Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Tomoyo Rin

asuransi pendidikan terbaik di Indonesia

Sebagai seorang ibu, memiliki asuransi pendidikan terbaik merupakan hal penting yang harus dimiliki. Hal ini karena biaya pendidikan terus naik setiap tahunnya.

Belum biaya hidup yang juga mengalami kenaikan. Sehingga, beban financial akan semakin besar jika tidak memiliki pegangan untuk masa depan.

Asuransi pendidikan menjadi salah satu pegangan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati. Sekaligus melindungi keuangan di masa mendatang dari roller coaster ekonomi atau inflasi.

Contents

Manfaat Asuransi Pendidikan

Setiap orang ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk dalam hal pendidikan. Karena pendidikan bisa membuat seseorang menjadi pribadi yang berilmu dan berbudi pekerti luhur.

Pendidikan pun dapat memberikan kehidupan yang layak di masa mendatang. Seperti kemudahan dalam mencari pekerjaan, karena membutuhkan syarat tertentu untuk bisa bekerja di suatu lembaga instansi/perusahaan.

Baca Juga: Melawan Keterbatasan dengan Belajar

Akan tetapi, biaya pendidikan yang terus meningkat dari tahun ke tahun membuat orang tua harus siap dengan dana yang dibutuhkan. Apalagi semakin tinggi pendidikan, semakin besar juga biaya yang dibutuhkan.

Itulah mengapa menyiapkan dana pendidikan alangkah baiknya orang tua siapkan dari jauh hari agar beban finansial di masa mendatang tidak begitu berat. Bisa dengan menabung, investasi dan memiliki asuransi terbaik untuk pendidikan buah hati.

Terlebih asuransi pendidikan anak memiliki banyak sekali manfaatnya, diantaranya:

manfaat asuransi pendidikan terbaik

1. Menjamin Pendidikan Anak

Anak dapat sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan memiliki asuransi. Karena, asuransi pendidikan adalah jaminan terhadap biaya sekolah anak yang disertai dengan investasi maupun asuransi jiwa.

Yang mana ketika orang tua sebagai pemegang polis mengalami risiko meninggal dunia maka manfaat yang ahli waris terima berupa dana pendidikan dan jaminan atas kematian atau investasi jika memilih unit link. Sehingga, masa depan anak akan terjamin dengan baik.

2. Mengurangi Beban Financial

Memiliki asuransi berarti harus membayar premi setiap bulannya. Sebagian orang merasa berat, sebaliknya akan lebih berat lagi jika tidak melakukan persiapan karena kita tidak bisa memprediksi dengan tepat kondisi ekonomi kedepannya.

Kondisi ekonomi kadang tidak terduga, seperti pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan perekonomian dunia. Kehilangan penghasilan, memasuki usia pensiun, dan sebagainya.
Oleh sebab itu, selama masih produktif siapkan pendidikan anak sedini mungkin.

3. Aman dari Roller Coaster Ekonomi

Bukan rahasia umum lagi jika kehidupan kadang di atas juga di bawah. Hari ini penghasilan stabil, tidak tahu apa yang terjadi kedepannya.

Roller Coaster ekonomi pasti akan datang. Entah karena inflasi, pandemi dan sebagainya. Bahkan perang yang terjadi di negara lain pun bisa berdampak buruk terhadap ekonomi kita.

Agar aman dari roller coaster ekonomi siapkan dana pendidikan anak dari sekarang. Dengan begitu apa pun kondisi ekonomi selalu siap menghadapinya.

Baca Juga: Sekolah di Negeri atau Swasta?

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik

Membeli produk asuransi pendidikan sangat mudah. Walau banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beragam manfaat kita bisa cek terlebih dahulu di salah satu marketplace asuransi terbesar Indonesia yaitu Lifepal.

Alasan kenapa harus berasuransi di Lifepal karena tersedia beragam pilihan produk asuransi dari 40 lebih partner asuransi. Selain itu, bisa mendapatkan harga promo dan diskon terbaik.
Berikut rekomendasi asuransi pendidikan yang bisa menjadi pertimbangan.

Manulife

Asuransi terbaik Manulife yaitu Manulife Education Protector bisa menjadi solusi dalam menyiapkan dana pendidikan anak. Yang mana manfaat utama dari asuransi pendidikan ini berupa adanya kepastian dana dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah, hingga perguruan tinggi.

Manfaat yang akan diterima berupa target pendidikan anak hingga 170%. Dengan premi yang dibayarkan untuk asuransi bejangka lima tahun atau 10 tahun sesuai kebutuhan.

Axa Mandiri

Asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh Axa Mandiri yaitu Mandiri Sejahtera Cerdas. Asuransi Axa Mandiri ini sudah termasuk produk investasi. Manfaat yang akan ahli waris dapatkan cukup banyak dari santunan meninggal dunia, cacat tetap atau total, investasi, dan asurasi tambahan jika ada.

Prudential

Melalui PRULink Edu Protection kita dapat menyiapkan dana pendidikan anak dengan manfaat pertanggungan setiap bulannya mencapai 35 juta sampai usia anak mencapai 18 atau 25 tahun.
Setiap tiga tahun manfaat pertanggungan bisa naik 15%. Akan tetapi premi yang harus pemegang polis bayarkan pun cukup besar sekitar 500 ribu setiap bulannya.

BNI Life Solusi Pintar

BNI Life Solusi Pintar memungkinkan orang tua untuk membeli asuransi sesuai kebutuhan dengan manfat tabungan pendidikan secara bertahap. Dari jenjang Sekolah Dasar, Menengah, sampai Perguruan Tinggi. Jika diperlukan, bisa menambahkan manfaat lain dari asuransi BNI Life Solusi Pintar ini.

BCA EduPlan

Ingin membeli produk asuransi pendidikan berjangka? BCA EduPlan salah satunya karena tersedia asuransi dengan premi selama 3 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun. Menariknya aka nada bonus tahunan dari setiap polis.

Tentunya selain kelima produk asuransi di atas, masih banyak juga layanan atau perusahaan yang menawarkan asuransi pendidikan terbaik. Apapun pilihannya, pastikan masa depan pendidikan anak terjamin dan terlindungi dengan baik.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.