booking tiket pesawat murah
Uncategorized

Cara Efektif Booking Tiket Pesawat Murah Arus Mudik

Bulan puasa identik dengan pulang kampung. Bahkan sudah menjadi tradisi yang tidak terlewatkan, apalagi untuk para rantau yang hanya dapat libur panjang saat lebaran saja. Tentunya, kesempatan baik tersebut tidak diabaikan. Karena dapat bertatap muka langsung dengan sanak-saudara, terutama di hari yang suci adalah anugerah yang paling Indah. Permasalahannya adalah booking tiket pesawat untuk mudik dan kembali lagi ke tempat mencari sebakul nasi. Entah kenapa harga tiket transportasi umum, termasuk harga tiket pesawat arus mudik selalu naik anjlok dihari-hari besar. Karenanya harus pintar-pintar cari cara efektif agar tidak menguras dompet. Sisanya kan lumayan buat ngasih THR ke keluarga. Oleh karena itu cara efektif berikut ini dapat membantu untuk booking tiket pesawat dengan harga murah :

  1. Booking dari Jauh Hari

Walaupun hari libur lebaran masih jauh, lebih baik persiapkan dari jauh hari. Banyak orang yang lebih memilih pesan tiket pesawat minimal dua bulan sebelum keberangkatan. Hal tersebut disebabkan banyak orang lebih memilih untuk membeli tiket pesawat dari jauh hari.

Dari kalender dan libur tahun sebelumnya bisa diperkirakan kapan jadwal yang tepat untuk mudik. Sehingga mempermudah saat booking tiket pesawat. Biasanya untuk harga juga lebih ekonomis jika belinya dari jauh hari. Saranku kalau beli dari jauh hari cari agent yang bisa reschedule, ditakutkan seperti tahun ini, mendadak libur lebaran berubah.

  1. Manfaatkan Promo Diskon

Sekarang ini diskonan menjadi hal yang dinanti-nanti. Karena memang lebih ramah di kantong. Dalam mencari harga tiket pesawat arus mudik lebih baik memanfaatkan diskonan. Dengan cek beberapa e-comerce atau aplikasi booking pesawat yang sedang mengadakan promo. Sebaiknya melakukan riset dengan membandingkan, di mana beli tiket pesawat yang promonya bikin hati girang. Namun harus pastikan dan teliti, karena dalam setiap promo selalu ada syarat dan ketentuannya.

Promo diskona ini bisa dimanfaatkan juga jika tak sempat booking tiket dari jauh hari, karena satu dan dua alasan. So, manfaatin promo-promo yang beredar ya.

  1. Booking Banyak

Masih berhubungan dengan promo diskon, dalam kebanyakan syarat dan ketentuannya ada minimum pembelian harga tiket baru dapat diskonan. Sebaiknya booking banyak saja. Ajak keluarga/teman/pacar/gebetan.

Demikian cara efektif booking tiket pesawat murah untuk arus mudik. Selain itu, sebaiknya saat beli tiket untuk pulang, sekalian untuk baliknya juga. Agar harga tiket tetap ramah di saku. Apalagi ada promo, manfaatkan sebebas-bebasnya sebelum promo berakhir. Selalu rencanakan pulang-pergi dengan maskapai penerbangan yang memberikan promo asyik, apalagi fasilitiasnya aman dan nyaman hingga ke tempat tujuan.

Yuk, mudik dengan aman, tenang dan nyaman!

 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.