungan dulu. Padahal aku marketing di kerjaanku sekarang. Tapi, buka bisnis sendiri aku masih galau nentuin harga. *tsah* yang paling penting adalah menentukan waktu pengerjaan.


Yes, aku masih belum bisa memanfaatkan waktu penuh untuk memulai bisnis ini karena seharian penuh aku kerja di luar. Pun, belum bisa memilih satu diantara dua pilihan. Berhenti kerja dan buka bisnis atau gak usah berbisnis fokus kerja saja. Aku, lebih memilih dua-duanya si. Hatiku belum rela lepas dari kerjaan yang sekarang. Bukan karena sayang gaji atau lainnya, karena perjuangan yang aku mulai dari nol. Berat banget jadi marketing di tempat orang tapi di sisi lain aku senang. Jiwaku seolah mendapatkan tempat di kerjaan sekarang. Seperti, hobi utak-atik kertas satu ini. Berbagai hal sudah aku coba, namun pilihanku jatuh pada quilling paper. Jadi, sekarang tinggal bagi waktu deh, seperti yang selama ini dilakukan. 8 jam kerja di kantor. Pulang kerja ngurusin Jasmine dulu sampai tidur. Baru deh aku bergulat dengan quilling paper.


Terkadang saking keasyikannya aku begadang sampai jam 12 malam. Walau tubuh sudah lelah seharian kerja, saat tangan udah megang alat-alat quilling susah berhenti sampai benar-benar ngantuk. Bahkan lelah pun tak terasa lagi. Namun, terkadang paginya badan agak lemas-lemas gimana gitu ya. Jadi, untuk mengembalikan tubuh yang lemas aku selalu konsumsi Theragran-Mvitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.



Aku pilih Theragran-M ini karena kandungannya yang banyak banget dan bagus untuk daya tahan tubuh. Duh, pokonya kalo sakit jangan kesamaan. Atasanku juga suka banget nih sama Theragran-M karena khasiatnya langsung terasa. Berikut ini kandungan yang ada dalam Theragran-M.

Ø  Magnesium, yang bermanfaat untuk meningkatkan anti bodi agar kebal dari segala serangan penyakit. Biasanya paling banyak ditemukan pada sayuran hijau, kacang-kacangan, buncis, ikan, serta rempah.
Ø  Zinc, Anti bodi satu ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan. Selain itu Zinc juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. Pernah dong ya kena luka gores? Kalau penyembuhannya lama itu pertanda kekurangan Zinc. Zinc sendiri dapat ditmukan pada daging merah dan sereal.
Ø  Zat Besi, Kalau kita kekurangan Zat Besi bakalan cepet banget merasa lelah karena manfaatnya sendiri sebagai pembentukan energi di dalam tubuh. Nah, kalau teman-teman sering terkena anemia bisa jadi nih Zat Besi dalam tubuh kita sedikit. Zat Besi bisa ditemukan kok dalam makanan sehari-hari kita seperti sayuran, daging dan buah-buahan. Tapi kalau mau yang lebih praktis ada vitamin yang cocok banget untuk memenuhi kebutuhan anti bodi kita loh. Thergran-M, Multivitamin-Mineral.
Ø  Kandungan lainnya yang terdapat dalam Theragran-M ini terdapat vitamin A, B, C, D, E, serta kandungan mineral esensial lainnya yang bagus untuk ketahanan tubuh. Lengkap banget kan? Karenanya Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan setelah sakit.

Resolusi di tahun 2018, lebih banyak berhubungan dengan resiko kesehatan karena waktuku benar-benar terkuras habis. Namun, memang sudah aku pertimbangkan dengan matang. Sesibuk apa pun, kesehatan tetap nomor satu. Selain makanan dan vitamin yang dikonsumsi, otak butuh di refresh dong. Salah satunya dengan cosplay. *hoho* Walau sudah jadi emak-emak, hobi satu ini gak akan lesap begitu saja. Sebaliknya, aku mau ngajak Jasmine cosplayjuga karena ayahnya pasti senang-senang saja anaknya diracuni hal-hal nyentrik yang penting postif.

Ya. Resolusi keduaku adalah melanjutkan project cosplay Kamen Rider Marika

Di tahun 2017, aku buat project cosplay, namun karena berhubungan dengan budget yang tinggi, agak molor sedikit nih projectnya, tidak bisa selesai di tahun 2017. Namun, salah satu prop sudah tercapai yaitu panahnya. Di tahun 2018 aku targetkan kelar semua, karena tinggal membutuhkan dx belt dan kostumnya saja.

Semoga resolusi tahun 2018 berjalan dengan lancar.
Teman-teman apa nih resolusi di 2018? Sharing yuk!
_______________________

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.