makan gratis di mujigae
Kuliner

Makan Gratis di Mujigae, Kamu Kebagian Tidak, Nih?

Halo Korean Food Lovers, ada yang dapat Makan Gratis dari Mujigae? Aku sekeluarga dapat dong. Rasanya itu luar biasa dapat makan gratis ngajakin Jasmine dan Mimih. Haha…. gak modal banget emang. Tapi, bukan begitu juga si. Hanya memanfaatkan rizky yang tidak terduga, loh. Kan, sayang kalau ditolak – pamali ceuk urang sunda mah.

Ceritanya, tanggal 25 Oktober adek memastikan sudah ikutan promo Mujigae yang di tag di Instagram, tidak? Langsung deh aku jawab tidak. Dibacanya saja secepat cahaya – plak. Beberapa minggu ini memang lagi sibuk ngurusin barang impor, kunjungan ke customer, mengajukan permohonan NPT ke ESDM. Jadi, aku memprioritaskan yang harus diurus. Sosmed terbengkalai, karena waktu luang yang tak lama di  manfaatkan buat blog. Kasihan blog ini kalau tidak dikasih makan dengan berita terupdate. Sesibuk apa pun, blog sudah aku selipkan di daftar kerjaan. Dari cari ide, nulis, hingga BW.

Sesuai tulisan sebelumnya tentang Tetap Eksis Ngeblog di Tengah Kesibukan. Jadi aku membuat list hal yang harus, sudah dan belum dikerjakan di buku. Itu pun aku pisahkan list tentang pekerjaan dengan kehidupan pribadi agar tidak tercampur. Karena kalau ke obok-obok nanti otak jadi mabok. Tsah. Setelah itu buat deh schedule postingan.

Dapat Makan Gratis di Mujigae

Kembali ke cerita dapat gratisan, buka sosmed kalau tidak penting banget, lewat-lewat saja.nSeringnya juga gagal kalau ikutan kuis/GA dan semacamnya. Tapi, setelah adek menjelaskan ternyata beda, loh. Bukan sekedar promo. Mujigae memang ngasih gratisan. GRATIS. Ulalaaaaa….. langsung buka IG, buka postingan yang di tag. Like, tag dua orang, klik dapatkan promo. Login dengan email, masukan nomor dan satu hari kemudian dapat notif.

promo miujigae

Yeayyyy…….. aku dapat. Makan gratis, makan gratis. Eits, jangan terlalu senang karena promonya khusus weekdays. Jam kerja tidak mungkin ke sana, apalagi jam istirahat makan siang. Ih, malas amat. Pulang kerja? Duh, Cikarang kalau sekalinya hujan, tiap hari hujan. Untunglah, 1 November cuaca mendukung. Cus, pergi ke Mujigae di Lippo Mall Cikarang. Beruntunglah tidak mengantri karena hari sebelumnya sampai witing list alias antri panjang.

 

Sesuai yang tertulis di pesan cinta dari Mujigae, menu yang gratis hanya paket dosirak 3, 4 dan 5. Kalau mau menu lain ya, bayar sendiri. Misal mau Barbeque, Bibimbap, Jajamyeon, Topokki dan lainnya. Paket dosirak doang juga sudah cukup.  Di mana isinya ada nasi, kimchi, beef teriyaki, oden (olahan dari ikan sejenis baso ikan. Oden aslinya di makan dengan kuah dan ditusuk seperti tase) dan Jasmine Tea. Kenyang, kan porsi segitu?

dosirak 4

Tapi kurang buatku yang akhirnya pesan Ramyeon dan Bingsoo. Entah ini karma/peringatan atau apalah yang tidak cukup dengan makan modal gratisan. Cabai yang aku masuka ke Ramyeon bikin mulut kepanasan. Yes, pedas gila. Saking banyaknya masukin sambal. Hampir menyerah untuk menghabiskannya. Sambil diomelin Mimih karena tidak kira-kira masukin sambalnya.

Tdak Cukup dengan Gratisan

Buang-buang makanan itu sangat tidak sopan. Aku habiskan saja, walau mulut susah sekali mangapnya karena kepedasan. Tapi masih ada untungnya, loh. Pedasnya di mulut doang.

Untuk Ramyoun, ini yang kedua kalinya aku icip-icip. Waktu pertama pesan yang original. Sekarang pesan yang spicy. Karena sambalnya tidak seperti sambal pada umumnya. Dikira bukan sambal. Yasudah aku masukin 4 sendok dengan porsi yang banyak. Begitulah, kenapa sampai kepedasan sambil nyanyi Cheeky Monkey Pink Fong ”oo-ah oo-oo-ah oo-oo-ah-ah”

spicy ramyeon

Sekian cerita tentang makan gratis di Mujigae. Dan, mohon maaf nih teman-teman, promo ini berlaku hanya sampai 2 November saja. Yang baru tahu ini dan tidak kepagian, hanya bisa gigit jari sekali lagi mianhae.

Semoga saja dalam waktu dekat ada promo makan gratis dari Mujigae lagi. Jangan sampai terlewatkan. Colek saja nih aku instagramku @tomoyo.rin – malah promo. Tenang di follback kok asal jangan unfollow saja ya setelahnya. lol.

Eh, iya ada yang terlewat nih. Gratisan kemarin tuh hanya berlaku untuk satu nomor dalam satu handphone. Soalnya adek mendaftarkan di hp yang sama dengan nomor berbeda tidak bisa. Tapi, kalau teman adek malah dapat 5 kali daftar dengan nomor yang sama. Aku tidak coba berulang-berulang, karena kebetulan pegang hp kantor ya didaftarkan deh. Akhirnya bisa ajak Mimih yang dari dulu pengin banget makan di Mujigae bareng keluarga.

Saatnya Review

Untuk makanan korea, karena belum mencoba aslinya seperti apa, sekelas Mujigae enak-enak saja. Kalau makanan Jepang sedikit tahu lah, yang rasa original Jepang itu seperti apa. Tapi untuk Korea Food belum bisa dibandingkan dengan rasa original.

Hidangan di Mujigae enak dan aman bagi lidah masyarakat Indonesia. Rasa kimchi juga seperti asinan. Bedanya rasa kimchi memang lebih pekat. Tidak perlu khawatir dengan rasa. Nikmat di lidah. Yang peranh aku coba itu selain dosirak dan ramyeon, ada barbeque, topokki, jajamyeon, dan bibimbap.

Saranku kalau makan di Mujigae, jangan sampai memasukan sambal ke makanan dengan porsi banyak. Agar tidak kepedasan seperti aku. Terutama buat kamu yang tidak terlalu suka makanan pedas.

Kalau pesan Topokki, jangan pesan nasi juga, ya. Karena Topokki sendiri terbuat dari tepung beras yang akan mengenyangkan. Barbequenya enak, loh, bisa pilih toping keju.

Aku kan pesan Bingsoo, yang merupakan snow es dibalur dengan beberapa varian seperti coklat, matcha, dan lainnya. Lalu, disiram susu. Aku pesan yang Choko Bingsoo. Sesuai namanya untuk snownya coklat bubuk dan topingnya kue coklat. Untuk rasanya si biasa saja, coklatnya kurang berasa dan tidak menyatu dengan esnya. Jadi penasara dengan varian rasalainnya. Selanjutnya pesan rasa matcha kali, ya?

choko bingsoo

Suasana di Mujigae

Penataan ruang antara meja dan dekorasi suka banget. Bisa request lagu untuk diputar di layar besar yang terpampang di dinding. Bisa selfi juga dari tab yang ada di meja. Tab yang juga digunakan untuk memesan makanan. Kerenlah Mujigae.

Nilau untuk Mujigae dari makanan dan penataan ruangnya 8 dari 10.

Btw, teman-teman ada yang dapat gratis makan dari Mujigae?

Diperpanjang loh, silahkan cek ke IG Mujigaeresto!

 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

17 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.