Eat Artinya Apa? Berikut Perbedaannya Dengan Ate dan Eaten

Tomoyo Rin

eat artinya apa

Eat artinya apa? Bedanya dengan ‘ate’ dan ‘eaten’ itu apa sih? Mungkin masih banyak yang membingungkan tentang beda ‘eat, ate dan eaten’ bagi yang baru mempelajari bahasa Inggris. Padahal sebenarnya arti kata ketiga kata tersebut memiliki makna sama, yaitu sama-sama menunjukkan kata makan.

Buat kamu yang mungkin masih bingung nih, mau menggunakan kata apa untuk menuliskan kata ‘eat’ atau ‘ate’ atau justru ‘eaten’, jangan panik! Beberapa kata ini bisa membantumu menuliskan kata makan dengan tepat dalam bahasa Inggris.

Contents

Perbedaan Eat, Ate dan Eaten

Eat

Kata ‘Eat’ adalah bentuk dasar dari sebuah kata kerja dalam bahasa Inggris yang artinya makan. Disebut dengan infinitives, kata kerja satu ini harus ditulis dengan subjek khusus seperti ‘I,weyou’ dan ‘they’.

Kata ‘eat’ juga bisa diaplikasikan untuk rumus simple present tense untuk menampilkan sebuah kebiasaan dan juga juga bisa kamu gunakan di simple past tense.

Contohnya adalah:

  • Dad eat satay for dinning (Ayah makan sate untuk makan malam)

Ate

Selanjutnya, bentuk verb 2 eat adalah ‘ate’ dan karena bentuknya lampau, maka jangan digunakan untuk kalimat dengan present tense. Jadi, kamu hanya bisa menggunakan ‘ate’ ini untuk past simple tense dengan kalimat positif.

Kata ‘ate’ bisa diikuti dengan subjek apapun bahkan ‘it’ pun bisa selama kalimatnya adalah past simple.

Contoh :

Dyah ate all the candy yesterday. (Diah makan semua permen kemarin.)

Eaten

Selanjutnya, kata ‘eaten’ adalah verb 3 dari ‘eat’ dan umumnya diaplikasikan pada kalimat dengan format past perfect, present perfect, hingga future perfect. Bukan hanya, verb 3 dari kata makan ini juga kamu gunakan dengan mengikuti modal verbs berbentuk past tense, misalnya ‘should have’, ‘could have’ bisa juga dengan ‘would have’.

Contoh dari penggunaan kata ‘eaten’ adalah : My Mom have eaten. (Ibuku sudah makan)

Sudah paham yang eat artinya apa? Membedakannya dengan eaten atau ate tidak susah selama kamu paham rumusnya. Kalau kamu bingung, yuk ikut kelas English First saja! Kelas bahasa Inggris yang enjoy dan dipandu oleh tutor hebat. Join yuk!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.