Tekan Biaya Traveling,  tips,  Traveling

Tekan Biaya Traveling, Ikuti Tips Mendapatkan Hotel Murah Berikut ini!

  

Mendapatkan hotel murah menjadi sebuah cara yang dilakukan para traveler untuk menekan biaya traveling mereka ke luar negeri. Ada banyak cara untuk mendapatkan hotel murah saat travelling ke luar negeri mulai dari mencari rekomendasi teman atau sesama traveler dan juga mencarinya secara online.

Akomodasi atau hotel menjadi salah satu beban biaya yang paling memberatkan saat traveling selain harga tiket pesawat. Namun semua itu semua bisa diatasi Jika kamu bisa mendapatkan informasi yang tepat untuk mencari hotel murah sebagai salah satu tempat untuk menginap dan juga menyimpan barang-barang selama traveling.
Untuk mendapatkan hotel murah pada saat libur tahun baru dan Natal memang mungkin agak sulit tapi bukan berarti tidak bisa didapatkan. Ada beberapa tips mendapatkan hotel murah yang perlu kamu ketahui berikut ini.
1. Gunakan Promo Diskon Hotel Last Minute


Meskipun cara ini memang cukup berisiko namun tidak ada salahnya untuk dicoba untuk mendapatkan hotel murah yang kamu inginkan. Dengan cara ini kamu tidak perlu mencari hotel murah melalui situs booking hotel paling murah yang selama ini kamu andalkan.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara menghubungi langsung pihak hotel dan menanyakan apakah masih ada kamar yang tersedia sehingga kamu bisa mendapatkan promo diskon Hotel last minute. Jika kamu mendapatkannya, berarti kamu sangat beruntung namun jika kamu belum bisa mendapatkannya kamu bisa mencoba menghubungi hotel-hotel lain yang berdekatan.
Salah satu kuncinya adalah kamu harus sabar dan mencoba sampai kamu benar-benar mendapatkan penawaran terbaik hotel murah yang memang kamu butuhkan. Jangan pernah sungkan ataupun ragu bahkan malu untuk meminta diskon kepada pihak hotel dengan imbalan jasa seperti review melalui Instagram atau blog, apalagi jika kamu memiliki follower yang cukup banyak di sosial media atau pembaca yang cukup banyak di blog kamu.
2. Pilih Paket Penerbangan dengan Promo Diskon Hotel


Beberapa situs pencari tiket pesawat kini bahkan menawarkan promo paket tiket pesawat dan hotel sehingga kamu bisa mendapatkan diskon untuk keduanya sekaligus. Dengan cara demikian kamu tidak perlu susah-susah mencari promo yang berbeda untuk tiket pesawat maupun booking hotel. Dengan cara seperti ini kamu bisa mendapatkan promo diskon sekaligus baik untuk tiket pesawatnya maupun untuk booking hotelnya.

Promo penawaran seperti ini biasanya bukan hanya diberikan oleh situs pencari tiket pesawat saja tetapi juga beberapa Hotel bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan yang memberikan diskon salah satunya atau keduanya sekaligus.
Kamu bisa mencarinya melalui sosial media beberapa maskapai atau langsung online travel agent favorit yang sering kamu gunakan yang telah memberikan promo hotel terbaik dan tiket pesawat murah ke berbagai tujuan dalam negeri dan luar negeri.
3. Manfaatkan Poin Member
Salah satu cara untuk mendapatkan hotel murah di tempat wisata yang kamu tuju adalah dengan mengikuti program keanggotaan hotel yang menjadi favorit kamu. Salah satu keuntungan menginap di salah satu jaringan hotel yang sama adalah kamu bisa mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan diskon ataupun menginap gratis dengan menukarkan poin yang terkumpul dalam jumlah tertentu.
Sistem poin reward seperti ini pun diterapkan oleh beberapa situs pencari tiket pesawat. Dengan begitu kamu bisa menukarkan poin untuk mendapatkan tambahan diskon atau bahkan tiket pesawat gratis sesuai dengan jumlah poin yang ditukarkan.


Namun Jangan terpaku pada point saja, biasanya beberapa Hotel akan memberikan program penawaran khusus mulai dari gratis layanan Spa, gratis shuttle bus bandara hotel, hingga program-program lain melalui surat langganan. Untuk itu jangan pernah ragu untuk menjadi subscriber Hotel favorit kami dan memfollow akun sosial media mereka.

4. Kumpulkan Informasi dari Komunitas Traveler 


Salah satu cara paling mudah untuk mengumpulkan informasi tanpa harus susah-susah Googling adalah dengan bertanya pada komunitas traveller atau Backpacker di sosial media seperti grup Facebook. Biasanya grup-grup travel dari seperti itu sangat aktif membagikan tiket promo atau  penawaran terbaik dari hotel sehingga bisa dimanfaatkan oleh traveler lainnya.

Selain bisa menghemat waktu, kamu juga bisa langsung menanyakan beberapa tempat wisata terbaik kepada para anggota atau member grup Facebook traveller dan Backpacker. Ungkapkan tujuan kamu misalnya mencari hotel terbaik di negara tertentu pada kurun waktu tertentu. Pastikan tujuan yang akan kamu datangi jelas sehingga anggota traveler dan backpacker bisa memberikan saran yang jelas sesuai dengan tujuan yang hendak kamu tuju.

5. Promo Akhir Tahun


Beberapa Hotel biasanya menyelenggarakan pesta pergantian tahun dengan memberikan diskon hotel besar-besaran. Untuk bisa mendapatkan informasi tersebut tentu saja kamu harus mengetahuinya langsung dari hotel yang kamu tuju misalnya dengan menanyakan langsung program tahun baru yang mereka tawarkan atau mengikuti sosial media mereka.

Gimana? Makin gak sabar untuk traveling? Coba saja tips di atasa ya. 

 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Comments

  • Fanny Fristhika Nila

    Aku biasa mencari hotel dr jauh2 hari kalo utk traveling. Walopun wkt itu pernah sial juga mba, ke manila, udh book hotel 8 bulan sebelumnya, hrg murah, berbintang pula, revuew bagus. Tp di hari H, kita shock di tujuan krn hotwlnya renovasi sampe setahun wkwkwkwkwk.. Di balikin sih duitnya, tp agak lama krn ke kartu kredit balikinnya.

    Akhir2 ini sih kalo nyari akomodasi murah, aku jg lbh seneng dr OTA yg biasa aku pake. Kalo pergin ga rame2, biasanya lwt airbnb, jd bisa sharing cost dan dpt rumah ato apartmen sendiri.

    Tp kalo pergi cm ama keluarga, pake aplikasi hotel quickly yg srg ada last minute promo :D..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.