Menampilkan 9 Hasil
Mengelola Emosi Anak Saat Marah
Parenting

Mengelola Emosi Anak Saat Marah, Lakukan 5 Hal Ini Agar Lebih Terkendali!

Mengelola Emosi Anak – Memiliki anak yang masih balita itu betul-betul penuh warna dan berjuta rasa. Setiap harinya ada saja hal-hal yang membuat bahagia namun seketika dapat menimbulkan emosi seperti anak tiba-tiba nangis hingga tantrum. Lalu, berujung pada orang tua ikut emosi. Pernah mengalami Ayah dan Bunda? Pasti pernah, iya kan! Tidak dipungkiri terkadang saat …

mengajak anak gemar membaca bersama let's read
Parenting Tips

Mengajak Anak Gemar Membaca Sejak Kecil Bersama Let’s Read

Sebelumnya aku pernah menulis cara jitu mengalihkan anak kecanduan gadget, di mana salah satu caranya adalah dengan memberikan buku. Bukan tanpa alasan, buku adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk belajar anak. Walau bukan video visual, anak tetap bisa menikmati keseruan belajar dari buku, loh. Sebagai contoh adalah buku bergambar. Bisa juga buku yang …

tiga cara jitu mengalihkan anak kecanduan gadget
Parenting

Tiga Cara Jitu Mengalihkan Perhatian Anak Kecanduan Gadget

Polemik orang tua yang membesarkan anaknya di zaman milenial adalah cara mengatasi anak agar tidak kecanduan gadget. Tidak dipungkiri, kehadiran gadget, salah satunya adalah smarthphone telah mengambil alih hampir seratus persen kehidupan manusia. Mau makan tinggal ambil hp. Mau buat janji temu tinggal kirim pesan langsung beres. Berbeda sekali dengan zaman dulu, untuk melepas rasa …

liburan seru di rumah
Parenting

Liburan Seru di Rumah bersama Buah Hati, dengan 3 Aktifitas Berikut Ini!

Sebagai ibu pekerja yang full time dari senin-jumat dihabiskan mencari nafkah, weekend days menjadi hari khusus untuk si kecil. Biasanya aku lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah. Karena mager banget kalau pergi-pergian. Belum cuaca Cikarang yang super panas kalau siang hari. Membuat semakin enggan untuk beranjak kelura rumah – kecuali main di depan rumah. …

Parenting

Jasmine : Pilih ASI atau Susu Formula?

Setiap ibu selalu memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya. Salah satunya adalah memberikan ASI eksklusif. ASI eksklusif memang banyak sekali khasiatnya untuk buah hati tercinta. Diantaranya : Untuk daya tahan tubuh tetap dan lebih kuat dari segala serangan virus dan bakteri. Hal ini dikarenakan dalam ASI mengandung zat antibodi. Pertumbuhan berat badan bayi …

Parenting

PERSALINAN : Satu Hari yang Penuh Perjuangan

Hari Persallinan Itu pun Tiba………………. Sembilan bulan bukanlah waktu yang singkat. Bukan pula hari-hari yang mudah dilalui. Namun,Bayi yang ada dalam kandungan selalu menguatkan, bahwa aku mampu melewati semuanya. Dengan diselingi beberapa drama yang terkadang bikin kesel, stres, seperti yang sudah  diceritakan dalam postingan sebelumnya “Hamil Anak Pertama Dengan Segala Dramanya.’‘ Then, sepertinya hidup itu …

Parenting

Hamil Anak Pertama dengan Segala Dramanya

Sudah ngisi belum? Bagi pengantin baru, mendapatkan pertanyaan seperti itu sudah seperti makanan pokok sehari – hari. Bikin kuping panas, terkadang bikin mual dengan pertanyaan yang dibilang sensitif tersebut. Yups, bagi aku dulu ini sensitif banget. Gimana tidak? Aku dan suami LDM, ketemu kalau gak seminggu sekali ya dua minggu sekali. Pokonya gak tentu. Bakalan …

Parenting

Internet, Wadah Bagi Hobi Anak

Sejak game Pokemon Go resmi dirilis, masyarakat Indonesia ikut heboh dan berbondong-bondong memainkannya. Gak hanya anak muda, emak-emak hingga bapak-bapak pun ikutan main game yang dirilis oleh Nintendo ini. Gak menutup hati, saya juga ikut ketularan ko. Lama kelamaan ada rasa jenuh karena harus berjalan kaki hanya untuk megejar pokemon. Bukan berarti saya tidak suka jalan kaki, hanya saja waktu tidak mendukung – alias sibuk kerja. Alhasil saya …

Parenting

Ketikat Si Tomboy Memutuskan untuk Nikah Muda

Hallo…. Siapa di sini yang belum nikah? Yang unjuk jari pasti banyak nih. Tenang gak bakalan ditanya ‘kapan nikah?’ bagi para wanita yang sudah waktunya berumah tangga siapa yang gak baper ditanya hal seperti itu. Ya, aku juga sering mendengarnya. Terlebih kalau sodara udah bilang gini “Adek-nya mah udah punya pacar, kakaknya masih jomblo aja. …