Keseruan Penggalangan Dana Bersama Komunitas Berbagi Nasi Cikarang

Minggu 27 Maret 2016, aku ikut aksi penggalangan dana bareng komunitas Berbagi Nasi Cikarang & cosplayer Cikarang Japan Alliance keliling pasar bersih Cikarang. Penggajangan dana tersebut untuk pengobatan gratis dan berbagi sembako nanti tanggal 1 Mei 2016.

Semenjak hijrah ke kota industri, aku hampir tidak pernah ikut kegiatan sosial dan rasanya itu seneng banget.

Mentari pagi yang terus naik keperaduan tak menghentikan kami untuk terus berkeliling. Keringat yang bercucuran bukan masalah. Bahkan walau kaki ini lelah, kami mampu tertawa bahagia. Apalagi kakak-kakak dari Komunitas Berbagi Nasi Cikarang pada asyik. Kalau anak CJA si memang pada somplak dari sononya. Inilah salah satu kebahagiaan yang tak pernah dapat dibeli dengan uang.

semoga berkah ya, bu.

Antusiasme warga Cikarang sangat baik, gak tanggung-tanggung ada yang ngasih dana besar. Alhamdulillah banget deh pokonya. Gak sedikit juga loh yang memandang kami (cosplayer) dengan tatapan “aneh”. Wajar aja dunia cosplayer memang masih awam di mata masyarakat Indonesia.

Kenapa aku katakan Indonesia? Karena gak hanya di Cikarang. Di daerah lain pun masih sama. Kecuali anak-anak kecil yang suka Naruto, seneng banget ketemu kakak-kakak yang cosplay anime satu ini.

motornya boleh disumbangin satu, mas?

Penggalangan Dana Sambil Cosplay 

Selain penggalangan dana, kami dari komunitas Cikarang Japan Alliance ingin mengenalkan bahwa kami gak sekedar pakai pakaian yang bagi kebanyakan orang “aneh” tapi kami juga peduli terhadap kegiatan sosial. Dan berkat komunitas Berbagi Nasi Cikarang inilah kami mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan keberadaan kami-cosplayer. Kami bukan orang-orang “aneh”, ini salah satu seni dari hobby kami.

Kegiatan Cikarang Japan Alliance gak berhenti sampai di sini loh, selanjutnya kami akan membantu Komunitas Berbagi Nasi Cikarang untuk penggalangan dana. Barangkali ada yang mau bergabung atau menyumbangkan dana boleh menghubungi langsung komunitas Berbagi Nasi Cikarang, cek di sini. Atau bisa juga komen di bawah.

Previous Post Next Post

4 Comments

  1. Reply Tira Soekardi Maret 28, 2016 at 09:03

    wah seru ya, bersama itu selalu bikin seru

  2. Reply sari widiarti Maret 31, 2016 at 13:12

    unik ya, bagi – bagi nasi tapi cosplay gitu 😀

  3. Reply Rach Alida Bahaweres April 7, 2016 at 12:35

    Unik bangeet…
    Dengan berbagi kita akan semakin bahagia ya, mbaa 🙂

  4. Reply Rin Herlina April 8, 2016 at 03:42

    iyah mba. 😀
    Kebahagiaan pun bisa datang karena hal kecil.

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.