Crafting

Anime & Realistic Art Untuk Rekreasi Otak Part 1

anime realistic art untuk rekreasi otak

Siapa nih yang super sibuk membuat stres semakin menumpuk? Yuk, obati dengan rekreasi otak lewat gambar anime & realistic art. Entah itu menggambar sendiri atau sekedar menikmati.

Selain dengan bertutur kata secara lisan maupun tulisan, berkomunikasi juga bisa melalui gambar. Tidak heran jika gamabr-gambar yang mengandung arti dan cerita sendiri bernilai tinggi. Selain itu, gambar juga sebagai wadah sebuah sejarah. Cerita-cerita pada masa lalu dan saat ini, masih bisa dinikmati di masa berikutnya.

Aku suka dengan seni gambar. Menggambar memberikan kesenangan tersendiri. Meski saat ini masih menjadi penikmat. Kalau ada waktu luang aku sempatkan untuk belajar menggambar. Kenapa? Karena aku itu orangnya belet banget mindahin imajinasi visual yang ada di otak, maupun yang diterima retina butuh waktu panjang untuk menyelesaikannya.

Baca Juga Internet, Wadah Bagi Hobi Anak 

Anime & Surealis Art by Imam

Terkadang aku merasa iri denga yang jago gambar. Otak dan tangan mereka terbuat dari apa gitu, ya? Dengan lihay memoles kertas sehingga membentuk pandangan yang bikin takjub. Memang setiap orang memiliki passion-nya sendiri.  

So, setiap kali ketemu sama yang jago gambar itu bawaannya gemes. Pengen banget sehari jadi mereka. Ingin mengeluarkan semua imajinasi pada kain kanvas. Lalu menorekah kisah kita di dalamnya. Apasih.

Btw, aku tidak punya stock foto untuk dinikmati khalayak banyak, mari berkenalan dengan seorang remaja yang baru lulus SMK, Imam Febrianto.  

Sudah sejak kecil remaja satu ini suka banget menggambar. Tapi baru memfokuskan hobinya saat di bangku MTS. Selain karena ikut lomba, sosial media juga menjadi wadah apresiasinya. Dapat berteman dengan orang-orang yang satu hobi secara luas. Saling mengkritik dan memberi masukan. Sosial media yang digunakan publik memang memudahkan mencari teman yang sehobi.

Gambar Anime

Arima Kousei – Shigatsu Wa Kimino Uso

Aku yakin semua orang bisa menggambar, tetapi yang gambarnya memiliki nilai tersendiri (bagus, red) tidak semua orang bisa melakukannya. Imam yang menurutku sudah mahir ternyata masih mengalami kesulitan. Dia belum bisa membuat karakter original.

Selama ini memang menggambar dari karakter yang sudah ada. Seperti tokoh-tokoh dalam anime.

Honoka – Kiznaiver 

Baca Juga Keseruan! Penggalangan Dana Bersama Komunitas Berbagi Nasi Cikarang dan Cikarang Japan Alliance

Blade & Soul 

Gambar Realistik

Selain bergulat di anime art, Imam juga lagi coba terjun ke realistic art. Seperti lukis wajah gitu. Ada yang mau wajahnya di lukis? Aku? Mau banget! Hasil gambarnya itu oke banget.  

 Aku penasaran satu hal terhadap imam, mungkinkah dia berencana membuat komik? Secara hasil gambarnya sudah bagus. Tetapi, jawabannya sama seperti yang sudah aku jelaskan di atas, kesulitan imam adalah membuat karakter original. Juga, belum menemukan teman untuk berkolaborasi.

Punya team emang lebih enak. Bisa jadi editor juga kritikus. Yah, apalagi para komikus juga tidak bekerja sendirian. Pasti ada tim sukses di belakang layar.

Sekian untuk rekreasi otak lewat gambar part 1. Apabila penasaran dengan hasil karya Imam lainnya, dan berminat wajahnya di lukis hubungi langsung aku sosial media Imam.

IG: if_kun48

FB: Imam Febriyan

Pensil 2b, Pensil Mekanik, Pensil Warna (*Fabercastle classic 24 colour), Spidol (*Fabercastle), *Sakura KOI water colour 24, dll.

Barangkali tertarik belajar menggambar? Ini alat-alat yang mesti disiapkan!

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(6) Komentar

  1. irfan fauzi menulis:

    keren-keren, saya mau untuk dilukis wajah.hehe

    http://www.qurban-aqiqah.com

  2. Rin Herlina menulis:

    Iyah, Mas.
    Tangannya sudah lihay itu. 😀

  3. Elisa Monic menulis:

    ini sih keren2, apalah saya yang cuman mewarna buku gambar 😀

    http://www.elisamonic.com

  4. Anisa Ae menulis:

    Wiiih gambarnya kereeen.

  5. […] Sukses dengan filmnya yaitu Petualangan Sherina menjadikan masa-masa kecilku dulu begitu berharga. Bagiku film tersebut adalh film terbaik sepanjang masa. Selain berakting Sherina juga memiliki kemampun dalam bernyanyi. Kolaborasinya dengan Westlife dalam menyanyikan “I Have A Dream” bikin bangga. Karena kecintaannya pada seni, Sherina kini menekuni dunia animasi. […]

  6. […] seru dengan Faber Castell colour to life mengajak anak-anak mewarnai sambil bermain game. Produk yang baru diluncurkan pada April 2018 ini bukanlah pensil warna biasa […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.