Tidak Perlu ke Kota Pelajar, Ada Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta

Tomoyo Rin

Updated on:

bakpia kukus tugu jogja di jakarta

Selain bakpia panggang, kini tersedia Bakpia Kukus Tugu Jogja sebagai oleh-oleh untuk dibagikan kepada kerabat atau rekan kerja. Bakpia memang menjadi ikon makanan khas dari Kota Pelajar yang diminati banyak wisatawan.

Saat berkunjung ke Jogja pastinya bakpia menjadi buah tangan yang tidak terlewatkan. Bukan karena ikon kuliner saja, melainkan rasa Bakpia yang terbuat dari campuran tepung terigu, kacang hijau dan gula ini memiliki rasa nikmat yang tidak terlupakan.

Sayangnya aktivitas padat di kantor dan Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai membuatku belum bisa berkunjung ke Jogja sebagai Kota Wisata. Padahal ingin sekali mengunjungi berbagai objek wisata menarik di sana sambil berburu bakpia Jogja.

Jogja memang memiliki banyak julukan dari Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Wisata, hingga Kota Gudeg. Sebetulnya masih banyak lagi julukan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Akan tetapi, dalam tulisan kali ini aku mau berbagi cerita dulu nih tentang bakpia kukus.

Baca Juga: Makan Siang di Kedai Seni Djakarte Kota Tua

Contents

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia sebagai makanan khas Jogja menjadi cemilan lezat yang paling nikmat disajikan untuk sarapan atau kumpul bersama keluarga. Sayangnya harus ke Jogja dulu untuk menikmati kelezatan dari campuran terigu yang didalamnya terdapat toping kacang hijau dengan campuran gula yang dipanggang. Menghasilkan rasa manis dan renyah adonan terigu hasil proses pemanggangan.

Pada dasarnya proses pembuatan bakpia dengan dipanggang. Akan tetapi, seiring berkembangnya kuliner di Indonesia saat ini tersedia bakpia kukus. Salah satu perusahaan yang memproduksi bakpia kukus ini yaitu PT. Agrinesia Raya dengan merek dagang Bakpia Kukus Tugu Jogja.

Rasa yang ditawarkan oleh bakpia kukus adalah menghadirkan citra rasa baru dengan tekstur kulit yang lembut dan varian isi bakpia. Dimana untuk varian rasa kulit bakpia kukus terdapat dua pilihan. Terdapat varian vanila untuk kulit bakpia original dan varian brownies dengan kulit bakpia yang berwarna cokelat.

Sedangkan untuk isian bakpia kukus sangat bervariasi. Dari isian kacang hijau, keju, cokelat, dan stroberi. Untuk bahan pembuatannya sendiri tidak beda jauh dengan bakpia panggang yaitu terdiri dari tepung terigu, telur, susu, dan bahan lainnya.

Lalu bagaimana soal kebersihan? Tidak perlu khawatir karena proses pembuatan Bakpia Tugu Jogja melalui prosedur yang ketat dengan menjaga kebersihan. Jadi, tidak perlu khawatir soal kebersihan.

Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta

bakpia kukus tugu jogja di jakarta selatan

Ada yang mau coba makan bakpia kukus? Aku punya kabar baik, nih. Walau terbatasnya mobilitas karena pandemi seperti saat ini, bakpia kukus bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa harus berkunjung dulu ke Jogja. Gimana caranya?

Saat aku cari informasi mengenai bakpia kukus di google dengan kata kunci Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat, dan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur hasilnya bisa kita order secara online.

Salah satu toko yang menyediakan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta yaitu Tatasnacks. Akhirnya aku coba pesan bakpia kukus original dengan isian cokelat melalui whatshap yang tercantum di website Tatasnacks dengan nomor wa.me/6281398915391. Respon penjual cepat dan paket dikirimkan melalui Paxel Sameday.

Iya, sehari sampai dan aku makin tidak sabar dong untuk mencicipi Bakpia Kukus Tugu ini. Dan, setelah menanti yang satu hari serasa berminggu-minggu, paket yang aku nantikan sampai juga.

Sedikit informasi mengenai Tatasnacks, nih. Bahwa Tatasnacks menyediakan berbagai jenis kuliner dari seluruh nusantara. Tidak hanya bakpia kukus, terdapat juga bakpia pathok 25, ALmon Crispy Wisata Rasa Surabaya, Tekwan Palembang, Pancake Durian, Abon Mesran Solo, Bawang Goreng, Makaroni Pedas dan lainnya.

Kemasan

Saat bakpia pesananku tiba packing masih rapih dan ada yang menarik dari kemasannya. Jika biasanya packing makanan dengan membuka tutupnya ke atas, untuk Bakpia Tugu Jogja tinggal ditarik dari pinggir.

Dalam satu kotak Bakpia terdapat 10 buah yang terbungkus plastik. Sehingga kualitas Bakpia tetap terjaga dengan baik.

Untuk penyimpanan bakpia kukus yang aku beli melalui Toko Tatasnacks di Jakarta ini bisa bertahan selama 5 hari di suhu ruangan dan jika dimasukan kulkas bertahan hingga 7 hari. Jadi, mau stok banyak pastinya tetap aman.

Rasa Bakpia Kukus

bakpia kukus tugu jogja di jakarta pusat

Sesuai klaim bakpia kukus di atas, tekstur kulitnya lembut dengan toping cokelat yang meleleh dimulut pada gigitan pertama. Rasa manisnya pas dan cocok banget untuk cemilan saat kumpul bersama keluarga maupun untuk cemilan pagi.

Harga

1 pack bakpia kukus dengan isi 10 buah bisa kita dapatkan hanya dengan Rp. 50.000 sja, lho. Murah-meriah, kan.

Untuk pemesanan Bakpia Tugu Jogja di Jakarta Tatasnacks bisa order melalui nomor WA dia atas atau melalui e-commerce seperti Shoppe, Tokopedia, dan Bukalapak.

Baca Juga: Kuliner Khas Bali dan Surabaya

Penutup

Teman-teman yang tinggal di Jabodetabek dan sedang mencari Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta bisa beli di Toko Tatasnacks yang sudah melayani sobat kuliner sejak tahun 2013. Hadirnya Tatasnacks juga membantu banget kalau pulang dari Jogja malah gak sempat beli oleh-oleh.

Sekarang sudah tidak bingung lagi kan, saat ngidam bakpia kukus tinggal pesan online saja. Teman-teman, selamat menikmati bakpia kukus bersama keluarga.

34 pemikiran pada “Tidak Perlu ke Kota Pelajar, Ada Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta”

  1. Informasi yang sangat berguna sekali terutama buat saya yang sejak sebelum pandemi sudah ada rencana main ke Jogja sama anak-anak, tapi nggak kesampean…hehe. Sedih, sih. Karena sampai sekarang kondisinya belum sepenuhnya aman dan pulih, jadi belum berani keluar jauh. Mau coba juga ah order bakpia kukusnya di Tatasnacks. Semoga sehari nggak berasa berminggu-minggu ya nungguinnya..hihi.

    Balas
  2. Kyaaa sekarang bakpia Tugu Jogja makin dekat ke arah tempat tinggal saya. Walau masih terbilang jauh, saya lagi di Sumatera. Jadi, kapan bakpia Tugu Jogja akan membuka cabang ke arah Barat lagi? Ke Sumatera? hihii.

    Balas
  3. Suka banget pia kukus dan baru tahu sih di Jakarta ada yang jualan. Saya lebih suka yang kukus karena lebih empuk dan lebih berasa isiannya. Asik nih, makasih informasinya 🙂

    Balas
  4. Makin praktis buat beli Bakpia Tugu ini nih. Jadi kangen Yogya deh kalo ngomongin bakpia. Tapi kangen itu lekas terobati krn sekarang pesen bakpia Tugu mkn gampang di ibu kota.

    Utk sementara, ga ke Yogya dulu. Smg pandemi ini lekas usai. Jd bs ngerasain bakpia Tugu langsung di tokonya.

    Balas
  5. Baca artikelmu, terbayang kelezatan Bakpia Kukus Yogyanya. H h jadi pingin nyoba. Mak emak gak bisa dapat informasi makanan enak, langsung pingin coba. Zaman saya di Yogya belum ada bakpia kukus. Adanya dibakar. Belakang kontrakan saya dulu ada ‘pabrik’nya. Kebayangkan kalau lagi bakar bakpia, sampai rumah saya kecium aroma bakpianya.

    Balas
  6. jadi kangen wisata ke Jogja, tapi beneran lho kue semacam bakpia dan lanting ini ada dimana-mana bahkan di warung juga ada, harga nya jauh lebih murah dibanding toko oleh2 jogja, apalagi sekarang bakpia kukus tugu jogja resmi hadir di Jakarta ya kak

    Balas
    • Nah ini yang aku suka infonya ha ha ha , sebelum pandemi aku beli nih di stasiun Tugu pas mau pulang ke Jkaarta, saat itu lagi hit banget deh…Enak sih pun tidak sehappening bakpia ya mba

      Balas
  7. bakpia kukus mirip brownies kukus gitu gak ya? penasaran deh jadinya, itu coklatnya lumer, meleleh gitu ya, nyoklat banget kayaknya 🙂
    kemasannya betul-betul terjaga ya, double protection gitu secara masih tetap dibungkus plastik lagi ya dalamnya jadi aman dan gak mudah jamuran dong ya.

    Balas
  8. Itu siapa sih, pencipta kue bakpia? Siapaaaa?
    mengapa dia bisa biiin kue seenak ituh! Aku termasuk penggemar berat (kalo dibilang penggila sih belum ya) sama bakpia original kacang ijo dan kacang merah.

    Bakpia kukus adalah one of my fave kue in this world too! Bakpia Tugu Jogja ..Im comiiing!

    Balas
  9. aku juga doyan bakpia, jd okelah beli bakpia kukus qt ga perlu jauh2 ke jogja, rasanya enak y mba? kirimin donk satu ke rumah saya (hihihih)

    Balas
  10. Wah, bisalah ini langsung pesan. Secara kangen banget sama kampung halaman. Kalau toko bakpia kukus tugu jogja yang di Jogjanya ini dekat rumah tanteku soalnya. Setidaknya sekarang kalau kangen bisalah sameday, ke jakarta barat, hehehe.

    Balas
  11. Baru tau nih bakpia kukusnya bisa dimiliki tanpa harus beranjak ke Jogja hehe. Apalagi di tengah kondisi pandemi gini jadi tetap bisa merasakan makanan khas, meskipun belum bisa mengunjungi secara langsung… Ngiler jadinya

    Balas
  12. Mbak, pesan langsung di official store-nya di Shopee juga ada kok. Aku dulu pernah kirim via Shopee untuk teman yang di Bandung, cukup 2-3 hari udah sampai dari Jogja ke Bandung. Praktis dan higienis memang untuk oleh-oleh keluar kota.

    Balas
  13. Temenku d sini pernah ngasih ini ke aku. Awalnya kukira dia baru aja dr Yogya, ternyata Jakarta. Hueee…. Enak bingitss. Harganya juga cukup terjangkau y, lebih mahalan ongkir Jakarta – Manado malah dibandingkan harga per kotakny xixixi

    Balas
  14. Menarik Mbak, selama ini yang aku tau bakpia itu di panggang ternata ini ada yg di kukus hehe

    Patut di coba deh makan bakpia kukusnya kelihatanya kok enak. Kalau nanti jalan-jalan ke Jogja bisa menjadi incaran tuk sarapan.

    Aku tu paling seneng makan yg cara masaknya di kukus atau panggang biar lebih sehat.

    Balas
  15. Ini tuh bakpia yg sekali makan berasa kurang haha. Dulu pas adikku masih kuliah di Jogja dan lumayan sering nengokin, ngga kelewatan buat beli oleh2 bakpia kukus Tugu ini. Alhamdulillah skrg mah udah bisa dibeli di Jakarta

    Balas
  16. udah ngintip tokonya tatasnacks di Shopee trus malah bingung karena banyak oleh-oleh khas daerah di Indonesia available di sana. Berhubung belum bisa mudik, makan jajanan seperti bakpia jadi obat kangen kali yah

    Balas
  17. Bakpia kukus Yogya sudah jadi suatu oleh-oleh wajib buat yang bakru ke Yogya, selain bakpia panggang pathuk yang ngetop itu. Rasanya enak dan kemasannya beda dengan berlapis-lapis plastik (yang semoga ramah lingkungan). Sekarang asyik udah ada di Jakarta.

    Balas
  18. ah senang sekali mba ini bakpia kukus tugu jogja sudah ada di jkt jadi gak harus ke jogja dulu baru bisa menikmatinya, apalagi masih pandemi gini lebih repot kalau bepergian jauh kan

    Balas
  19. Aku udah nyobain nih bakpia kukus ini, packingannya juga bagus dipcking satu-satu jadi lebih higinis. Cuma aku lebih suka bakpia yang versi biasa sih, bukan yg kukus gini hehehe.

    Balas
  20. aku suka bakpiaaa nyaaa, apalagi pas dimakan anget-anget kuku gitu, aahhh membal deh rotinya, coklatnya lumer meleleh di muluutt! aduh bayanginnya aja udh enak banget niii. Asik ya udh bisa beli langsung di Jakarta juga, ga perlu jauh2 atau nunggu oleh2 dari Jogja ni

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.