7 Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah

cara ampuh membasmi tikus

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah. Tikus adalah salah satu hama di rumah yang sering membuat jengkel dan kesal karena hewan pengerat satu ini suka sekali memakan apa saja. Yang ditakuti adalah saat tikus menggigit selang gas atau masuk ke dalam mesin cuci. Duh, bahaya banget!

Dari pengalamn aku pernah menemukan dua anak tikus di dalam kardus mixer. Gimana gak kesal ya, langsung aku cuci bersih mixernya sampai berulang kali. Selain itu tikus membuat geli dan membuatku sedikit trauma. Sehingga sekarang lebih hati-hati kalau simpan dus di belakang rumah atau di dapur karena bisa jadi ada tikus masuk lagi.

Tambah kesal karena tikus ini tidak kunjung menjauh dari rumah. Padahal sudah berbagai cara aku lakukan dari pasang lem, perangkap dan sebagainya. Akan tetapi, mati satu malah tumbuh seribu. Lol. Tidak heran kalau bertempur dengan tikus tidak ada habisnya.

Cara Membasmi Tikus di Rumah

cara membasmi tikus secara alami

Agar tikus tidak sesuka hati masuk ke dalam rumah kita perlu melakukan berbagai cara dalam mengusir tikus. Kita bisa mencari tahu terlebih dahulu kelemahan tikus. Misalanya sesuatu yang ditakuti tikus atau menggunakan obat pembunuh tikus.

Adapun cara mudah yang dapat dilakukan dalam membasmi tikus di rumah bisa cek penjelasan di bawah.

1. Kapur Barus

Kapur barus selain dapat mengusir semut dan kecoa, ampuh juga untuk membasmi tikus. Hal ini karena aroma dari kapur barus tidak disukai tikus. Caranya cukup mudah dengan meletakan kapur barus di tempat biasa sering muncul.

2. Bumbu Dapur

Tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk memasak, bumbu dapur berikut ini bisa teman-teman gunakan agar tikus tidak sembarangan masuk ke dalam rumah.

  • Irisan bawang merah karena bau bawang ternyata tidak disukai tikus, lho. Letakan saja irisan daun bawang di tempat ke luar-masuk tikus.
  • Senyawa piperin dalam Lada bubuk hitam/putih ampuh sebagai cara mengusir tikus dengan merica ini karena aroma yang menyengat membuat tikus enggan mendekati lada bubuk.
  • Campuran bubuk cabai dan deterjen bisa juga digunakan untuk mengusir tikus. Caranya cukup mencampurkan cabai bubuk dengan deterjen dan air. Lalu masukan ke dalam botol. Semprot area yang sering dilalui tikus.

3. Minyak Peppermint

Bau mint pada minyak peppermint paling tidak disukai tikus karena dapat mengecilkan paru-paru mereka. Sehingga saat mencium aroma mint tikus akan kabur menjauh. Cara mengusir tikus dengan minyak peppermint ini cukup dengan celupkan kapas pada minyak. Lalu taruh kapas di dekat lubang tikus maupun tempat yang memungkinkan tikus dapat masuk ke dalam rumah.

4. Kantung Teh Bekas

Yang suka minum teh jangan buang begitu saja kantungny karena bisa menjadi salah satu cara membasmi tikus di rumah. Usut punya usut dalam kantung teh terdapat senyawa peppermint, lho.

5. Kulit Telur

Tidak hanya isi telurnya, kulit telur memiliki manfaat yang banyak sekali. Kulit telur bahkan sering digunakan untuk menyuburkan tanaman dan manfaat tidak terduga lainnya dapat mencegah tikus masuk ke dalam rumah.

6. Baking Soda

Baking soda disinyalir dapat membasmi tikus di rumah karena saat tikus menelan baking soda akan menghasilkan gas yang terperangkap di dalam tubuh tikus. Gas tersebut bahkan tidak dapat ke luar saat tikus sendawa sehingga perlahan tikus akan mati. Cara mengusir tikus dengan baking soda ini cukup dengan memasukannya ke dalam makanan tikus.

7. Lem Tikus

Tentunya sudah tidak asing dengan cara satu ini. Ya, menggunakan lem tikus juga ampuh dalam membasmi hewan pengerat ini. Terutama saat tikus sudah bersemayam lama di dalam rumah segera pasang perangkap dengan lem tikus.

Selain cara membasmi tikus tikus di atas, bisa juga menggunakan jasa pembasmi tikus terbaik. Barangkali ada yang seperti aku merasa geli pada tikus dan paling malas jika harus berhadapan langsung dengan hewan pengerat ini. So, berikut rekomendasi jasa pembasmi tikus yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

Jasa Pembasmi Tikus

jasa pembasmi tikus fumida

Membasmi tikus tentunya bukan pekerjaan yang mudah, apalagi jika teman-teman merasa takut atau geli seperti aku bisa menggunakan jasa pembasmi tikus. Memang ada? Ada, lho. Setelah berselancar di dunia maya aku menemukan jasa pembasmi tikus Fumida.

PT. Fumida Pestindo Jaya sebagai perusahaan pembasmi hama memberikan solusi tepat dan ampuh dalam membasmi hama rumah dengan menggunakan teknologi baru yang inovatif. Adapun jasa layanan dari Fumida adalah membasmi hama serangga, rayap, tikus hingga penyemprotan disinfektan.

Mengenai layanan jasa pembasmi hama rumah Fumida telah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Bahkan teman-teman yang di Surakarta pun tidak perlu khawatir mencari jasa pembasmi tikus solo karena Fumida bisa membantu kalian untuk mengusir tikus yang merajalela di rumah.

Dengan adanya jasa pembasmi hama rumah seperti Fumida memang memberikan solusi tersendiri saat kita tidak bisa mengatasi hama rumah dengan cara sendiri. Terlebih jika menggunakan jasa yang sudah berpengalaman dalam bidangnya membuat rumah terbebas dari hewan pengerat dan serangga lainnya yang menginvasi.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.