Sponsor Post Tips

Tips Memilih Kaos Polos Kece untuk Outfit Traveling Kamu

tips memilih kaos polos keren untuk outfit traveling

Halo, kali ini aku mau berbagi postingan tentang tips memilih kaos polos keren untuk outfit traveling. Btw, kamu tipe orang yang memperhatikan penampilan gak sih, saat berpergian?

Sebetulnya, bukan hal yang aneh, lho. Saat mengunjungi tempat baru tentunya selain persiapan perlengkapan selama diperjalanan, pakaian menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Walau tidak harus mengenakan pakaian yang baru setidaknya bersih, rapih dan terpenting nyaman dipakai. Jangan sampai deh mengenakan pakaian yang terlalu rempong sehingga membuatmu kesusahan sendiri saat berwisata.

Mengenakan pakaian yang sederhana bisa kamu pertimbangkan seperti mengenakan kaos polos. Ha, kaos polos? Yuhu, sederhana dan tentunya tetap oke sebagai outfit traveling, lho,

Saat ini produk kaos polos tidak ada hanya diminati oleh lelaki saja, cewek-cewek juga banyak yang senang mengenakannya. Bahkan tidak sekedar membahas gender, dari usia muda hingga dewasa menggunakan kaos polos menciptakan kesan kasual, namun tetap keren saat dikenakan.

Ibarat pasangan hidup, setiap orang pasti mencari yang bibit dan bobotnya berkualitas. Pun, dengan produk kaos. Kualitas terbaik, memiliki harga yang terjangkau, dan tentu nyaman untuk dipakai.

Meski kaos polos cukup sederahana dan terkesan biasa – biasa saja, dengan memperhatikan beberapa hal saat memilihnya akan membuat penampilan tidak biasa lagi. Oleh karena itu beberapa tips berikut ini perlu kamu perhatikan saat membeli kaos polos.

Baca Juga: 5 Barang ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Balita

Tips Memilih Kaos Polos Keren

tips memilih kaos polos kece

Ada beberapa tips dan hal penting yang dapat kamu lakukan sebelum memilih kaos polos yang diinginkan. Walau tidak perlu rumus phytagoras saat memilih kaos polos tidak ada salahnya jika kita memahami kaos polos yang sesuai keinginan dan tetap nyaman sebagai outfit perjalanan. Berikut ini, 5 poin penting yang harus diperhatikan:

1. Memilih Kaos Sesuai Kegunaan

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli kaos polos adalah cuaca di lingkungan destinasi wisata. Seperti di daerah panas, tentu kaos yang pendek berguna untuk menyerap keringat dan membuat hawa sejuk. Sementara bila berkunjung ke daerah dingin perlu memilih kaos lengan panjang dengan bahan tebal.

Oleh sebab itu sangat penting untuk memilih kaos sesuai kondisi lingkungan kita berada dengan menyesuaikan bahan kaos, ukuran, ketebalan bahan , dan lainnya agar tidak salah dalam membeli kaos polos. Untuk keperluan print kaos contohnya, kaos yang dicari adalah kaos berbahan cotton combed, karena kaos tersebut menyerap tinta.

2. Pilih Kaos dengan Bahan Terbaik

Banyak kaos polos yang terlihat sama namun ternyata memiliki bahan yang berbeda, lho. Biasanya kaos polos memiliki bahan katun atau cotton combed yang umum digunakan dalam setiap kaos yang akan diproduksi. Bahan katun ini cocok dan nyaman digunakan saat berwisata di dalam negeri karena sesuai dengan iklim di Indonesia. Namun tetap harus jeli dalam melihat jenis bahan yang ada pada kaos tersebut.

Hal yang dapat diperhatikan adalah tebal tipis bahan kaos, terutama yang berbahan katun. Atau bisa melakukan tes sederhana dengan memegang kaos agar mengetahui tekstur, kelenturan, dan apakah kaos tidak terasa panas saat dikenakan nantinya.

3. Perhatikan Kualitas Kaos Saat Dipakai

Selain jeli memilih kaos dari bahan, hal yang harus diperhatikan adalah kaos polos benar – benar berkualitas saat dipakai atau setelahnya. Kaos berkualitas tidak akan mudah melar ketika dipakai berkali – kali atau rusak jahitannya. Ini dapat memastikannya dengan bertanya pada tempat produksi atau melihat ulasan pada pembeli sebelumnya.

4. Perhatikan Kualitas Warna Kaos

Meski memilih warna adalah tergantung selera, ada beberapa hal penting untuk memilih warna kaos. Pilihlah warna yang tidak mudah pudar walau dipakai berulang kali. Selain itu pastikan kaos dengan warna favorit tidak mudah luntur saat dicuci dengan detergen. Dalam memilih kaos, kualitas warna salah satu faktor penting saat membelinya agar kaos awet saat digunakan dan enak dipandang. Jika warnanya sudah pudar merasa tidak nyaman, bukan?

5. Pilihlah Kaos Yang Mudah Dirawat

Saat memilih kaos polos pastikan bahan kaos terjamin keawetannya, apalagi dalam hal perawatan. Hal yang bisa dilakukan adalah memastikan kaos tetap rapi ketika sudah digosok dengan setrika atau dilipat berkali – kali. Kaos yang tidak kusut dan mudah dirawat adalah kaos yang cocok untuk dijadikan outfit traveling kamu.

Gimana, sudah yakin kan memilih kaos polos untuk outfit traveling? Dengan mengikuti sedikit tips memilih kaos polos di atas, perjalananmu tetap asyik tanpa khawatir pakaian yang dikenakan terkesan aneh. Silahkan, diperaktikan!

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(42) Komentar

  1. Setuju banget No. 5! Kaos traveling harus anti kusut, soalnya males bawa-bawa setrikaan, wqwqwq…

    1. Bener, mba. Tambah berat barang bawaan saja ya harus bawa setrikaan.

    2. Yups.. Kaos katun memang solusi yang pas untuk travel

      1. Kalau suami sukanya pakai kaos lengan panjang. Dia tetep pilih bahan yang adem sih, tapi lengan panjang. Ogah item soalnya. Wkwkwkw

        1. Memang asyik pakai kaos polos keren untuk jalan-jalan

          1. Iyah, mba. Apalagi jika bahannya membuat nyaman.

        2. ITem, cepat panas kalau di daerah panas.

      2. Bahannya nyaman dan cocok bisa serap keringat.

  2. Sejujurnya saya lebih suka kaos yang polos baik traveling maupun enggak hahaha.
    Nanti disiasati dengan hijab yang bermotif, tapi biasanya saya memang suka warnanya polos, asal modelnya lucu, atuh mah maafkeun mamak-mamak udah tuw eh senior ini tapi masih kudu lucu-lucuan hahaha

    1. Hehe.. gak apa-apa mba lucu juga, yang penting nyaman untuk sendiri.
      Kalau hijab polos juga keren ya, mba.

  3. Semoga bisa traveling lagi dengan suami dan anak-anak, aamiin. Emang kalau traveling paling aman pakai pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Terima kasih tipsnya mba ☺

    1. ho oh,, traveling bawa baju yg anti kusut,, tapi kalau saya sehari-hari asal nyaman dipakai aja,, hehe
      Nice share 🙂

      1. Sehari-hari, aku suka pakai kaos. terkecuali kerja karena punya baju kerja sendiri.

    2. Sama-sama, Mba. Semoga bisa jalan-jalan bareng keluarga.

  4. wah kebetulan akhir tahun nanti aku mau trip sama suami dan memang lebih prefer untuk travelling itu cowo-cowo padapake kaos dengan warna yang kualitas warnanya itu bagus dan tentu bahannya yg ga kayak saringan tahu ya mba

    1. Yes, mba. kualitas warna dan bahan memang selalu dipertimbangkan.

  5. Denik menulis:

    Dulu waktu masih suka berkaos ria, warna polos favoritku. Sekarang sudah jarang pakai kaos…hihihi. Tetapi tipsnya sangat bermanfaat. Noted.

    1. Barangkali suatu hari nanti mau beli kaos polos, jangan lupa postingan ini mba. hehe

  6. Kpn y bisa traveling, aku tipe org yg mls travel2, hhh, ribet bawa anak kecil,
    tp klo liat postingan ttg travelling gini jd pengen.

    1. nunggu anak besar dulu ya, mba.
      Aku juga suka repot si, tapi kalau anak gak ikut malah gak nyaman liburannya.

    2. Kalau sedang ingin pake rok jins, pastinya saya padu padankan dengan kaus. Yups, lebih nyaman pake yg polos dan biasanya memilih berbahan katun kalo buat travelling. Nyaman. Secara sekarang dimana-mana lebih sering gerahnya, gitu. Bahkan di Malang, daerah saya, udah gak sesejuk dulu. Hiks.

      1. kalau terlalu ramai malah keliahatan alay ya, mba dan kaya anak kecil.

  7. Kaos polos bisa jadi pilihan karena bisa dipadu-padankan. Kadang lebih nyaman juga. Nah, iya, setuju kalau kaos polos memang harus diperhatikan kualitasnya biar lebih nyaman saat dipakainya

    1. Betul mba cocok dipadu-padankan dengan model lain.

  8. Suka dibagian memilih kualitas kaos, karena kan memang ada yang bahannya bagus dan menyerap keringat, ada juga yang tidak

    1. betul, mba. kelihat banget membedakan yang kualitas bahannya bagus dan jelek.

  9. cocok nih tipsnya buat aku terutama yang paling ribet milih outfit kalo mau jalan-jalan. padahal kaos polos aja yang simpel bisa tetep kece ya.

    1. Betul, mba. Walau polos tetap kelihatan bagus.

  10. Makasih tipsnya kak.

    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat.

  11. Setuju, aku juga suka banget pake kaos saat traveling. Gak kusut dan lentur untuk bergerak bebas.
    Keringat juga dapat terserap sempurna.

    1. betul, mba. Mau polos atau bermotif aku suka yang simple.

  12. Bahan kaos favoriteku adalah bahan lacoste, adem dan menyerap keringat 🙂

    1. Cocok buat ditempat panas ya, mba.

  13. Pilih kaos memang ga mudah, kadang terlihat ok, tapi saat di pakai mengecewakan. Tipsnya ngebantu banget Mbak.

    1. kalau tempat belinya bisa dicoba dulu, mending coba saja mba. Biar tidak mengecewakan.

  14. Bener mba, kalau kita salah memilih bahan kaos, maka akan merugikan kita karena tidak nyaman dipakai

    1. iyah, kenyamanan itu penting karena akan membuat percaya diri.

  15. Aku suka kaos polos mbak…gak rame dan gak ribet lihatnya hehehe. Suka bahan yang tipis, karena biasa buat santai di rumah aja

    1. Kalau yang banyak motifnya seperti anak-anak.

  16. Tips yang no 5 cocok buat saya, susah merawat kaos jadi paling tidak harus awet, budget pas2an soalnya untuk kaos hehehe

    1. Hehe… betul mas mendingan yang awet sekalian. Biar gak sering beli juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.