Teknologi

Ekspresikan Warna dan Kreativitas dengan Laptop Asus VivoBook S14 S433

ekspresikan warna kolaborasi asus denga muklay

Ekspresikan warna dan kreativitas adalah salah satu cara untuk menunjukkan diri kita, karena warna tidak hanya tentang spektrum yang dihasilkan oleh gelombang cahaya. Warna dapat menjadi suatu simbol yang mampu mengekspresikan diri dalam membentuk suatu kepribadian. Warna mampu menciptakan suatu kenyamanan dan meningkatkan rasa percaya diri. Percaya bahwa kita memiliki keunikan tersendiri dalam menghasilkan suatu kreativitas.

Dalam bidang psikologi warna sering digunakan untuk terapi bahkan sudah dipraktikkan sejak dahulu kala seperti dalam kebudayaan kuno Mesir dan Cina. Di mana setiap warna diyakini memancarkan panjang gelombang energi dan efek yang berbeda.

Berikut pendapat warna yang memiliki pengaruh terhadap psikologi manusia.

“Warna dapat menciptakan keselarasan dalam hidup, suasana teduh dan damai. Dengan warna pula kita dapat menciptakan keberingasan dan kekacauan.”
ekspresikan warna dan kreativitas bersama darwis triadi fotografer indonesia
Darwis Triadi
Fotografer Indonesia & Penulis Buku “Color Vision”

Seorang psikiater terkenal di Swiss menggunakan warna sebagai alat psikoterapinya. 

“Warna memiliki makna, potensi, dan kekuatan untuk memengaruhi dan menghasilkan efek tertentu pada produktivitas, emosi, perubahan mood (suasana hati) seseorang.”
Ekspresikan warna dengan Carl Gustav Jung Psikiater Swiss
Carl Gustav Jung
Psikolog

Faktanya, warna memang sering dijadikan sebagai interpretasi dalam berbagai bidang seperti industri, perfilman, fotografi, desain grafis dan lainnya. Bahkan Van Gogh, seorang pelukis Pascaimpresionis Belanda menggunakan warna untuk menggambarkan dan menangkap emosi terhadap objek lukisannya. Ia, terkenal dengan karya-karyanya yang memiliki ciri khas warna yang tebal dan dramatis serta goresan kuas yang impulsif dan ekspresif.

Seperti yang disampaikan kepada adiknya bahwa ia ingin melukis potret-potret yang akan terus ada, dan bahwa ia menggunakan warna untuk menangkap emosi dan karakter mereka ketimbang berupaya mewujudkan realisme fotografi. Walau begitu ada beberapa lukisan dengan tema alam yang tidak menampilkan emosi di dalamnya, melainkan untuk menangkap esensi alam karena Van Gogh percaya bahwa ada kekuatan di balik alam.

Aku setuju dengan Van Gogh tentang kekuatan alam. Warna hijau pada alam atau lingkungan dapat menenangkan dan warna-warni pelangi memberikan rasa kebahagiaan dan menunjukkan keberagaman. Tidak heran alam sering dijadikan simbol dalam kehidupan.

Dalam menangkap esensi dari alam, salah satu lukisan Van Gogh tentang bunga matahari dibuat saat matahari terbit. Hal tersebut untuk menghindari bunga layu. Hasilnya adalah lukisan bunga matahri banyak disanjung hingga terkenal karena konotasi dari warna yang ekspresif. 

Bagaimana menurut kalian tentang lukisan Van Gogh di atas?

Paduan warna yang ekspresif sangat indah dan membuatku terinspirasi membuat karya quilling paper yaitu seni menggulung kertas dengan konsep yang berbeda dan mencoba ekspresikan warna kuning, orange dan merah.

ekspresikan warna dan kreativitas melalui bunga matahari quilling paper

Buatku, warna kuning dari Bunga Matahari memberi kekuatan tersendiri untuk terus bersinar dengan ekspresikan warna dan kreativitas yang dimiliki. Layaknya notebook Asus VivoBook S14 S433 yang hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red.

Tetap Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

Di awal April, sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai ajang memutus mata rantai penularan Covid-19 membuatku harus work from home (WFH). Sesekali harus masuk jika kiriman barang over dan harus menggunakan dua mobil. Tentunya WFH akan terasa membosankan jika tidak memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena waktu bekerja di rumah lebih santai. Alhasil, untuk memanfaatkan waktu selama work from home aku mulai produktif menulis dan membuat quilling paper.

Berkarya dengan Paper Art

Sudah dua tahun aku menggeluti hobi berkreasi dengan quilling paper. Beberapa karya sudah aku buat walau tidak sebanyak Van Gogh yang membuat 2100 karya seni selama satu dekade, termasuk 860 karyanya adalah lukisan minyak. Sebetulnya tidak dapat dibandingkan juga, tetapi diakhir tahun 2019 aku sempat men-challenge diri sendiri dengan Project 100 Days Quilling Paper. Hasilnya?

Hanya 10 karya yang bisa aku selesaikan. Jika dalam 100 hari aku menghasilkan 10 karya maka dalam sepuluh tahun hanya menghasilkan 366 karya. Sekali lagi tidak dapat dibandingkan, ya, karena menggulang kertas itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Berapapun hasilnya, karya-karya Van Gogh membuatku terinspirasi untuk tidak berhenti menggulung kertas.

Khusus pandemi Covid-19 ini aku membuat 3D quilling untuk kampanye virus korona di instagram dan satu desain tentang gajah. Masih hangat dalam ingatan di bulan Mei kita digemparkan terhadap gajah yang mati karena memakan buah nanas yang didalamnya terdapat petasan.

ekspresikan warna dan kreativitas di tengah pandemi

Kembali Aktif Menulis

Menulis adalah salah satu terapi yang aku lakukan untuk tetap waras di tengah pekerjaan kantor yang menguras tenaga dan pikiran. Tulisan-tulisan itu aku tuangkan dalam blog, namun kesibukan di kantor terkadang membuatku kesulitan dalam manajemen waktu. Tidak heran jika dalam satu bulan tidak ada postingan satu artikel pun dan blog mulai dipenuhi sarang laba-laba.

Momen WFH inilah aku manfaatkan untuk kembali produktif mengisi blog dan diselipi dengan membuat naskah buku non-fiksi tentang dunia marketing walau belum rampung karena laptop sering hang. Laptop eror itu sungguh tidak bersahabat dan mengganggu produktifitas. So, sad! Hiks.

Hambatan-hambatan tidak terduga memang dapat mengganggu mood boster dan pengin banget aku tuh ganti laptop baru. Khususnya Asus VivoBook S14 S433 yang memiliki spesifikasi produk yang aku butuhkan untuk menunjang kreativitas dan produktifitas. Entah itu dalam membuat quilling paper, maupun kegiatan menulis.

Penasaran kan, kenapa aku pengin banget notebook Asus satu ini yang resmi dikeluarkan tanggal 8 Mei 2020, ini!

Spesifikasi Asus VivoBook S14 S433 Sebagai Penunjang Kreativitas Kawula Muda

Hm, Kawula muda! Iyah dong, walau sudah punya anak satu, jiwa tetap selalu muda dengan tidak berhenti bermimpi dan menghasilkan karya. Tos!

Dalam Asus press release, Jimmi Lin selaku Asus Regional Director Southeast Asia menyampaikan bahwa Kawula muda khususnya Gen-Z sangat ingin tampil beda dan VivoBook S14 S433 ini laptop yang tepat untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka yang dinamis.

Seperti apakah laptop trendi Asus VivoBook S14 S433 yang disuguhkan untuk kawula muda sesuai klaim Jimmi Lin?

Varian Warna Sesuai Kepribadianmu

Asus VivoBook S14 S433 dirancang dengan empat pilihan warna yang paling trendy dan powerfull, lho. Varian warna dalam notebook Asus ini memiliki aksen warna yang tajam sehingga terlihat berbeda dan menarik. Pilihan warna ini akan sesuai dengan kepribadinamu untuk mengekspresikan warna dalam diri.

Kepribadian Tegas

Buat kamu yang punya kepribadian tegas, namun tetap penuh warna varian Resolute Red dan Gaia Green cocok banget untuk dimiliki.

Pribadi yang Elegan

Dreamy Silver & Indie Black

Suka dengan desain yang elegan? Varian Dreamy Silver dan Indie Black bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna ini juga cocok untuk pekerjaan yang lebih formal dan kasual.

So, mana warna yang dapat ekspresikan kepribadianmu?

Intel Core 10th Gen untuk Performa yang Lebih Baik

Kali ini Asus menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik dan hadir dengan prosesor Intel Core 10th generation terbaru. Salah satunya menggunakan varian prosesor Intel Core i5-10210U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread sehingga membuat performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Di mana performanya tidak hanya powerfull melainkan hemat daya yang dilengkapi berbagai fitur modern. Didukung juga dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dan penyimpanan Pcle SSD VivoBook.

Fitur modern tersebut bakalan asyik nih,  digunakan untuk bekerja, menikmati hiburan, mengelola foto dan video, hingga bermain game eSports dan kasual. Semuanya itu bahkan dapat dilakukan di VivoBook S14 S433. Tidak perlu khawatir juga dengan ketahana baterainya karena memiliki performa terbaik dalam penggunaan hardware hemat daya sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lebih lama.

PC Max 10

Setelah dilakukan pengujian menggunakan CInebench R20 dan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office Asus VivoBook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam.

Wow! Cocok banget nih buatku untuk menulis, upgarde skill membuat konten youtube dan khususnya dalam membuat lukisan wajah dengan quilling paper. Dalam prosesnya aku harus membuat gambar dalam versi WPAP di Photoshop agar mudah dalam memadupadankan warna seperti lukisan wajah Ibu Susi Pudjiastuti di bawah ini.

lukisan wajah ibu susi pudjiastuti

Bodi yang Tipis dan Ringan

Saat ini orang lebih senang dengan laptop yang tipis dan ringan agar mudah dibawa ke mana saja. Dalam bekerja dan berkarya kadang tidak mengenal tempat. Perlu inspirasi baru di luar sana, sehingga mau tidak mau laptop pasti dibawa. Sayangnya bodi yang besar dan berat menjadi masalah tersendiri, namun berbeda dengan Ausus VivoBook S14 S433 yang ringan, tipis dan ringkas di desain dengan ukuran layar 14 inci, berat bobot 1.4 kilogram dengan ketebalan 15,9 milimeter.

Bagaimana bisa? Ternyata menggunakan teknologi Nano Edge Display yang merupakan teknologi layar eksklusif sehingga menghadirkan bezel yang sangat tipis dan hasilnya adalah screen-to-body hingga 85%. Selain itu NanoEdge Display membuat layar tampak lebih luas sehingga konten yang disajikan lebih immersive.

Layar dengan Produksi Warna sRGB 100%

Buat kamu yang terjun di bidang content creator, baik itu fotografi maupun video editor Asus VivoBook S14 S433 akan membantu kreativitasmu karena layar yang nampak luas seperti pada poin di atas mampu memproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen dan memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat.

Menurutku tidak hanya untuk conten creator, penulis dan crafter sepertiku butuh laptop dengan layar yang ajib. Setuju, dong?

Fitur Premium Fingerprint

windows 10 hello

Tidak hanya smartphone, Asus VivoBook S14 S433 menggunakan fitur premium seperti fingerprint. Pengguna tidak perlu repot mengetikkan pasword saat masuk ke sistem Windows 10 karena fitur ini mendukung login dengan mudah lewat fitur Windows Hello. Di mana memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di laptop.

Konektivitas yang Lebih Modern

Soal konektivitas, Asus VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru yaitu modul WiFi 6 atau WiFi 802.11ax. Kelebihannya menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu mencapai tiga kali lipat dengan kapasitas jaringan mencapai empat kali lipat lebih banyak serta latency mencapai 75 persen lebih rendah.

Adapaun tambahan lainnya adalah beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C untuk kecepatan transfer data yang lebih baik. Port USB Type-C ini dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan dengan berbagai perangkat eksternal modern yang sering dimanfaatkan sebagai interface-nya.

Main Spec Asus VivoBook S14 S433

CPU

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD

Display

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits

Graphics

NVIDIA GeForce MX250

Intel UHD Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm

Weight

1,45Kg

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black

Price

Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)

Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Warranty

2 tahun garansi global

Kolaborasi Asus VivoBook S14 S433

ekspresikan warna asus vivobook s14 s433

Kolaborasi Asus VivoBook dengan Muklay

Ada yang merasa aneh dengan tampilan belakang layar Asus VivoBook S14 S433 ini? Ya, tulisan “ASUS VivoBook” yang terletak di samping berbeda dengan laptop Asus lainnya yang ditempatkan di tengah. Bukan tanpa alasan, negative space (ruang kososng) tersebut untuk dipersonalisasi lebih jauh. Salah satunya dengan menempelkan berbagai macam sticker yang sudah disediakan Asus berkolaborasi dengan Muklay.

ekspresikan warna kolaborasi asus denga muklay
VivoBook Muklay versi Quilling Paper

Aku coba membuat VivoBook Muklat versi quilling.

Asus VivoBook & Billionaire’s Project

Selain berkolaborasi dengan Muklay, Asus juga bekerjasama dengan Billionaire’s Project dalam penyediaan T-shirt khusus pembelian Asus VivoBook S14 S433. Kece euy, kaosnya.

kolaborasi asus dengan billionaire

Price Asus VivoBook S14 S433

Buat yang tertarik dengan Asus VivoBook S14 S433 dibandrol dengan harga Rp. 13.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel CoreTM i5-10210U dan Rp. 15.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel CoreTM i7-10510U. Pembelian dapat mengunjungi retail offline dan online.

Daftar E-Commerce

Berikut daftar e-commerce yang bisa dikunjungi:

  • BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
  • JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
  • Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
  • Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
  • Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee

Spesial pembelian melalui e-commerce bakalan dapat T-shirt eksklusif Billionaire’s Project dengan catatan selama persediaan masih ada. Siapa cepat dia dapat.

Sekarang sudah tidak penasaran lagi dong alasanku tertarik dengan Asus VivoBook S14 S433 ini? Ya. Notebook berukuran 14 inc ini menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya hingga 12 jam dengan dukungan fitur premium seperti fingerprint sensor Windows Hello, teknologi fast charging, serta backlit keyboard. Cocok buat aku dan kamu para kawula muda dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

Percayalah! Kreativitas itu tidak memiliki batasan. Kita bisa berkarya dengan bidang yang diminati sesuai kemampuan yang dimiliki, tentunya ditunjang dengan laptop trendi seperti Asus VivoBook S14S433. Jadi, jangan berhenti untuk berkreasi dan ekspresikan warna yang dimiliki kepada dunia.

Salam Kreativitas Kawula Muda!

Referensi

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(44) Komentar

  1. Laptop ASUS emang paling keceeee
    Banyak varian yg disesuaikan dgn kebutuhan kita, ya.
    Asus Vivobook ini pastinya bikin mupeng
    Harga terjangkau, speksnya ulalaaaa

  2. Bagus bagus banget karya quilling papernya mbak. Saya jadi pengen tahu lebih banyak tentang ketrampilan ini.

    warna-warna ASUS vivobook s14 s433 ini menarik ya, biasanya laptop itu warnanya kalau nggak hitam ya abu-abu aja

  3. Duh duh duh cakep banget warna-warni Vivobook. Pengin satu aja yang merah itu, heheh. Aku pribadi termasuk yang mudah dipengaruhi dengan warna. Hitam, maroon selalu membuatku percaya diri. Urusan gadget pun sama. Warna-warna tertentu seperti memberikan energi tersendiri.

  4. Kalau saya udha pasti memilih warna merah. Suka banget dengan warna ini. Ini paper quilling yang ibu Susi keren banget, deh

  5. Wow, berta laptopnya hanya 1,4 kg tapi keren banget ini ya spesifikasinya aja super hebat. Warna-warni begini Asus Vivobook bikin penggunanya makin semangat bekerja 🙂 Apalagi buat anak2 ya jadi semakin rajin PJJ nih.

    1. Cakeppp mak quilingnyaaa masyaLlah itu berapa lama bikin gituan
      Kayak simpel tapi keliatan rumit dan kompleks ya. Btw gutlakkk

      1. Cepat mba, sekitar dua atau tiga jam.

  6. Makin naksir sama laptop asus vivobook s14 s433 ini deh. Fitur dan spesifikasinya cocok untuk blogger yang juga harus bikin konten video untuk sosmed atau blognya. Apalagi dengan warna-warni yang cakep. Semoga ada rezekinya buat punya yang warna merah.

    1. VivoBook memang asyik nih buat blogger, terutama yang suka bikin video juga.

  7. Asus VivoBook S14 S433 ini cocok banget spesifikasinya untuk mendukung kreativitas ya. VivoBook Muklat versi quilling-nya keren, Mbak.

    1. Betul. Terima kasih, Mba. walau itu ada minus, Mba.

  8. arip menulis:

    Lucu quilling paper-nya. Kalau saya sih warna favoritnya pink jadi pengen banget yg Resolute Red.

    1. Aku suka sama muklaynya dan seketika pengin buat quillingnya. Warnanya memang asyik Resolute Red.

  9. Kak..kamu kok kreatif sekali sih..ya ampun karya quilling-mu beneran keren. Sungguh telaten! Jadi inget anakku bikin quilling karena ada tugas guru dari kertas kokoru dan itu enggak gampang.
    Kupastikan jika Asus Viobook S14-S433 ini adalah piranti pas buatmu untuk bisa berkreasi tanpa batas.
    Semangat untuk terus berkarya ya!

    1. Aku malah belum buat pakai kertas kokoru, awalnya itu iseng si Mba eh lama-lama jadi kerajinan. Iyah, duh aku tuh pengin banget VivoBook S14 S433.

  10. menulis:

    Membayangkan dunia ini tanpa warna, abu-abu saja, mood-nya langsung turun. Apalagi kalau beneran ya? mungkin umat manusia tidak berkembang biak dan sebahagia sekarang. dan saya pun menyukai warna-warna ekspresif seperti yang digunakan oleh Van Gogh. Warna seperti itu membuat perasaan jadi cerah dan positif…

    1. Iyah Mba Evi, dan aku tidak mau membayangkan dunia tanpa warna. Hehe

  11. Suka banget ama warnanya mba. Dan kalau warnanya bagus gini, kreatifitas emang jadi muncul penuh semangat

    1. Aku jatuh hati sama yang Gaia Green, serasa melihat laut.

  12. layar laptopnya ini color profilenya sama dengan color profile yang biasa kupake saat design, berarti enak banget lah ya buat bikin design-design hehehe ga perlu kalibrasi ina inu lagi, jadi ga ribet.

    Tipis pula jadi pasti gampang dibawa kemana-mana ya… hmmm jadi pengen beli… ((auto diteplak suami nih, liat apa dikit bawaannya pengen beli-beli huhuhu kapan kayanya))

    1. Hehe, tukar tambah, Mba. Memang untuk desaign bagusnya laptop yang didukung dengan fitur keren seperti VivoBook S14 S433 ini.

  13. Aku naksir yang gaia green itu loh, warnanya aku banget. Apalagi ASUS Vivobook ini ramping ya jadi gak pegel bawanya, karena aku butuh laptop yang ringan.

    1. Wah, selera kita sama, Mba. Betul kalau tipis mau kerja di luar juga asyik.

  14. Wiuuu..baca postingan Mb Erin kok saya jd ikut berwarna-warni ya…hahaha. Paper quilling, saya baru tau huhu. kereen mbak. Laptop asus vivobooknya juga kereen.. langsung lihat laptop yg buat ngetik komen ini. Item doang 🙂

    1. Hehe… kaya gulali ya, Mba. Memang Asus ini rajin banget mengeluarkan laptop yang bikin mupeng.

  15. Asus terbaru ini emang keren. Cocok buat anak muda. Warna warnanya ceria. Aku juga naksir buat anakku nih Mbak.

    1. Anaknya pasti happy nih, Mba dikasih VivoBook.

  16. menulis:

    Makin kreatif pakai laptop asus vivobook ya apalagi warnanya merah ngejreng gitu. Aku tuh gak suka laptop warna hitam sejujurnya makanya senang banget sekarang asus ngeluarin warna merah. Langsung cek spesifikasi, Prosesornya i5 ya

    1. Hitam dan putih itu memang standar warna untuk semua laptop, pertama kali aku beli Asus yang merah karena hitam udah pasaran. Hehe.. Asyik warna di VivoBook S14 S433 ini kalem banget.

  17. 100 hari dapat 10 karya quilling paper yang bagus gitu, kereen banget itu, Mbak. Karena quilling itu butuh ketelatenan dan kesabaran (buat saya).

    Perpaduan kreativitas menulis, membuat gambar, cocok deh pakai ASUS Vivobook S433 ini. Semoga berjodoh dengan laptop keren itu.

    1. Sebetulnya bisa lebih tapi memang aku mengerjakannya malam setelah pulang kerja jadi waktunya memang terbatas banget. Amin.

  18. Lina W. Sasmita menulis:

    Sayangnya warna pelangi udah digunakan oleh kaum nganu sehingga kita tidak bebas lagi berekspresi dengan warna-warna itu. Padahal suka banget warna pelangi.

    1. Iyah Mba Lina, kita bisa menggunakan perpaduan warna lain atau satu warnaa saja.

  19. i will choose gaia green deh, seriously this ASUS make me curios and need buy it one. But my husband didnt change our ASUS what we have. maybe next time, if we are need it hard.

    1. Sama, Mba. I love gaia green colour.

  20. VivoBook S14 S433 memiliki spesifikasi produk yang aku butuhkan untuk menunjang kreativitas dan produktifitas terus warna2 nya itu mba banyak pilihan kpingin bngt Punya laptop kyk gini

    1. Setuju mba Uti, Asus VivoBook ini tidak hanya pilihan warna yang asyik tetapi memang specnya dibutuhkan.

  21. menulis:

    Aminn ya.. semoga bisa bebas main lagi di luar rumah tanpa khawatir dan ketakutan

  22. Melihat dari bentuk tampilannya, aku kok naksir berat dengan yang Gaia Green ya mba. Jarang banget loh laptop ada yang warnanya kayak gitu. Kece banget siiyy…

    1. Iyah Mba Unik warnanya lebih kalem, tapi tetap menarik.

  23. ASUS Memang selalu bikin ngiler untuk dimiliki ya Mba
    pengen punya, semoga ada rejeki hehehe pengen ngasih buat suami yang suka desain

  24. menulis:

    mbak lukisan wajahnya bagus
    pengen juga belajar seperti itu
    tapi emang asus ini juara ya
    dan bisa tahan buat berbagai kegiatan yang mendukung kreativitas
    makanya rekomendasi banget terutama bagi yang berkecimpung di dunia kreatif

    1. Silahkan mba dicoba buat lukisan wajahnya. Hehe
      Betul Asus tuh paling asyik.

  25. Well well well. All the best for the competition yaaa and this looks like a lovely and colorful laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.