tips,  Traveling

5 Barang ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Balita

5 barang ini wajib dibawa saat traveling bersama balita

Memiliki balita bukan berarti hobi traveling jadi terabaikan, takut ini-itu. Ya, wajar si karena sekarang aku juga merasakan ketakutan yang terkadang membuat khawatir berlebihan. Padahal traveling mah traveling saja, yang penting pilih-pilah tempat apa yang cocok dikunjungi bersama si buah hati. Karena, mengajak anak jalan-jalan itu menciptakan nuansa kebahagiaan tersendiri. khawatir ini-itu jadi lupa. Kalau sudah dijalani si, mengalir begitu saja. 
Mengajak balita liburan, tentunya harus memerhatikan juga barang-barang yang wajib dibawa. Jangan sampai ada yang tertunda, takutnya ditempat destinasyyang dituju barang yang dibutuhkan anak malah susah dicari. Yah, jadi repot kan? Lebih baik chek list 5 kebutuhan di bawah ini yuk!

1. Pakaian Ganti

Jangankan balita, orang dewasa juga wajib bawa pakaian ganti. Dari atasan, bawahan, bahkan aksesoris lainnya seperti kacamata, kaos kaki, topi, syal dan lainnya. Baiknya disesuaikan dengan wisata liburan yang dikunjungi. Bawa pakaian hangat seperti jaket atau sweter jika berkunjung ke tempat dingin. Ke tempat yang hawanya panas, bawa pakaian baik atasan maupun bawahan yang tidak terlalu tebal dan pastikan bisa menyerap keringat. 

popok bayi



Kecuali kebutuhan balita yang satu ini yaitu popok bayi baik berupa diaper maupun popok kain. Tanpa menyesuaikan dengan cuaca lingkungan tetap harus sedia.

Baca Juga : Tekan Biaya Traveling, Ikuti Tips Mendapatkan Hotel Murah Berikut Ini!

2. Peralatan Mandi dan lainnya

perlengkapan mandi anak

Untuk perlengkapan mandi tak kalah pentingnya. Terutama jika anak memiliki alergi terhadap tempat baru. Karenanya lebih baik sedia kebutuhan mandi anak dari rumah. Selain perlengkapan mandi, barang yang digunakan setelah mandi pun jangan terlewatkan. Seperti, bedak, minyak telon/minyak kayu putih, hair lotion, body lotion, baby cream, baby cologne dan lainnya.

3. Peralatan makan – Minum

botol susu



Peralatan makan dan minum harus masuk ke daftar list 5 barang yang wajib dibawa saat traveling. Seperti tempat makan, botol susu dan botol minum. Terutama, untuk anak dibawah dua tahun yang konsumsi susu formula. Bawa botol susu itu jangan sampai terlupa. Untuk botol minum juga harus sedia, karena anak di atas 6 bulan sudah boleh konsumsi air putih. Sehingga selain susu, air mineral juga harus diberikan pada si kecil.

4. Gendongan

gendongan anak


Gendongan bayi tak kalah pentingnya loh. Anak dibawah dua tahun, walaupun sudah bisa jalan. Tidak akan betah seharian diajak jalan kaki. Karena anak pasti ada capeknya dan mau gak mau harus digendong. Bawalah gendongan yang nyaman dan sesuai kebutuhan anak. Untuk bayi dibawah 6 bulan gendongannya yang menyamping. Untuk 6 bulan ke atas bisa menggunakan gendongan front pack/baby wrap/selempang.

Baca Juga : Traveling Tetap Seru Tanpa Khawatir Terserang Anyang-Anyangan

5. Mainan Anak

mainan bayi


Yang namanya anak-anak, apalagi bayi gak akan jauh dari mainannya. Bawalah mainan anak yang jadi kesukaannya atau mainan yang bisa menenangkan anak saat mendadak rewel. Mainan anak yang bisa menemaninya saat nunggu pesawat delay. Menunggu kedatangan kereta/bus. Untuk bayi lebaih bagus mainan bayi yang dapat mempertajam saraf motorik. 
Nah, 5 barang kebutuhan anak di atas wajib dibawa saat traveling. Segera packing rapih. Jangan lupa untuk cek ulang, takutnya ada yang terlupa. Pastikan semuanya benar-benar tersedia. Jika sudah oke, tinggal berangkat dengan hati lega. Tak khawatir dipertengahan jalan butuh ini-itu, namun tak ada. Yang jadinya malah tambah ribet dan riweuh kalau orang sunda mah.
Pergi ke manapun dengan balita tetap seru dengan memastikan kebutuhan anak yang wajib dibawa tidak terlupa. Tetap, sedia payung sebelum kehujanan, Mom.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *