Nex Parabola, Layanan TV Satelit Berlangganan untuk Nonton Kartun Favorit Anak

Tomoyo Rin

Updated on:

layanan tv satelit berlangganan Nex Parabola

Berlangganan layanan tv satelit banyak dilirik masyarakat karena dapat akses ke banyak channel tv tanpa batas. Baik dari program hiburan, berita, edukasi, atau channel khusus kartun favorit anak-anak.

Semakin banyak akses ke channel pilihan maka akan menjadikan kualitas bersama keluarga semakin baik. Ya! Menonton tv bersama anggota keluarga bisa menjadi momen terbaik dalam berbagi kebersamaan.

Itulah mengapa pentingnya waktu bersama keluarga membuat banyak perusahaan menghadirkan layanan tv satelit berlangganan. Salah satu yang bisa kamu pilih yaitu Nex Parabola.

Contents

Berlangganan TV Satelit di Nex Parabola

layanan tv satelit nex parabola

Di era digitalisasi saat ini, akses ke layanan streaming melalui internet memang mudah. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang berlangganan tv satelit untuk mendapatkan banyak informasi terupdate maupun menonton acara televisi favorit.

Manfaat televisi sendiri selain wadah untuk mendapatkan berbagai sumber informasi dan hiburan, bisa sebagai sarana relaksasi maupun mengisi waktu luang. Menonton televisi bersama anggota keluarga pun dapat memperkuat bonding, membuka ruang diskusi, hingga sumber edukasi.

Untuk itu, kebutuhan akan layanan tv satelit masih tinggi. Didukung juga oleh berbagai perusahaan yang menyediakan layanan tayangan tanpa batas, seperti yang Next Parabola tawarkan.

Nex Parabola adalah operator tv satelit berlangganan persembahan Surya Citra Media (SCM) Group. Layanan tv satelit dibawah naungan PT. Mediatama Televisi (MTV) pilihan tepat buat keluarga Indonesia.

Hal tersebut karena Nex Parabola memiliki tayangan pilihan terbaik. Berupa berita, hiburan, edukasi, olahraga dan channel lainnya.

Terdapat beberapa pilihan receiver dengan masing-masing keunggulan yang Nex Parabola tawarkan, yaitu:

1. Receiver Tipe Dangdut (Kuning)

Menawarkan akses tayangan tanpa batas ke semua siaran TV nasional, exclusive in-house channel, dan siaran olahraga lengkap. Receiver Kuning memiliki kualitas tayangan HD dan suara jernih.

2. Receiver Tipe Dangdut (Merah)

Hampir sama dengan Tipe Kuning di atas, Receiver Tipe Dangdut (Merah) memiliki tayangan tanpa batas ke semua channel TV nasional, in-house channel exclusive, hingga hiburan olahraga lengkap. Perbedaannya sudah dilengkapi dengan WiFi Dongle.

3. Nex Parabola Tipe NexVideo

Suka nonton film di platform Video? Pilihan terbaik untuk kamu dengan memilih Nex Parabola Tipe NexVideo karena tidak perlu pusing beli tv baru yang memiliki sistem plug & play. Selama terhubung dengan internet kamu bisa menonton film di rumah.

4. Nex Parabola Tipe Combo

Tipe Combo cocok untuk kamu yang ingin akses layanan tv nasional dan tv digital dalam 1 receiver. Untuk Tipe Combo tersedia MeeCast App yaitu aplikasi untuk share screen gambar, video, atau musik, dan bisa menonton 3 siaran berbeda dengan 2 device.

Selain pilihan receiver di atas, tersedia juga paket langganan untuk channel tertentu sesuai kebutuhan. Misalnya langganan Paket Kids untuk terhubung ke channel kartun edukatif.

Daftar Channel Berlangganan Paket Kids di Nex Parabola

paket kids channel kartun anak Nex Parabola

Dampak positif menonton kartun bagi anak yaitu dapat membantu proses tumbuh kembangnya. Nonton tv anime dan kartun banyak mengandung nilai moral yang baik dalam membangun karakter anak.

Tidak hanya itu, anak yang sedang dalam proses pengenalan bahasa akan lebih mudah dan cepat dalam mencerna bahasa atau kosakata baru. Kreativitas anak juga bisa meningkat dengan menonton film kartun.

Walau begitu, orang tua harus lebih teliti dalam menyediakan tonton kartun anak-anak. Pilih film kartun yang sesuai usia anak.

Ada channel film kartun yang bisa anak tonton di televisi, seperti Nickelodeon. Sedangkan, dengan berlangganan Nex Parabola bisa akses ke beberapa channel tv kartun berikut ini.

Dreamworks

Salah satu channel khusus kartun anak-anak yang tayang 24 jam nonstop. Di Dreamworks banyak film kartun menarik yang bisa buah hati nikmati seperti Kung Fu Panda, Troll: The Beat Goes On!, The Boss Baby, Dragons:Race To The Edge, dan masih banyak lagi.

Nickelodeon

Saluran tv yang menyajikan program untuk anak-anak usia 2-17 tahun ini resmi diluncurkan tahun 1979. Hingga saat ini Nickelodeon menjadi saluran televisi populer dengan beragam tontonan menarik untuk anak-anak.

Salah satu yang paling populer yaitu SpongeBob SquarePants dan Danny Phantom. Acara lainnya ada The Mighty B!, Blue’s Clues, iCarly, dan Take and The Power of Juju.

Nickelodeon Junior

Fokus untuk menyajikan hiburan bagi anak-anak Pra Sekolah, Nickelodeon Junior atau nickjr. memiliki berbagai tayangan kartun anak-anak. Ada PAW Patrol, The Adventures of Paddington, Bossy Bear, dan lainnya.

Animax

Animax merupakan channel khusus film kartun dan anime Jepang untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Menariknya Animax juga menghadirkan program original, seperti musik hingga teknologi.

Penutup

Layanan TV Satelit berlangganan pilihan tepat untuk menyajikan tontonan film kartun anak-anak sebagai sarana hiburan dan edukasi. Apalagi jika berlangganan di Nex Parabola karena tersedia paket khusus channel anak-anak.

Biaya berlangganan Nex Parabola juga cukup hemat dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya berlangganan Paket Kids hanya 9.900/bulan dan untuk cara beli paket Nex Parabola bisa melalui official store di Bukalapak, Tokopedia atau Shopee.

7 pemikiran pada “Nex Parabola, Layanan TV Satelit Berlangganan untuk Nonton Kartun Favorit Anak”

  1. Bener, Mbak Erin, aku juga suka nonton TV bareng keluarga, jadi bisa diskusi bersama, terutama kalau nonton berita, hehehee…
    Btw, murah banget sikk langganan paket kids di Nex Parabola, cuma 9.900 per bulan. Recommended, nih..

    Balas
  2. Sejak ada smartphone perlahan televisi tergeser, dan banyak yang udah jadi pajangan aja di ruangan.
    Gak dipungkiri jika tontonan kurang menarik alias itu itu saja.
    Tp kalau disiasati pake device seperti nex parabola ini jadi banyak tontonan menarik di layar televisi yaah … momen-momen priceless nonton tv dengan keluarga bisa diciptakan lagi

    Balas
    • Beberapa tahun sejak pandemi nggak punya televisi gara-gara yang lama tiba-tiba rusak akibat nggak pernah dipakai. Tahun ini baru beli lagi dan itu pun tetap jarang dipakai.. Haha. Walau jarang nonton, tapi jujur televisi mesti ada di rumah karena inilah hiburan anak2 di waktu weekend. Menarik banget nih berlangganan di Nex Parabola terutama untuk paket Kids. Kadang kami suka nonton kartun bareng2 juga soalnya 😀

      Balas
  3. TV jadi penghibur kapan saja. Lewat ulasan di atas, sepertinya menarik dicoba. Apalagi yang dominan kartun anak, pasti lebih seru untuk anak2 serta aman ga khawatir ada tayangan aneh2.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.