spicy chicken bb.q chicken express
#ODOP,  Traveling

Spicy Chicken di bb.q Chicken Express Orange County Cikarang

Ada yang suka spicy chicken? Aku dan keluarga favorite banget. Kalau tidak bikin sendiri, ya beli. Tapi lebih banyak belinya si, lebih praktis dan enak. Entah kenapa kalau masak makanan junk food tidak pernah berhasil. Berbeda dengan masakan sunda, di mana buatan Emak, nikmatnya tiada tara.

Tapi nih ngomongin chiken, pernah makan yang super hot bikin lidah kepanasan dan perut mules gak karuan?

Aku baru sekali di Richeese Factory. Sepedas apapun tetap ketagihan. Karenanya kalau beli chicken, pasti pilih yang pedas. Biar lidah lebih bergoyang saja. *tsah. Ah, sayang di Cikarang sendiri baru ada satu dan itu ada di Jababeka. Sedangkan dari Lippo, lumayan agak jauh. Walau masih jauhan hati kamu dengan sang mantan. *plak

spicy chicken
spicy chicken

Review Spicy Chicken bb.q Chicken Express

Ceritanya, sabtu kemarin saat main ke orange county yang saat ini memiliki nama lain CBD Meikarta. Ternyata ada tempat makan yang menyediakan spicy chicken, bb.q Chicken Express. Menu makanan di sini sebetulnya berkonsep korea. Ada dosirak (paket ayam+nasi+minum), paket ayam, pop cup, steak, dan lain-lain. Menu utamanya memang ayam goreng.

Melihat gambar di menu langsung penasaran dengan chicken pedas yang sudah satu paket dengan minumannya. Kalau suami pesan paket dosirak yang ada sayurnya. Lalu, buat Jasmine pesan yang pop cup, ayamnya sudah dipotong kecil-kecil. Tapi karena memang si bule satu ini gak suka tepung gorengnya, ya aku kelupasin deh satu persatu.

  1. Chicken pedas, pedasnya tidak terlalu, tapi tanpa dicocol dengan saus tetap enak. Bahkan lebih enak tanpa saus, rasa pedasnya jadi alami seperti chickennya Richeese Factory. Bedanya, bumbu kurang meresap banget sampai ke paling dalam.
  2. Chicken pop cup, disajikan dalam gelas cup kecil. Buat ngemil ini enak banget. Jasmine saja sampai doyan yang biasanya tidak begitu banyak kalau makan daging ayam.
  3. Paket Dosirak, kalau paket dosirak lebih komplit karena ada saladnya. Sedangkan di paket ayam pedas tidak ada. Dan saladnya ini tidak kalah enak dengan ayamnya.
paket dosirak
paket dosirak

Lalu, Bagaimana dengan Minumnya?

Tersedia berbagai jenis minuman dari olahan Teh termasuk di dalamnya ada Teh Hijau, Coca-cola dan lainnya. Untuk Teh Hijaunya kurang greget karena rasa paitnya kurang kental. Seperti Teh Hijau Mujigae lebih terasa kalau yang di minum memang yang sesuai pesanan. Tapi masih bisa menghilangkan rasa pedas di mulut.

Baca Juga : Rumah Makan Tepi Sawah di Cikarang

Suasana di bb.q Chicken Express

suasana di bb.q chicken express

Penataan meja dan kursinya aku suka banget. Ada sofa dengan penyangga punggung yang tinggi. Sedangkan kursi depannya berbentuk setengah bulat. Di atas meja sudah tersedia piring, sendok dan garpu. Mengingatkanku dengan permainan I Love Cofee Line. *hihi* Suasananya asyik deh pokonya. Ada meja yang lebih panjang untuk lebih dari 4 orang. Ada yang khusus 4 orang saja. Ada yang khusus dua orang. Tersedia wastafel dan disediakan sabun cuci tangan serta tisunya.

Overall, untuk penilaian secara keseluruhan makan Spicy Chicken di bb.q Chicken Express aku kasih nilai tujuh dari sepuluh. Yang lagi di Cikarang atau sedang dalam perjalanan Jakarta-Cikampek dan sebaliknya, boleh nih mampr dulu ke Orange County yang aksesnya berada pas keluar tol Cibatu.

Yuk, ah cari yang pedas-pedas lagi.

______________

Postingan ini Diikutsertakan dalam One Day One Post Bersama Estrilook Community

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

25 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.