Cara Praktis Transfer GoPay ke Dana Dijamin Sukses

Tomoyo Rin

cara praktis tarnsfer gopay ke dana

Adanya aplikasi pembayaran online, seperti Gopay dan Dana memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi online. Walau keduanya berdiri sendiri, tetapi bisa transfer saldo gopay ke dana atau sebaliknya dengan mudah.

Masih banyak yang belum tahu cara transfer dana ke gopay atau bahkan tidak terpikirkan sebelumnya, maka kali ini aku mau berbagi caranya. Cara yang praktis dan pasti saldo masuk dengan aman.

Contents

Mengenal Dompet Digital GoPay dan Dana

Gopay merupakan salah satu layanan milik Gojek Indonesia berupa elektronik untuk menyimpan dana. Begitu juga Dana termasuk dompet elektronik atau yang lebih terkenal dengan e-wallet berada di bawah naungan PT Espay Debit Indonesia Koe.

Gopay sebagai bagian dari Gojek maka untuk akses dompet digital ini harus instal aplikasi Gojek. Sedangkan Dana sudah berdiri sendiri dengan fitur-fitur yang terbilang lengkap.

Baik itu Gopay atau Dana bisa untuk pembayaran, belanja produk elektronik, kirim uang ke sesama pengguna atau rekening bank, dan masih banyak lagi. Terlebih untuk proses pengiriman dana atau saldo sangat mudah, cepat dan praktis. Termasuk kirim saldo dari Gopay ke Dana.

Cara Praktis Transfer Saldo Dana ke Gopay

langkah langkah kirim saldo gopay ke dana

Banyak pengguna yang masih awam mengenai pemindahan saldo dari GoPay ke Dana atau sebaliknya. Tentu transfer sesama dompet digital ini sangat membantu, karena bisa juga saling transfer ke uang elektronik lainnya seperti OVO, Shopeepay, dan sejenisnya.

Misalnya ketika ingin melakukan transaksi menggunakan pembayaran cashless tetapi di aplikasi GoPay sedang tidak bisa, maka bisa alihkan saldo terlebih dahulu ke Dana. Proses transfer juga sangat mudah dan cepat dalam hitungan detik uang masuk ke dompet digital yang dituju.

Adapun cara transfer saldo dana ke gopay dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke Aplikasi Dana

Pertama harus masuk ke aplikasi Dan, jika belum punya bisa unduh terlebih dahulu di Playstore atau App Store. Selanjutnya pilih isi saldo Dana.

Akan muncul beberapa pilihan untuk isi saldo, melalui transfer bank, indomaret, atau langsung dari kartu debit yang sudah terhubung. Untuk transfer gopay ke dana 2023 maka pilih bagian transfer bank – bank lainnya dan klik Permata Bank.

Setelah Anda pilih Bank Permata maka akan muncul virtual account. VA cukup anda salin dan tahap selanjutnya masuk ke aplikasi GoPay.

2. Masuk ke Aplikasi Gopay

Sebelum melakukan transfer, pastikan saldo GoPay mencukupi sesuai dengan jumlah yang akan dipindahkan. Termasuk saldo lebih untuk biaya transfer karena akan dikenakan biaya sebesar 2.500 rupiah.

Pada aplikasi GoPay, pilih menu bayar. Berikutnya pilih transfer antar bank dan klik transfer instan, lalu copy paste VA yang sudah disalin sebelumnya.

Jika VA berhasil ditemukan masukkan nominal saldo yang akan ditransfer. Terakhir klik oke dan masukkan password. Selesai.

3. Cek Saldo di Aplikasi Dana

Pemindahan saldo sukses jika mendapatkan notifikasi transfer berhasil. Untuk memastikannya buka kembali aplikasi Dana dan pastikan Saldo gopay berhasil terkirim ke Dana.

Catatan Penting Saat Transfer GoPay ke Dana

Memindahkan saldo GoPay ke Dana ternyata sangat mudah. Akan tetapi, dibalik kemudahan tersebut ada hal-hal penting yang harus diperhatikan, yaitu:

  • Pastikan memilih Permata Bank di aplikasi Dana, karena jika memilih BCA, BNI, atau Bank lainnya tidak bisa melakukan transfer.
  • Cek ulang nomor Virtual Account Permata Bank Dana sudah benar.
  • Cek kembali nama dan rincian nominal sebelum masukkan password di aplikasi GoPay.
  • Jangan tutup aplikasi sebelum proses transfer sukses.
  • Cek saldo di Dana apakah sudah masuk atau belum.

Jika mengabaikan hal di atas, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kesalahan. Untuk itu selalu teliti dan double cek untuk meminimalisir salah atau gagal transfer.

Selain itu, pastikan memiliki jaringan internet yang stabil agar proses transfer bisa berlangsung cepat. Dengan begitu saldo Dana bisa segera digunakan.

Demikianlah cara praktis untuk transfer saldo GoPay ke Dana. Perhatikan untuk selalu memeriksa informasi yang Anda masukkan dengan cermat sebelum melakukan transfer agar saldo berhasil terkirim dengan cepat dan aman.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.