5 Alasan Kenapa Harus Memiliki Deposito BPR Komunal

Tomoyo Rin

Updated on:

deposito bpr komunal aman

Memiliki deposito BPR Komunal dapat menjadi solusi saat ingin menyimpan uang dengan aman. Bahkan deposito bisa juga untuk investasi berjangka yang bisa dicairkan sesuai tenggat waktu yang kita tentukan. Walau begitu jangan berpikir untuk mendapatkan keuntungan banyak seperti investasi saham, ya.

Hal ini karena deposito dan investasi murni berbeda. Deposito untuk menyimpan uang agar tidak habis begitu saja. Seperti aku memiliki keinginan untuk qurban tahun depan. Akan tetapi dana yang tersedia baru ada satu juta rupiah. Untuk menyimpan uang tersebut agar tidak aku gunakan untuk hal lain dengan memiliki deposito.

Jika aku tabung biasa, tidak menutup kemungkinan uangnya akan habis terpakai. Terlebih tenor deposito sangat beragam sesuai kebutuhan penyimpanan uang. 1 bulan, 3 bulan, hingga tahunan. Jadi, kita bisa memilih sesuai kebutuhan mau berapa lama menyimpan uang tersebut.

Makin penasaran kan, sama keuntungan deposito. Yuk, bahas lebih lanjut mengenai deposito dan keuntungannya.

Contents

Apa Keuntungan dari Memiliki Deposito BPR Komunal?

keuntungan memiliki deposito bpr komunal

Salah satu produk bank yaitu deposito tentunya sudah tidak asing lagi, ya. Ketika menarik uang di ATM pasti akan mendapat dua pilihan sumber dari deposito atau tabungan.

Deposito adalah simpanan dana yang hanya dapat kita cairkan setelah tenor habis. Berbeda dengan investasi saham maupun tabungan, uang deposito tidak dapat kita ambil sesuka hati. Misalnya kita membutuhkan dana hari ini, lalu hendak mencairkan dari deposito. Nah, ini tidak bisa jika belum waktunya melakukan penarikan.

Sebetulnya bisa saja menarik deposito sebelum jatuh tempo, namun biasanya ada denda pemotongan. Sayang sekali kalau uang berkurang hanya untuk bayar denda. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika dana deposito memang khusus untuk kebutuhan jangka tertentu.

Menurutku deposito cocok untuk simpanan dana yang akan kita gunakan dalam jangka waktu lama. Untuk dana tabungan, naik haji, atau DP rumah. Terpenting bukan untuk simpanan dana darurat yang kegunaannya untuk kapan saja, ya.

Sedangkan investasi dalam bentuk saham jauh berbeda dengan deposito. Kita bisa bebas menjual saham kapan saja, terutama saat pasar tengah menguntungkan. Dari segi keuntungan saham memang lebih tinggi, namun resiko juga tidak kalah tingginya.

Teman-teman untuk mengenal lebih dalam tentang deposito, berikut ini keuntungan memiliki simpanan berjangka khususnya di BPR Komunal.

1. Menyesuaikan Budget

Untuk memiliki deposito tidak memerlukan modal besar. Kita bisa menyesuaikan budget sesuai dana yang dimiliki. Seperti memiliki uang lebih sebanyak Rp. 2.000.000 dan akan disimpan untuk kebutuhan pendidikan anak dua tahun lagi, maka dapat membuka simpanan deposito untuk jangka waktu dua tahun.

2. Tenor Berjangka Sesuai Kebutuhan

Tenor simpanan deposito bisa menyesuaikan juga untuk kebutuhan. Dari jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun, 2 tahun, dan seterusnya. Bahkan kita bisa melakukan perpanjangan deposito jika tidak akan menggunakan dananya.

3. Memiliki Resiko Rendah

Berbeda dengan investasi saham, deposito memiliki resiko kerugian yang rendah. Oleh karenanya jika ingin menyimpan dana untuk jangka waktu yang tertentu lebih baik memilih deposito.

4. Mendapatakan Pendapatan dari Bunga

Deposito tidak seperti menabung biasa. Di mana kita bisa menghasilkan income tambahan dari bunga deposito. Sehingga deposito bukan simpanan tabungan, melainkan simpanan investasi walau pendapatan dari bunga tidak setinggi investasi saham. Terpenting kita tetap mendapatkan penghasilan tambahan, ya.

5. Deposito Dijamin LPS

Kabar baik untuk kita semua bahwa memiliki deposito selain tingkat resiko kerugiannya rendah, sudah dijamin juga oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan begitu uang kita tetap aman.

Memiliki Deposito Aman di BPR Komunal

deposito bpr komunal aman

Dari lima keuntungan memiliki simpanan depositoBPR Komunal di atas tentunya semakin menarik minat untuk menyimpan uang berjangka, ya. Budget yang sesuai kemampuan, mendapat keuntungan dari bunga dan dijamin LPS.

Jadi, buat teman-teman yang mau memiliki deposito, aku mau rekomendasikan tempat yang aman dan terpercaya untuk menyimpan uang yaitu Deposito BPR Komunal. Di mana kita tidak perlu repot-repot datang ke bank, lho.

Tentang BPR Komunal

Deposito BPR Komunal adalah layanan penempatan dana berjangka yang bekerjasama degan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan sudah berbasis teknologi informasi. Di mana kita bisa buka depositobpr kapan saja dan di mana saja.

Adanya kerjasama Komunal dengan BPR ini, saat membuka deposito akan muncul berbagai pilihan dari dana minimum untuk deposito, BPR yang menyediakan layanan, dan tenor. Banyakanya pilihan ini bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan jangka waktu penyimpanan. Terpenting selalu cek dan ricek terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.

deposito bpr aman

Ada deposito komunal yang jangka waktunya pendek, tetapi harus perpanjang. Ada juga pilihan dana yang dapat kita tarik semua termasuk bunganya jika tenor sudah habis. Selain itu keuntungan lain dari memiliki deposito di BPR Komunal adanya bonus referal yang lumayan tinggi yaitu Rp. 100.000 dari setiap pengguna yang melakukan pendaftaran meggunaka kode referal kita.

Selain deposito BPR, komunal.id juga memiliki produk P2P Lending untuk investasi sebagai pemberi dana bagi UMKM. Tujuan P2P lending untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

bpr komunal aman

Makin pensaran kan, bagaimana cara mengajukan deposito di BPR Komunal?

Cara Mengajukan Deposito DPR Komunal

Memiliki deposito dengan bunga di BPR Komunal, cara daftarnya sangat mudah, lho. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

  1. Daftar akun terlebih dahulu di https://depositobpr.id/signup.
  2. Isi data dan jangan lupa masukan kode referal ini EF5350.
  3. Jika sudah selesai isi data, jangan lupa melakukan verifikasi e-mail.
  4. Registrasi dan verifikasi selesai, saatnya membuka simpanan deposito BPR aman. Seperti yang aku informasikan di atas jangan lupa untuk baca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu dengan teliti.
  5. Setelah memilih deposito, maka ajukan dana deposito hingga muncul keterangan menunggu diulas. Maksud di sini adalah menunggu verifikasi apakah simpanan kita diterima atau tidak. Sampai proses ini disetujui, belum ada proses pengiriman dana ya, teman-teman.
  6. Jika verifikasi berhasil akan ada notifikasi melalui e-mail jumlah dana yang harus di transfer. Kita diberi waktu 3 x 24 jam untuk melakukan transfer dana deposito.
  7. Selanjutnya menunggu billyet dikirim ke rumah. Nanti akan ada yang menelepon atau Whatsapp untuk memastikan alamat yang dimasukan sudah benar. Perhatikan juga saat mengisi alamat ketika pegajuan deposito, ya.

Mudah sekali kan, daftar deposito di BPR Komunal? Untuk penarikan dana sesuai tanggal jatuh tempo, teman-teman harus mengirimkan kembali billyet yang sudah ditanda tangan satu minggu sebelum jatuh tempo. So, jangan sampai lupa mengirimkan kembali billyet yang sudah diterima.

Penutup

Mudah sekali kan, membuka simpanan deposito BPR Aman bersama Komunal. Apalagi layanan penyimpanan pendanaan ini sudah dijamin LPS, tentunya dana kita akan aman. Yuk, investasi dengan memiliki deposito agar uang tabungan kita tidak habis sia-sia.

Btw, nikmati juga keuntungan melimpah dengan buka deposito di bulan Desember ini. Karena ada Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah. Hadiah lagsung yang bisa dibawa pulang ada iPhone 13, bunga higga 6% dan lainnya.

hadiah langsung komunal


62 pemikiran pada “5 Alasan Kenapa Harus Memiliki Deposito BPR Komunal”

  1. Saya suka peraturan tenor berjangka yang ditetapkan, sehingga fleksibel dengan perencanaan yg kita buat. Selain itu, setoran awalnya juga sangat terjangkau jadi cocok banget buat pemain pemula yang masih takut-takut dengan risiko secara finansial.

    Balas
  2. Wah keren nih BPR. Dulu aku juga ikutan nabung di sini pas SMA. tapi makin ke sini BPR juuga makin jauh berkembang malah bisa buat deposit dan investasi juga ya Mba. Kaum milenial wajib punya nih

    Balas
  3. Cara bikin rekening sekarang gampang sekali kak. Buka tabungan deposito juga cepet sekali tuh. Kita ngga perlu ke kantor cabang lagi. Bahkan urusan bilyet juga dikirim ke rumah. Setoran awalnya juga murah. Kita ga ragu lagi menabung di BPR ya. Apalagi bunga depositonya juga lebih tinggi loh.

    Balas
  4. Buka depositonya dari rumah, bilyet nya pun di kirim ke rumah, ah praktis banget sih ini caranya. Jadi kan bisa mengurangi mobilitas juga

    Balas
  5. menarik sekali yaaa produk deposito bpr komunal ini, terutama buat orang kaya saya yang suka investasi tapi males banget ngurus administrasi ke bank

    Balas
      • Dengan sistem setoran awal yang terjangkau, jadi lebih cocok buat yang baru mau coba deposito ya. Jadi prngen juga buka deposito di KBR komunal, buat investasi dana, simpanan jangka panjang

        Balas
  6. Suka dengan sistem Deposito BPR ini, tanpa datang ke bank, ringkes no ribet ribet club pokoknya 🙂
    apalagi pas desember bisa dapat banyak hadiah langsung 🙂 yummy sekalii

    Balas
  7. Deposito ini memang aman, karena ada jangka waktunya. jadi nggak gampang mau ambil. Lebih-lebih bisa deposit mulai satu juta aja. Wah, nggak ada alasan lagi untuk nggak bisa nabung.

    Balas
  8. Dengan berinvestasi menggunakan deposito ini ternyata adalah salah satu instrumen dari perbankan yang memaksa penggunanya untuk mengendapkan uang dalam jangka waktu tertentu.
    Ini bagus sekali mengingat segala sesuatu yang dipaksa bisa jadi menimbulkan sebuah kebiasaan.

    Balas
  9. Buat pemula, sepertinya buka deposito di sini bisa memudahkan. Setoran awalnya terjangkau, tenornya bisa menyesuaikan, ada kode juga, dan aman karena dijamin LPS. Hmmm menarikk…

    Balas
  10. Baru tahu infonya nih kak. Aku kepoin ah, mumpung awal tahun semangat nabung masih membara
    Apalagi fleksibel banget ya, jangka waktu dan setoran awal bisa disesuaikan dg kondisi keuangan kita.

    Balas
  11. Wah, menarik nih mbak ada cara lain untul inves, ya dengan cara yang lebih aman pakai deposito. Belum pernah nyobain di BPR. Baru tahu kalau hisa deposito juga di sana.

    Balas
  12. wah keren banget mbak, hanya dengan 1 juta aja dah bisa buka rekening untuk deposito

    bayangan saya dulu itu bila mau buka deposito itu harus punya budget puluhan juta dulu baru bisa

    BPR sangat membantu ya

    Balas
  13. Ah makin mudah ya mba mau buka deposito, apalagi buat pemula yang kadang masih sibuk memilih yang metode penyimpanan. Hanya dari modal 1 juta aja udah bisa.

    Balas
  14. Mau bgt sih punya byk deposito, apalagi dengan bunga yang besar, haha. Yg pasti klo deposito di BPR kita hrs melihat, dijamin LPS atau tdk. Ingat itu ya guys

    Balas
  15. Risiko berinvestasi di deposito itu emang yang paling rendah dibandingkan investasi lain seperti reksadana hingga saham.

    Instrumen ini paling cocok bagi kita yang punya profil investasi moderat atau cenderung ke rendah alias ngga mau ribet urusin portofolio setiap hari. Kita sukanya cuan pasti dalam bulanan atau tahunan.

    Tapi soal keamanan, menabung deposito di BPR Komunal udah pasti aman. Cara bikinnya gampang banget ya kak.

    Balas
  16. wah makin praktis ya buka deposito bisa di mana saja. Didukung lagi dengan sistem deposito kumunal, jadi makin mudah untuk memilih jenis deposito dan jangka waktu yang diinginkan. mantap nih 🙂

    Balas
  17. Deposito dengan risiko rendah bisa menjadi pilihan, terutama buat yang baru memulainya. Soalnya bakal jadi pengalaman investasi yg berkesan

    Balas
  18. Daripada uangnya di simpen di bank malah berkurang karena biaya admin dll, ya mending di simpen aja di deposito sih. Apalagi investasi deposito BPR cocok nih buat diriku yang ga mau ambil risiko tinggi.

    Balas
  19. Yang saya suka tuh tenornya bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Diperkirakan dana mau dipakai saat akan renovasi rumah, saat itu kita ambil jangka waktunya. Praktis kan ya…

    Balas
  20. Pilihan banknya juga banyak, juga bisa menyesuaikan dengan kota tempat tinggal kita
    aku kira pilihannya hanya 1 bank saja
    dan setuju kalau nabung berupa deposito minim resiko juga, dan ini melatih kita biar duit ga diambil-ambil terus

    Balas
  21. Kabar baik bagi yang baru ingin mencoba-coba berinvestasi. Dengan menggunakan BPR Komunal, maka investasi menguntungkan dan minim resiko. Kalau cocok, bisa diteruskan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

    Balas
  22. Jadi bisa banget menyesuaikan dengan bujet dan perencanaan kita ya. Pas kebetulan aku pengin alokasikan THR tahun ini buat pendaftaran sekolah anak di tahun 2023. Jadi bisa nih aku masukin deposito komunal dulu biar aman dari godaan belanja lebaran

    Balas
  23. Emang ya, biar uang enggak gampang habis, enggak gampang diambil ya di deposito in. Aku juga gitu. Pengen ini itu, nabung niatnya diambil pas ntar terkumpul, eh bukannya terkumpul malah sukaa kegoda diambil dikit-dikit. Enggak jadi nabung deh.
    Bersyukur banget, sekarang pengen punya deposito itu enggak pakai ribet, bisa online dan saldo mulai sejuta udah bisa ya, Mbak.

    Balas
  24. cita-cita finansial saya nih, ingin punya deposito dalam waktu dekat
    risiko deposito itu rendah ya ternyata, apalagi di BPR bisa buka depositonya juga dengan jumlah setoran yang cukup terjangkaulah ya. Semoga tahun ini beneran bisa buka deposito deh, buat biaya masuk sekolah anak nanti secara makin tahun makin tinggi juga ini bahkan untuk tingkat dasar pun.

    Balas
  25. cocok banget buka deposito di sini buat para pemula atau kaum millenial dan juga kaum busy. karena pembukaanya mudah. dan yang pasti resikonya juga memang sangat rendah ya aman dijamin dari LPS dan terdaftar di OJK

    Balas
  26. Aku baru melek juga nih mengenai investasi dan Deposito. Dan akhirnya mengupayakan banget bisa nyimpana dana di deposito dan beberapa instrumen investasi lain. Btw aku juga punya rekening deposito di BPR Komunal lho .. mudah bikinnya dan imbal hasilnya juga tinggi

    Balas
  27. Wowww dengan tenor simpanan deposito yang bisa menyesuaikan untuk kebutuhan sepertinya cocok nih buatku. Makin penasaran untuk baca-baca lagi tentang deposito ini

    Balas
  28. Risiko rendah dan imbal hasil tinggi dibandingkan jenis deposito di tempat lain membuat deposito BPR Komunal bisa jadi pilihan untuk investasi menguntungkan. Mana lagi ada promo kode dan promo referal juga yang bisa untung jadi deposan di Komunal ya

    Balas
  29. ada yang bilang kalau deposito itu salah satu investasi yang sudah kuno. tapi ternyata banyak benefitnya, dan terbilang aman untuk investor pemula… apalagi kalau sudah menemukan tempat investasi yang cocok

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.