5 catatan penting sebelum berlibur ke tmii
Wonderfull Indonesia

Berlibur ke TMII? Jangan Lupa dengan 5 Catatan Ini!

Di postingan sebelumnya aku mengulas view taman mini indonesia indah dari ketinggian, kali ini aku ingin berbagi 5 catatan penting saat berlibur ke TMII. Dari harga tiket, waktu berkunjung yang tepat, sampai lokasi membeli oleh-oleh. 

Seperti yang kita ketahui TMII adalah objek wisata di Jakarta yang menyuguhkan versi mini Indonesia. Di mana di dalamnya terdapat anjungan daerah yang berada di seluruh nusantara, sampai provinsi yang baru pun juga ada seperti Provinsi Banten. Pun, terdapat bangunan yang diambil dari cerita rakyat seperti Keong Emas yang bernama Teater IMAX Keong Mas. 

kunjungi anjungan papua saat berlibur ke TMII
Anjungan Papua, salah satu anjungan yang bisa dikunjungi di TMII.

Sebagai wisata yang cocok untuk wisata keluarga dan tour sekolah, TMII menyuguhkan wahana bermain untuk sekedar bersantai dan bersenang-senang serta wisata edukasi. terdapat museum fauna Indonesia komodo dan reftil, museum serangga dan taman kupu, museum transportasi, museum perangko, dan masih banyak lainnya. 

5 Poin yang Perlu Diketahui Saat Berlibur ke TMII

Sebelum memutuskan mengunjungi TMII, cek poin-poin berikut ini, yuk!

1. Jam Operasional

Taman mini Indonesia Indah buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 dan untuk wahana buka pukul 09.00 – 16.00. Walau buka seharian, banyaknya wahana yang harus dijamah satu per satu tentunya tidak akan selesai dalam satu hari. oleh sebab itu yang dari luar kota bisa lho, menginap di kawasan TMII karena ada Hotel Desa Wisata untuk tempat bermalam. 

2. Tiket Masuk Sangat Murah-Meiah

cukup mengeluarkan Rp.20.000/orang terhitung dari anak usia 3 tahun. Jika bawa kendaraan pribadi dikenakan tambahan Rp.15.000/mobil, berbeda dengan Bus/Truk dikenakan Rp.35.000, motor Rp. 10.000 dan sepeda Rp. 1.000. Tiket tersebut bisa dibeli di pintu masuk, atau melalui aplikasi yang menawarkan tiket masuk ke TMII. 

Btw, nota ticketnya jangan sampai hilang karena harus ditunjukan saat ke luar dari kawasan.

3. Tiket Masuk tidak Termasuk Tiket Wahana

Setiap wahanan harga tiketnya berbeda-beda.

4. Harga Tiket Berlaku Untuk Weekend, Weekdays Dan Hari Libur Nasional.

Kalau mau berkunjung gak perlu khawatir dengan harga tiket yang berbeda. Dan, asyiknya berkunjung saat weekend karena jika bersantai di pinggir danau ada yang sewa tikar, barangkali malas bawa dari rumah. Dengan luas yang mencapai sekian 150 hektar, asyiknya pada sata pengunjung lagi ramai-ramainya. Walau harus berangkat dari pagi ya, biar gak kejebak macet. 

5. Beli Oleh-Oleh di Pasar Seni dan Pusat Kerajinan Tangan.

Gak apdol kan kalau berkunjung ke tempat wisata gak bawa buah tangan. Di sini teman-teman bisa berbelanja kerajinan tangan seperti wayang kulit, lukisan, batik, tas dan lainnya. Lokasinya berada di dekat gedung Sasana Kriya

5 hal di atas silahkan perhatikan dengan seksama, ya. Agar liburan ke TMII lebih asyik dan seru, tanpa harus mengkhawatirkan yang tidak perlu. Waktu berlibur adalah waktu untuk bersenang-senang, rehat sejenak dari segudang aktivitas yang melelahkan. 

So, selamat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. 

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.