liburan akhir tahun di ocean dream ancol
Wonderfull Indonesia

Keseruan Menghabiskan Libur Akhir Tahun di Ocean Dream Samudera Ancol

Postingan pertama di tahun 2020, aku ingin berbagi keseruan liburan akhir tahun di Ocean Dream Samudera Ancol. Minggu kedua di Desember 2019, aku mengajak si kecil ke salah satu wahana bermain di Ancol yaitu Ocean Dream. Sebetulnya rencana awal itu pergi ke Sea World, namun karena kelalaian tidak membeli tiket masuk dari jauh hari ya, gagal deh.

Bulan Desember yang bertepatan dengan high season membuatku kehabisan tiket masuk. Terkecuali jika beli di tempat, masih bisa. Maklumlah karena aku tengah memanfaatkan diskonan traveloka, lebih memilih beli online saja. Terlebih beli di tempat itu hanya tersedia paket tiket Sea World+Ocean Dream.

Beli tiket secara online memang sering aku lakukan saat family holiday. Lumayan dong, budget tiket saja bisa satu juta jika beli di lokasi. So, pilih yang masih aman di kantong saja. Lagipula, satu hari ke dua tempat, walau berdekatan tetap akan mubazir karena untuk menikmati semua wahana dan pertunjukan di Ocean Dream saja butuh seharian penuh.

Liburan Akhir Tahun di Ocean Dream Samudera Ancol Bersama Keluarga

ocean dream ancol

Nyatanya walau tidak bisa mengamati aneka hewan laut di Sea World, liburan di Ocean Dream Samudera Ancol tidak begitu mengecawakan. Banyak wahana permainan dan pertunjukan berbagai jenis hewan yang bisa dinikmati. Terutama di usia Jasmine yang masih dua setengah tahun lagi senang-senangnya mengenal berbagai jenis hewan.

Perjalanan dari Cikarang yang lumayan memakan waktu membuat kami tiba di Ancol menjelang shalat duhur. Beberapa pengunjung tengah bersantai makan siang dan sebagian tengah asyik menaiki wahana permainan. Ada tempat bermain khusus anak Batita, dan usia di atas 5 tahun. Tinggal pilih sesuai usia anak.

Bahas soal makan, di dalam kawasan Ocean Dream terdapat penjual makanan ringan hingga berat untuk mengisi perut kosong. Harganya juga lumayan terjangkau. Wajarlah kalau mahal dikit, tapi tidak sampai membuat dompet kering kerontang, ko. Kalau mau lebih hemat bisa bawa bekal dari rumah.

Suasana di Ocean Dream terbilang nyaman dan tidak begitu panas karena pohon-pohon besar dengan daunnya yang lebat menghalangi sinar mentari menembus tanah. Walau di bebrapa titik tersorot langsung sinar mentari seperti di Penguin Kingdom. Walau begitu jika ingin berteduh bisa masuk ke dalam sana.

Selain itu, desain bangunan yang unik membuat jemari tidak henti memainkan gawai untuk mendapatkan hasil foto yang keren. Bahkan terdapat beberapa spot menarik yang cocok untuk hunting foto buat stok foto di Instagram. lol

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun di Dunia Fantasy Ancol. Yuk, ke Jakarta!

Aktraksi dan Pertunjukan Ocean Dream Ancol

Di Ocean Dream terdapat beberapa tempat pertunjukan yang bisa dinikmati saat berkunjung ke sana. Tidak perlu khawatir karena jadwal yang tidak begitu bentrok sehingga dalam satu hari bisa menikmati semua aktraksinya.

Berikut ini aktraksi yang tidak boleh teman-teman lewatkan saat berkunjung ke Ocean Dream Samudera.

Pertunjukan Lumba-Lumba

pertunjukan lumba-lumba ocean dream ancol

Akan ada dua ekor lumba-lumba yang menghibur para pengunjung dengan berbagai aktraksinya. Seperti meloncati lingkaran yang cukup tinggi dari permukaan kolam,

Pertunjukan Singa Laut

pertunjukan singa laut

Sebelum pertunjukan singa laut, akan ada dua berang-berang yang lebih dulu menghibur penonton. Seperti menunjukan keahliannya memasukan bola ke ring. Setelah itu giliran tiga singa laut yang super lucu.

Pertunjukan Penguin

penguin kingdom ocean dream ancol

Jika di pertunjukan lumba-lumba dan Singa Laut, di ruangan terbuka. Pertunjukan penguin di ruangan dengan penghalang kaca. Penguinnya berada di dalam aquarium. Karena penonton yang super banyak dan tempat yang tidak seluas di dua pertunjukan sebelumnya, aku lebih memilih berfoto dengan beberapa patung penguin. Menikmati ratusan mungkin ribuan ikan yang ada di aquarium lainnya.

Pertunjukan 4D

Di sini pengunjung akan msuk ke sebuah ruangan seperti ruangan bioskop dan satu per satu diberi kacamata khusus untuk menikmati pertunjukan 4D. Pertunjukannya pun tentang dunia hewan, sehingga cocok bila mengajak si kecil.

Menghabiskan libur akhir tahun di Ocean Dream Samudera sangat memuaskan. Senang melihat aktraksi hewan-hewan di sana yang bersahabat dengan pelatihnya. Terutama yang kuda laut, ada yang super manja, ada juga yang super caper alias cari perhatian. Walaupun hatiku tersentuh, merasa iba dengan hewan-hewan itu yang terkurung dalam ruangan sempit dan kehilangan kebebasan untuk berenang lebih jauh dan lebih dalam.

Selain pertunjukan dari hewan air, ada juga Pentas Scorpion Pirates Water Stuntman yang belum sempat kami tonton. Terlebih saat itu lokasi pentas sedang digunakan oleh kelompok yang sedang melakukan family gathering. Jadi, kami memutuskan untuk menyaksikan aktraksi yang lainnya saja.

patung lumba-lumba dari botol plastik
Patung Lumba-Lumba dari Botol Plastik. Aksi Peduli Laut Indonesia!

Setelah puas menghabiskan seharian penuh di Ocean Dream, rencanaya akan nongkrong dulu di sekitaran pantai Ancol, tapi karena semburat jingga mulai memenuhi langit kami memutuskan kembali ke Kota Industri sebelum Bis AO penuh dengan penumpang yang hendak kembali ke Cikarang. Selanjutnya, semoga dapat berkunjung ke Sea World.

Nabung dulu!

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.