cara meminimalisir alergi rhinitis
Tips

Meminimalisir Alergi Rhinitis dengan 2 Cara Mudah Berikut Ini!

Ada yang punya riwayat alergi rhinitis?

Tentunya, siapapun tidak ada yang ingin merasakan alergi karena alergi bisa menghambat aktivitas sehari-hari. Tapi, setiap orang bisa saja menderita berbagai alergi tergantung bagaimana kondisi tubuhnya. Maka dari itu, alergi perlu diwaspadai karena bisa menyerang ketika sesuatu hal datang dan menyebabkan terjadinya alergi.

Termasuk rhinitis alergi yang bisa menyerang siapapun. Alergi satu ini akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman terutama pada area rongga hidung. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas seputar penyakit yang satu ini lengkap dengan obat yang bisa teman-teman beli di sini dan tulisan ini akan mengulas seputar cara yang bisa teman-teman lakukan untuk mencegah terjadinya alergi tersebut.

Baca Juga: Hindari 5 Penyakit Tidak Menular Penyebab Kematian Terbesar di Dunia.

Cara Mencegah Alergi Rhinitis

penyebab alergi rhinitis
Serbuk sari dari tanaman bisa menjadi salah satu penyebab rhinitis.

Bersihkan perabotan rumah

Setiap rumah tentu tidak hanya diisi oleh orang-orang yang tinggal dirumah tersebut saja. Di dalam rumah terdapat pula perabotan rumah yang digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Perabotan rumah seperti meja, kursi hingga hiasan dinding perlu menjadi perhatian karena bisa menjadi awal mula penyebaran rhinitis di rumah.

Saat perabotan yang ada di dalam rumah tidak dibersihkan dengan baik, maka perabotan tersebut akan menjadi sarang debu dan kotoran. Debu yang menempel pada perabotan rumah perlu diwaspadai karena menjadi penyebab utama terjadinya rhinitis alergi. Bersihkan debu dengan menggunakan lap basah agar debu bisa terangkat dan tidak menyebar kemana-mana. Alergi ini pun bisa dicegah dengan merawat perabotan agar bebas dari debu.

Perhatikan sirkulasi udara di dalam rumah

Penyakit bisa menyebar dari mana saja, mulai dari makanan, air, sampai udara. Udara merupakan salah satu yang paling perlu diwaspadai karena kasat mata dan bisa menyerang siapa saja. Termasuk penyakit rhinitis yang besar kemungkinan penyebarannya melalui udara yang ada di lingkungan sekitar kita.

Agar udara yang ada di rumah tidak menjadi salah satu wadah penyebaran rhinitis alergi, maka sebaiknya perhatikan selalu sirkulasi udara yang ada di dalam rumah. Rumah dengan sirkulasi udara yang buruk akan mengakibatkan penyebaran penyakit rhinitis alergi jadi lebih cepat terutama apabila rumah tidak terjaga kebersihannya. Berikan ventilasi yang memadai agar sirkulasi rumah tetap terjaga dan anggota rumah terbebas dari rhinitis alergi.

Sumber : https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

36 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.