Menampilkan 11 Hasil
kedai seni djakarte
Kuliner

Makan Siang di Kedai Seni Djakarte Kota Tua. Pengalaman Pertama Makan Bakmi Godog

Hey, kamu. Iya, kamu yang lagi kelaparan di Kota Tua mampir nih ke Kedai Seni Djakarte. Ada berbagai menu yang dapat memuaskan rasa dahaga dan lapar kamu.  Sesuai namanya di Kedai Seni Djakarte ini ada beberapa barang antik yang terpajang. Seperti setrikaan zaman dulu yang harus pakai arang untuk pemanasnya. Beberapa lukisan juga terpajang di dinding …

akhir pekan di museum wayang jakarta
Perjalanan

Akhir Pekan di Museum Wayang Jakarta. Wow, Harga Tiketnya Masih Murah Meriah!

Ada yang pernah berkunjung ke Museum Wayang Jakarta? Kalau aku sudah 3 kali. Pertama, bareng anak-anak NELS saat itu tengah mencari pekerjaan. Kedua, saat pertemuan kembali dengan si Aa sang mantan yang sekarang jadi suami. Haha, emang bersejarah banget deh Kota Tua ini. Ketiga ini ngajak si Bule, niatnya si mengenalkan sesuatu yang baru tentang …

bubur ayam kuah rawon super lezat
Kuliner

Bubur Ayam Kuah Rawon yang Super Lezat

Kamu tim bubur diaduk atau tidak? Buatku Tim manapun bubur itu tetap saja lembek seperti bubur ayam kuah rawon yang akan aku bahas kali ini. Jadi tidak usah ngeributin lagi mau diaduk atau tidak. Makan saja yang lahap sampai kenyang. Lol. Beda daerah, beda pengolahan. Itulah yang menjadikan keanekaragaman kuliner di Indonesia. Salah satunya makanan …

nasi kasreng kuningan
Kuliner

Menikmati Nasi Kasreng Kuningan Khas Luragung yang Sederhana Namun Lezat

Jika Jogja punya Nasi Kucing, di Kuningan Jawa Barat juga memiliki makanan khas yang tidak beda jauh penyajiannya yaitu Nasi Kasreng khas Luragung. Kasreng adalah hidangan sederhana yang sangat ekonomis. Sebentar, Luragung? Yang punya armada bus antar provinsi, itu? Yes, betul sekali. Luragung tidak hanya terkenal dengan bus-nya. Namun, salah satu daerah di ujung timur …

bakso populer di Kuningan Jawa Barat
Kuliner

Bakso Populer di Kuningan Jawa Barat ini, Dijamin Bikin Nagih!

Wahai Para Pencinta Bakso Merapat, dong! Aku mau berbagi tempat makan bakso populer di Kuningan Jawa Barat. Dan tentunya menjadi idola banyak orang. Penjual bakso memang banyak, namun yang selalu dihati hanya satu-dua. Selama 8 tahun berkelana di dua kota. Aku belum menemukan bakso senikmat di Kuningan. Kalaupun ada, selalu saja ada kekurangan. Entah itu …

kebun ilalang tempat hunting foto keren tema ilalang
Fotografi

Kebun Ilalang, Tempat Hunting Foto Keren Buat Kamu yang Suka Tema Outdoor

Sebagai generasi milenial, cari tempat hunting foto keren untuk update postingan di sosial media seperti sebuah kewajiban. Ada tipe orang yang rela menghabiskan uang puluhan juta hanya untuk swafoto di luar negeri. Ada juga tipe yang senang dengan tema outdoor untuk menantang adrenalin seperti mendaki gunung dan tantangan extreme lainnya. Selanjutnya adalah tipe orang yang …

membersihkan karang gigi
Kesehatan

Ini yang Perlu Kamu Ketahui Kenapa Harus Membersihkan Karang Gigi

Kenapa baru membersihkan karang gigi sekarang, de? Itu pertanyaan pertama yang dokter lontarkan saat mengecek karang gigi yang menumpuk, terutama dibagian kanan. Mendengar itu ada rasa malu juga sedih yang menjalar hingga ke ulu hati. Bagaimana tidak malu, mungkin dokter berpikir aku ini orang yang jorok. Sedih, karena tidak dari dulu aku rajin membersihkan karang …

waktu bersama keluarga
Kuliner

Spesial, Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di McDonalds. 100% Family Time!

Untuk keluarga kecilku yang baru dikarunia seorang gadis kecil, weekend adalah hari istimewa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sabtu-minggu memang keluarga kumpul lengkap. Terkecuali jika si Aa mendadak ada liputan. Kami memang tidak tinggal serumah di hari kerja. Aku dan si Bule di Cikarang. Suami mengais rezeki untuk beli popok di Banten. Pekerjaan yang tidak …

sepotong pizza bikin nagih
Kuliner

Sepotong Pizza yang Membuat Ketagihan. Mana Tempat Favorit Kamu?

Pizza oh pizza, kali ini aku mau berbagi cerita tentang sepotong pizza yang membuat ketagihan. Bagiku ini sesuatu yang harus dikenang karena pizza memberikan cerita tersendiri dalam selera makanku. Mohon maaf para pembaca setia yang merasa ini gak penting banget untuk dibahas. lol. Sebuah Kisah Cintaku dengan Makanan dari Italia Btw, Ada yang gak suka …

ikan-bakar-saung-mang-edeng
Kuliner

Mencicipi Ikan Bakar dan Pelecing Kangkung di Saung Mang Edeng Banten

Masih membahas kuliner di Banten, kali ini aku mau berbagi tempat makan ikan bakar lezat. Pada suka dong dengan ikan bakar? Apalagi ikan bakar yang aku dan Si Aa icip-icip kali ini adalah ikan laut. Sebagai wilayah yang dikelilingi lautan, menemukan ikan laut di Banten bukanlah hal yang sulit. Pun, dengan kuliner yang memanfaatkan olahan …