Minna, Konnichiwa!

Perkenalkan aku Erin dan selamat datang di personal blog Tomojikan.

Aku sangat suka tinggal di gunung, namun pekerjaanku saat ini mengharuskan untuk menetap di Kota Industri. 

Seorang ibu dari satu gedis kecil yang akrab dipanggil Bule. Ya. Bukan kaena bapaknya bule, melainkan dari kecil rambutnya pirang, apalagi jika terkena matahari. Tsah.

Di tengah kesibukan sebagai buruh kantoran dan mengurus si kecil, membaca, menulis blog dan berkreasi dengan kertas adalah terapi diri dalam mengeola stres. 

about me tomojikan
logo blog tomojikan

Menulis & Blogging

Tomo Jikan adalah blog yang awalnya aku buat sebagai wadah dalam menuangkan cerita perjalanan. Akan tetapi, saat ini menjadi blog lifestyle dengan berbagai informasi mengenai Tips, Blogging, Mom & Kids, DIY dan lainnya. 

Sedangkan khusus traveling dapat teman-teman nikmati di blog terbaru Backpackerin.

Btw, berkat blog aku sudah melahirkan 2 buku fiksi dan 1 buku antologi fiksi.

aboutt quilling coral reef

Paper Artist at Kamiya Project

Selain blogging, aku juga tengah menggeluti dunia kreasi dari kertas. 

Sejak kecil aku memang tertarik dengan kerajinan tangan. Beberapa hal pernah aku coba dari menyulam, merajut, hingga membuat boneka 3D dari kertas. 

Sampai akhirnya aku nyaman dan jatuh cinta dengan quilling paper. Sebuah seni melipat kertas yang dapat dikreasikan ke dalam berbagai bentuk. 

Hingga di akhir tahun 2019 aku men-challenge diri sendiri membuat quilling paper selama 100 hari. Hasilnya sudah aku tulis di 100 Days Kamiya Quilling Project Paper Crafting.

Salah satu karyaku tentang kepedulian terhadap dunia laut masuk dalam Top 3 Karya Terbaik Bijak Storytelling Challenge yang diadakan oleh Bijak Konservasi dari 61 karya yang masuk. 

Gallery

Kamiya Project

Browse