Perjalanan Wisata Halal

Menyapa Kota Paling Eksotis di Eropa Timur Bersama Cheria Travel

kota paling eksotis di Eropa Timur

Wilayah yang diapit oleh pegunungan Ural dan Kaukasus ini memiliki Kota paling eksotis di Eropa Timur yang asyik untuk dikunjungi. Dibalik sejarah nama Eropa Timur yang tentunya penuh dengan polemik, terdapat kota yang memiliki nilai estetika bangunan dengan gaya arsitektur unik yang sedap untuk dipandang mata. Seperti Budapest, Bratislava dan Praha. Dapat menjelajahinya satu per satu tentunya menjadi impian yang harus diwujudkan.

Yang membuat ketiga kota tersebut eksotis adalah selain kemegahan dan keindahan arsitektur bangunannya, juga sejarah dibalik kota tersebut.

Budapest

budapest

Dulu Budapest sebetulnya gabungan dari dua kota yaitu Buda dan Pest yang terpisah oleh sungau Donau. Sekarang kota ini menyatu menjadi Budapest yang juga merupakan ibu kotanya negara Hungaria. Walau sudah menyatu, tetap saja kota bersebalahan ini terhubung oleh jembatan yang begitu megah dan pemandangan di malam hari akan lebih eksotis banger. Wajar saja jika jembatan yang menggunakan batu alam dalam konstruksinya begitu popular dikalangan pelancong. Bahkan menjadi icon wisatanya Budapest.

Pun, terdapat sebuah kastil yang dibangun dengan gaya gothic bersatu dengan arsitektur ornament barique yaitu Buda Castle. Istana pertama bergaya gothic ini dinobatkan sebagai warisan Dunia oleh UNESCO. Kastil Buda yang dibangun pada abad 14 dan 15, sekarang menjadi pusat kebudayaan dan memiliki peran penting bagi Hungaria.

Bratislava

bratislava

Jika Budapest merupakan gabungan dari dua kota, berbeda dengan Bratislava yang merupakan pemisah antara negara Austria dengan Hungaria. Bratislava sendiri merupakan ibu kota Slovakia. Daya tarik dari Bratislava adalah wisata sejarah, budaya, seni, dan lainnya. Di sini terdapat sebuah kastil yang menjadi banteng pertahanan terbaik di Hongaria yaitu kastil Bratislava.

Dari kastil Bratislava, pengunjung dapat menikmati keindahan kota tua. Karena Bratislava sendiri merupakan kota kuno yang kini menjadi kota modern. Namun, nilai estetika dari permukiman kuno di sana masih dapat nikmati.

Praha

 

praha

Praha adalah salah satu kota paling eksotis di Eropa Timur yang wajib dikunjungi. Sebagai ibu kota negara Republik Ceko, Praha terkenal juga sebagai kota paling cantik di Eropa. Yes, why not? Praha memiliki sebuah Kastil dengan komplek bangunan terbesar di Dunia. Kastil tersebut didiami oleh Presiden Republik Ceko dan sisanya untuk wisatawan. So, kalau ke Praha masih bisa menikmati kemegahan kastilnya.

Ada Jembatan Charles, jembatan tua yang merupakan penghubung distrik Old Town dan Lesser Town.  Lalu, ada Old Town Square merupakan pusat kota Praha. Bisa dibilang sebagai alun-alun kota tercantik di Eropa ini. Yang membuat Old Town ini eksotis adalah karena dikelilingi oleh bangunan yang berwarna-warni – colorfull. Pun, memiliki gaya arsitektur yang berbeda.

Selain itu, masih ada beberapa tempat eksotis lainnya di Praha seperti wallesten Palace, Pulau Kampa, Petrin Hill dan lainnya. Perlu diketahui juga Praha merupakan kota yang begitu pesat dalam meningkatkan kualitas hidupnya di Eropa Timur.  Jadi mikin tertarik untuk ke sana nih.

Mengunjungi kota paling eksotis di atas tentunya menjadi sebuah harapan yang tertanam dalam diri. Pasti nih masuk ke dalam list negara yang wajib dikunjungi. Tinggal mengumpulkan dana saja. Karena saat ini melancong ke kutub utara sekalipun tidaklah sulit. Sudah banyak agen-agen travel yang siap membantu dan menyediakan layanan dari berangkat hingga kembali lagi. Terutama untuk muslim, berbeda keyakikan tidak mengurungkan niat untuk mengunjungi negara lain yang berbeda keyakinan, budaya dan Bahasa. Banyak juga agen travel yang menyediakan jasa tour halal salah satunya adalah Cheria Travel.

sumber : cheria travel youtube

Indonesia memang termasuk salah satu negara islam dengan populitas muslim terbesar di dunia. Hal ini membuat Cheria Travel yang sudah berdiri sejak 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dengan paket tour muslimnya ikut andil untuk memberikan layanan terbaik bagi umat muslim yang ingin pelesiran ke luar negeri. Tidak hanya luar negeri, dalam negeri pun mendapatkan pelayanan dari Cheria Halal Wisata Tour Traveli ini. Pelayanan yang diberikan sudah mencakup tiket pesawat, hotel, visa juga kebutuhan lainnya yang diperlukan. Baik perorangan maupun grup. So, tak ada salahnya nih untuk keliling Eropa Timur bersama Cheria Travel.

Ada paket tour khusus untuk keliling kota eksotis di Eropa Timur dengan penawaran yang menarik dan harga bersaing. Paket tour Eropa dimulai dari mengunjungi Vienna, Bratislavia, Budapest, Salzburg, Hallstatt dan berakhir di kota cantik, Praha.  Pihak Ceria Travel juga akan memberitahukan paket tour tersebut sudah mencakup apa saja dan kebutuhan apa saja yang belum include. Untuk jadwal keberangkatan juga tercantum, tinggal menyesuaikan dengan jam kerja/sekolah anak.

Mengajak keluarag atau orang terkasih untuk berkeliling dan menyapa kota paling eksotis di Eropa Timur adalah pilihan yang tepat. Kota-kota di sana akan membuat liburan menjadi hari-hari yang terbatas itu penuh dengan keceriaan dan rasa takjub. Im believe it. Terutama buat yang mencintai sejarah, budaya dan seni, pasti memiliki kekaguman tersendiri. Karena, bahkan dengan hanya melihat fotonya saja membuat hati berdecak kagum. Yuk, rencanakan liburan keliling Eropa Timur!

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(29) Komentar

  1. kota favoritku itu di praha.. rasanya eksotis banget.

    1. Praha jadi favorite banyak orang ya Mas.
      Sering dijadikan setting tempat di novel2 romance.

  2. Joe Candra P menulis:

    wah makin mudah jalan2 ke Eropa yah kak

    1. Betul sekali, tak usah repot, tinggal rencanakan saja dulu dan jangan lupa budgetnya disiapkan. 😀

  3. arin ariana menulis:

    kota yang indah. cocok buat honeymoon nih..hehehe

    1. cocok banget…. tempatnya eksotis dan romantis.

  4. Pengen banget ke Eropa Timur negeri dongeng. Hehe apalagi bareng travel yang halal. 🙂

    1. Betul Mas, setuju.
      Sebagai muslim adanya travel halal ini sangat membantu.

  5. Whuaa senang banget ya sekrang tahu ada travel halal kaya Cheria Travel ini. Liburan makin ceria lahir dan batin.

    1. Betul, betul.
      Yuk mba, liburan dengan travel halal.

  6. lina kawidianingrum menulis:

    boleh nih.. cocok buat traveler

    1. sudah jelas itu mah. Eropa. 😀

  7. Siti Nurhidayah menulis:

    Waah, nambah list buat tempat travel nih..

    1. Silahkan masukin list ya.

  8. Riska Ratna menulis:

    Wawwww… Kota2 yg cantik.. Belum pernah denger sebelumnya. Thanks ya kak jadi nambah pengetahuan..

    1. sama2. semoga dapat berkunjung juga ya.

  9. Wida Rch menulis:

    Tempat yang aesthetic untuk traveling terlebih lagi aku suka tempat2 yang bernuansa sejarah eropa. Terimakasih infonya kak

    1. sama2.
      SIlahkan traveling ke sana ya.

  10. Dewa menulis:

    Tempat yang syantik, eksotik, menarik dan ikonik. Pengen rasanya halal bihalal sama warga sana dengan pemandu travel halal.

    1. amin. semoga tercapai a.

  11. Praha memang salah satu destinasi favorit! Pengen traveling ke sana

    1. aku juga mba, pengin banget ke praha.

  12. memang kota2 yg eksotis, ya. jadi pingin melihat langsung suasananya 🙂

    1. sama.. Pengin menikmati langsung ke eksotisannya.

  13. Hikmah Khaerunnisa menulis:

    Indah sekali ka mupeng deh pengen kesana, apalagi sekarang jadi lebih mudah yaa.. moga ada rezeki kesana nanti. Aamiin

  14. Eropa Timur memang eksotis ya, mbak.
    Jelajah Eropa Timur pun sepertinya sudah gak perlu ribet lagi, karena ada Cheria Holiday. 🙂

    1. Betul Mas. Lebih mudah dan aman.

  15. wiuh kece bener pemandangannya..

    1. iyah emang kece Eropa Timur. Punya daya tarik yang eksotis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.