wisata alam di magelang
Travel,  Traveling

Pilihan Wisata Alam di Magelang, Tak Pernah Membosankan

Pilihan Wisata Alam di Magelang – Menjelajah Magelang tak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke tempat-tempat wisata alam yang ada di sana. Dengan posisi yang berada di antara lima gunung nan sejuk, Magelang memiliki puluhan tempat wisata alam yang akan membantu kamu menyegarkan kembali pikiran setelah penat beraktivitas sepanjang pekan.

Di antara banyak tempat wisata yang belakangan ramai dibicarakan di dunia maya, ada beberapa tempat yang masuk daftar wajib kunjung selama di Magelang. Dijamin, tidak akan menyesal kalau singgah ke tempat-tempat rekomendasi untuk wisata alam di Magelang berikut ini.

 

Grenjengan Kembar

grenjengan kembar

sumber:dolanmagelang.com

Air terjun cantik ini terletak di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis. Dinamakan Grenjengan Kembar karena memang terdiri dari dua air terjun yang berdampingan. Jarak antara satu air terjun dengan yang lainnya kurang lebih 3 meter saja.

Meski tidak terlalu tinggi, namun air terjun Grenjengan Kembar sangat cantik. Air yang mengalir dari sumbernya amat jernih, dengan udara di sekitar kawasan air terjun terasa sangat sejuk dan segar.

Untuk menuju Grenjengan Kembar, disarankan membawa kendaraan pribadi karena lokasi air terjun ini belum terlalu populer. Tapi kamu tidak perlu khawatir, dengan bekal peta elektronik, lokasi air terjun ini mudah ditemukan.

 

Punthuk Mongkrong

punthuk mongkrong

sumber:inovasee.com

Selain Punthuk Setumbu, Magelang juga memiliki Punthuk Mongkrong. Tidak hanya lebih indah, posisi Punthuk Mongkrong juga lebih tinggi daripada Punthuk Setumbu. Tepatnya, tempat wisata di Magelang ini berada di ketinggian 624 mdpl yang membuat udara di sekitarnya sangat sejuk.

Lokasi bukit cantik ini berada di Desa Giritengah, kawasan Bukit Menoreh, Borobudur. Tempat ini memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat cantik. Selain itu, dari puncak Punthuk Mongkrong, kamu juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur, Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Berada di puncaknya, kamu akan merasa sedang berada di atas awan. Setelah matahari beranjak naik saatnya mengunjungi Borobudur, www.traveloka.com memberikan kemudahan pembelian tiket mask ke Candi cantik tersebut.

 

Pinus Kragilan

 

pinus kragilansumber:dakatour.com

Bisa dibilang, Pinus Kragilan adalah tempat wisata di Magelang yang kekinian. Hutan yang dulunya biasa saja, disulap menjadi tempat wisata yang jadi lokasi selfie terkini bagi masyarakat Magelang dan wisatawan dari luar kota.

Di dalam hutan pinus yang terletak di Desa Pogalan, Pakis ini terdapat beberapa titik tempat swafoto yang cantik. Selain dihias dengan rumah-rumah pohon dan payung warna-warni, hutan pinus ini juga meriah dengan aneka hammock yang membuatnya makin cantik.

 

Jarakan Pakis

jarakan pakissumber:@ferry_fadidos

Berlibur bersama keluarga di Magelang, Jarakan Pakis adalah salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama. Selain memiliki pemandangan cantik dari Gunung Merbabu dan Merapi yang terlihat sempurna, Jarakan Pakis juga mempunyai beberapa tempat swafoto yang cantik.

Selain itu, anak-anak juga bisa berwisata memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Dengan pemandangan sekitar nan sejuk dan lokasi yang mudah dijangkau, Jarakan Pakis harus masuk daftar tempat wisata di Magelang yang wajib dikunjungi.

 

Telaga Bleder

telaga bledersumber:@IniMagelangku

Telaga alami yang berada di Desa Ngasinan, Grabak ini memang berukuran kecil. Tetapi danau alami ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Magelang yang selalu ramai dengan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

Tidak hanya memiliki pemandangan indah dan air yang segar, Telaga Bleder juga dikenal dengan permainan speed boat yang bisa disewa oleh pengunjung. Jika tak ingin basah-basahan, duduk di gubuk yang ada di seputaran telaga sambil bersantai juga jadi favorit wisatawan ketika liburan di sini.

Magelang memiliki banyak potensi wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tidak heran kalau kota ini jadi salah satu favorit bagi pengunjung yang sedang mencari referensi tempat wisata di sekitar Yogyakarta. So, liburan ke Magelang yuk! Aku juga lagi buat schedulenya nih, menyesuaikan dengan kerjaan di kantor.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.