Perjalanan

Libur Akhir Tahun di Dunia Fantasi Ancol. Yuk, ke Jakarta!

libur akhir tahun di dunia fantasi ancol

Libur akhir tahun asyiknya ke mana, nih? Kalau aku rencananya bakalan ajak si kecil ke Dunia Fantasi Ancol alias Dufan yang berada di kawasan Ancol.

Dufan adalah salah satu wahana bermain di Jakarta yang menjadi favoritku sejak kecil. Akan tetapi, jarak dan budget yang tidak mendukung hanya sekedar menjadi angan-angan. Hingga aku kerja di Cikarang, perlahan tempat-tempat wisata yang menjadi wishlist tercapai seperti mengunjungi Museum di Kota Tua, Bersantai di kawasan Monas, Menikmati Taman Mini Indonesia Indah dari Ketinggian dan Menikmati Atraksi di Dufan.

Pertama kali aku libutan ke Dufan bersama suami saja karena Si Bule belum lahir. Namun akhir tahun ini memang sudah direncanakan sekaligus mengajak orang tua dan adik-adik kami. Family holidays gitu deh, biar lebih seru kalau rame-rame.

Menjelajahi Wahana Dunia Fantasi Ancol untuk Libur Akhir Tahun

Libur akhir tahun di Dufan sangat cocok untuk wisata keluarga karena wahana di sana ada yang super ekstrim untuk orang dewasa. Seperti Hysteria, Tornado dan Kora-Kora. Butuh nyali besar untuk menikmati wahana tersebut.

Beranikah kamu? Aku tidak punya keberanian besar untuk mencobanya. Walau tidak ada riwayat penyakit yang bisa membahayakan diri sendiri, tetap saja terlalu parno barangkali seluruh organ tubuh lepas dan berhamburan ke segala arah. Tsah.

Sedangkan wahana untuk anak kecil ada Istana Boneka, Hello Kity Adventure, Dream Playground dan masih banyak lagi bisa menjadi pilihan yang cocok. Serta yang terbaru adalah kawasan dunia kartun. Jujur ini membuatku mupeng banget. Jadi tidak sabar nih liburan di Dufan.

libur akhir tahun di hello kitty adventure
Hello Kitty Adventure

Daftar Wahana Dunia Fantasy Ancol

  • Ice Age Arctic Adventure
  • Ontang-Anting
  • Baling-Baling
  • Alap-Alap
  • Arung Jeram
  • Karavel
  • Baku Toki
  • Gajah Bledug
  • Pontang-Pontang
  • Kicir-Kicir
  • Turangga Rangga
  • Halilintar
  • Poci-Poci
  • Turbo Drop
  • Kolibri
  • Galactica
  • Rajawali
  • Rumah Miring
  • Burung Tempur
  • The Mysterious Land

Selain daftar di atas masih banyak lagi wahana yang bisa dinikmati. Kamu mau coba yang mana?

Waktu yang Tepat Berkunjung ke Dufan

Panggung Teater Dufan
Panggung Teater

Dengan seabarek wahana yang disuguhkan sangat wajar jika tiket masuk Dufan per orangnya cukup mahal. Aku saja ke sana karena ada promo tiket murah. Lumayan lho, bisa mengirit. Walau punya tiket Fast Trax itu sebetulnya lebih menguntungkan karena tidak perlu repot mengantri.

Betul sekali! Pengunjung Dufan itu berjibun harus siap ngantri setiap kali memasuki wahana. So, aku tidak bisa menikmati seluruh wahananya karena kehabisan waktu. Oleh sebab itu, kalau ke Dufan asyiknya saat weekdays. Walaupun, memilih weekend usahakan datang dari pagi saat antrian tidak membludak. Kan, sayang sudah bayar mahal tapi tidak puas main-mainnya.

Salah satu antrian yang super panjang adalah memasuki wahan Ice Age Artic Adventure. Membuat kaki pegal, walau terbayar saat sudah berada di dalam. Seru dan menyenangkan.

Tertarik ke Dufan?

dufan libur akhir tahun
Foto dengan salah satu pemain teater.

Dufan memang salah wisata di Jakarta yang aku rekomendasikan untuk family time. Masih ada waktu untuk mempersiapkan budget. Tapi, buat teman-teman yang dari luar kota dan hendak memilih pesawat terbang untuk transportasi, lebih baik cari tiket pesawat online ke Jakarta mulai dari sekarang.

Salah satu layanan yang bisa teman-teman cek untuk mencari tiket pesawat online adalah Pegipegi. Bisa cek diaplikasi atau websitenya yaitu dengan memilih fitur dengan icon pesawat. Lalu klik icon tersebut dan akan keluar kolom pencarian. Seperti buat teman-teman yang dari padang segera cari tiket pesawat Jakarta Padang untuk libur akhir tahun dengan memasukan tujuan keberangkatan atau sebaliknya. mudah banget, kan? Tidak perlu antri untuk beli tiket pesawat doang.

Btw, Setelah puas bermain di Dufan bisa lah makan malamnya di kawasan ancol, menikmati semilir angin laut yang beraroma nuansa Jakarta di malam hari.

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(38) Komentar

  1. Yuk yuk, agendakan liburan akhir tahun ke Jakartaaaaa….!
    Aku juga demen lihat wajah JKT masa kini yg makin keceeee
    mau pepotoan di Dufan juga, aamiiin

    1. Hayu, mba. Jakarta emang makin keren.

  2. Liburan itu, kalau buat aku hukumnya wajibbbb. Udah sama dengan makan, kebutuhan pokok banget. Wkwkwk. Aku pilih gak beli baju baru daripada gak liburan. Tapi nyesel banget sih, berkali2 ke jakarta aku buat urusan kerjaan atau kampus aja. Belum sempet mainnnn.

    1. Kalau ke Jakarta lagi jangan lupa buat wisata juga mba. Hehe

  3. Terakhir ke Dufan kapan ya..duh, 3 tahun yang lalu kayaknya. Ini waktunya ke sana lagi berarti karena wahananya pasti dah makin ketjeee ajaah! Selalu suka Dufan, bikin hepi dan fun!

    1. Betul mba, banyak yang baru sekarang.

  4. Waktu aku masih tinggal di daerah jakarta utara, ke dufan tuh udah tinggal ngesot aja saking deketnya. Makanya bisa puas main ke sana saat weekdays. Sekarang udah pindah ke depok, main ke dufan koq kayaknya jauh banget hahaha. Pengen ngajak anak2 lagi ke sana apalagi sekarang makin banyak wahananya yaa

    1. Duh, udah lama banget enggak ke dufan, pengen deh… kayanya terakhir ke sana sebelum nikah, huhu… Abis itu pulangnya makan seafood ya, asyik…

      1. Mantap itu mba, i love seafood.

      2. Rachmanita menulis:

        Terakhir ke ancol aku setaun yang lalu pas anak aku masih kecil aku pengen kesana lagi nie jadinya.

        1. Sekarang anaknya sudah besar, ajak lagi mba. Hehe

    2. Waaahhhh aku udah 10 tahun lebih nggak ke ancol, mupeng ke jkt ihhh

      1. Ayo ke Jakarta lagi mba.

    3. Enak dong ya mba tinggal ngesot. Hehe… Makin jauh memang biasanya agak enggan tapi bolehlah dijadwalkan.

    4. Waaa, aku sudah lama nnggak ke Ancol dan tiba2 saja minggu ini tercetus ke anak buat plan ke Ancol bulan depan

      Pengan ke Dufan lagi atau Atlantis

      1. Liburan akhir tahun sama anak-anak ya, mba.

  5. Seumur umur brlum pernah ke dufan saya, haha. Cuma lihat di tv aja, pingin banget bisa liburan bareng keluarga ke dufan ancol

    1. Hayu wujudkan mba, dulu juga aku hanya lihat di tv doang.

  6. Pengeeeen!!! Ya ampun..wahana permainannya Dufan banyak banget ya. Anak-anaku juga sebenarnya kepengen mba, tapi ya itu mesti mensinkronkan sama jadwal libur ayahnya. Semoga, suatu hari bisa bersenang-senang di Dufan. Infonya membantu sekali mba

    1. Semoga terwujud mba libur sama anak-anak dan suaminya ke Dufan.

  7. Banyak banget wahananya, dan namanya aneh-aneh ya.
    Saya ke Dufan tahun 2010, jaman masih single. Waktu itu saja, anterian untuk masuk wahana juga lumayan lama lho. Dan emang harus seharian di sana, biar nggak rugi bayar mahal tiketnya.

    1. Sekarang malah lebih ngantri.

  8. Wah, seru banget bisa main ke Dufan sama keluarga. Agendakan juga ah main main ke Dufan sama krucils. Pasti akan jadi kenangan berkesan buat mereka.

    1. Iyah, mba. Anak-anak bakalan happy main ke wahana yang beragam.

  9. Seumur-umur saya tu belum pernah ke Dufan, apalagi sebagai anak daerah yang ke Jakartanya belum mesti setahun sekali hehehe. Tapi emang kapan-kapan perlu deh pas ke ibukota luangin waktu buat main ke Dufan sambil ajak bocah. pasti seru.

    1. Kali-kali mba main ke Jakarta, aku juga anak daerah kok, kebetulan saja lagi merantau di kota.

  10. Minggu lalu aku dari Dufan, Mbak.Antrimya nauzubillah karena barengan sama gathering 3 perusahaan. Semua wahana full, sekali antri bisa 2 jam. Lagi ada potongan juga sih, karena woman month jadi pengunjung perempuan kena diskon 100 ribu. Mayan sih, tapi kurang puas nyoba wahananya.

    1. Waktu ke sana juga lagi banyak yang gathering dan gak bisa menikmati semua wahananya.

  11. Waah aku mau ajak anak anak ke Dufan nih liburan akhir tahun semoga aja kesampaian dan terlaksana dengan lancar terimakasih infonya

    1. Amin Mba Yurma semoga terlaksana.

  12. Penasaran sama Wahana Ice Age Arctic Adventure-nya. kalau yang ontang-anting itu mirip roller coaster kali ya mBak? Kalau saya naik roller coaster, bisa pusing berhari-hari itu (ndeso ya?)

    1. Seru mba di Ice Age Arctic Adventur. Beda lagi mba yang ontang-anting. Haha… makanya aku gak berani naik rollercoaster.

  13. Wah recommended banget Mbak liburan keluarga di Dufan. Favorit saya wahana Kora-kora dan Halilintar. Yang belum pernah nyobain itu Ice Age, soalnya pas wahananya baru launching anak saya belum cukup tingginya. Eh pas bulan lalu balik lagi ke Dufan ternyata Ice Age lagi maintenance. Rencananya akhir tahun saya juga mau balik lagi ke Dufan. Siapa tahu kita bisa ketemu, ya. Hehe.

    1. Amin, mba. Hayulah meet up. Hehe… Seru padahal di Ice Age. Tapi anakku pasti gak bisa masuk karena masih kecil banget.

  14. Di dufan antri skrg naik wahana apa aja, untungnya buat anak2 ada dunia kartun. Jadi pas ke sna kemaren muter aja terus di dunia kartun. XD
    Tapi ke dufan emang nyenengin ya mak

    1. Betul Mba Echa, kalau tiketnya gak mahal aku mau deh sering-sering ke dufan.

  15. Dufan ini salah satu destinasi wajib kunjung kalau ke Jakarta ya mbak πŸ˜€
    Iya nih kalau ke Dufan jangan siang2 apalagi saat wiken hehe, datang lebih pagi, apalagi skrng banyak wahana baru yang menarik di sana πŸ˜€

    1. Iyah, mba April. Banyak yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.