5 nutrisi baik untuk diet setelah melahirkan pasca operasi caesar
Kesehatan

5 Nutrisi Baik untuk Diet Setelah Melahirkan Pasca Operasi Caesar

Melakukan diet setelah melahirkan pasca operasi caesar merupakan hal yang sangat direkomendasikan. Proses penyembuhan pasca operasi caesar sendiri cukup lama, paling cepat dibutuhkan waktu 1 minggu bagi teman-teman untuk kembali sehat dan fit serta siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal. Diet dengan asupan makanan bernutrisi yang tepat, akan mempercepat proses penyembuhan pasca operasi caesar.

Selain berdiet dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, bisa juga mempercepat proses penyembuhan dengan mengkonsumsi obat herbal bernama Inbumin. Inbumin mengandung ekstrak ikan gabus yang baik untuk mempercepat penyembuhan luka pada ibu hamil. Klik tautan ini, https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat dan manfaat obat herbal tersebut.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Buah Hati Agar Aman Sejak Dalam Kandungan

Nutrisi Tepat untuk Diet Setelah Melahirkan

Dikutip dari Mom Juction, berikut adalah nutrisi apa saja yang teman-teman perlukan untuk berdiet pasca operasi caesar.

Protein

Protein bermanfaat mempercepat pertumbuhan sel jaringan baru yang akan mempercepat proses penyembuhan. Konsumsi makanan kaya protein, diantaranya telur, ikan, daging ayam, dan kacang-kacangan.

Vitamin C

Vitamin C akan memperkuat imunitas tubuh sekaligus mempercepat penyembuhan luka. Dapatkan manfaat vitamin C dari jeruk, melon, pepaya, tomat, anggur, brokoli, dll. Selain vitamin C, Anda juga membutuhkan asupan vitamin lainnya, terutama Vitamin A. Konsumsi suplemen multivitamin jika perlu.

Zat Besi

Zat besi baik untuk menjaga kadar hemoglobin. Kendati demikian, batasi konsumsi zat besi untuk mengantisipasi konstipasi. Dapatkan manfaat zat besi dari kuning telur, kacang dan buah kering, kerang, daging merah, dll.

Kalsium

Tingkatkan kekuatan tulang dan relaksasi otot dengan makanan yang mengandung kalsium. Makanan dan minuman dengan kandungan kalsium yang tinggi, diantaranya susu, tahu, keju, bayam, kale, dan yogurt.

Serat

Serat akan mencegah sembelit dan mengurangi rasa nyeri atau tidak nyaman pada luka pasca operasi. Konsumsi buah-buahan dan sayuran mentah untuk mendapatkan manfaat dari serat.

Selain memperhatikan kesembuhan teman-teman, tentu saja perhatikan kesehatan anak. Ternyata, terdapat beberapa masalah sepele pada anak yang bisa jadi merupakan gejala kanker. Masalah tersebut tidak boleh diremehkan dan harus segera ditangani. Pelajari lebih lanjut mengenai masalah-masalah tersebut dengan mengklik link ini, https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.