Hal Produktif Yang Bisa Dilakukan dengan Uang 100 Ribu

Tomoyo Rin

hal produktif dengan uang seratus ribu untuk bisnis

Online banking adalah suatu aktivitas yang menggunakan jaringan internet untuk melakukan transaksi perbankan. Transaksi ini bisa kamu lakukan meskipun hanya menggunakan uang Rp100.000. Ya, seratus ribu tersebut bisa kamu gunakan untuk investasi secara online.

Mungkin kamu pernah merasa kalau uang Rp100.000 milikmu raib begitu saja. Kamu bahkan tak sadar uang itu hilang entah kemana. Entah untuk jajan, ngemil, atau beli makanan lain. Tahu-tahunya uang sudah ludes saja tak bersisa.

Padahal kamu juga tahu kalau mencari duit Rp100.000 sekarang bukan main sulitnya. Tambah lagi di masa pandemi dan ancaman resesi seperti begini. Biaya hidup semakin meningkat namun penghasilan stuck bahkan berkurang.

Menyimpan uang Rp100.000 seolah-olah tak ada artinya lagi. Bisa dibilang ini semua karena inflasi. Di mana harga barang semakin naik sedangkan daya beli tak mengalami perubahan alias begini-gini aja. Lalu, apa hal produktif yang bisa kamu lakukan dengan uang Rp100.000 milikmu agar bisa menghasilkan sesuatu?

Contents

4 Hal Produktif dengan Uang Rp100.000

Uang seratus ribu mungkin tampak tak berarti apa-apa saat ini. Padahal uang senilai ini bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas bermanfaat. Bahkan bisa menghasilkan uang berlipat ganda. Aktivitas seperti apakah itu dan benarkah bisa membuat nilai uangmu jadi bertambah? Berikut ini ulasannya.

1. Membuat Produk Kerajinan Tangan atau DIY

Produk DIY atau do it yourself merupakan produk kreatif. Biasanya produk ini adalah hasil buatan tangan dengan modal murah meriah namun keuntungan penjualannya bisa sangat tinggi. Untuk membuat uang seratus ribu milikmu bertambah kamu bisa membuat kreasi DIY lalu menjualnya kepada teman atau menggunakan marketplace.

Beberapa contoh barang yang bisa kamu buat DIY misalnya tas, lampu meja, bros atau pernak pernik lain yang unik dan bernilai jual tinggi. Untuk membantu menemukan ide kreatif, kamu bisa mencarinya di internet melalui mesin pencari.

2. Melakukan Bisnis Dropship

Hal produktif Yang bisa kamu lakukan dengan uang Rp100.000 berikutnya adalah menjadi dropshipper. Artinya kamu menjadi perantara bagi supplier atau produsen suatu produk dengan konsumen. Sebagai dropshipper tugasmu biasanya hanya memasarkan produk milik produsen.

Ketika konsumen memesan, produsen akan mengirimkan produk langsung ke konsumen dengan menggunakan namamu. Bisnis dropship ini sungguh mudah. Kamu bisa menggunakan modal Rp100.000 atau bahkan tanpa modal sama sekali.

3. Berbisnis Kecil-Kecilan

Uang seratus ribu juga bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis kecil-kecilan. Bisnis yang bisa kamu lakukan dengan modal kecil ini contohnya adalah reseller pulsa, menjual jajanan ringan dan lain sebagainya.

Jika kamu hobi memasak, kamu juga bisa menjual makanan dengan sistem open order. Ini artinya kamu bisa membuat dan menjual makanan berdasarkan pesanan konsumen saja atau menyesuaikan modal seratus ribu yang kamu miliki.

Selain membuat pesanan makanan, bisnis kecil-kecilan yang bisa kamu coba adalah mengajar les. Kamu bisa membimbing atau mengajar anak usia SD yang kesulitan memahami materi pelajaran di sekolah. Mengajar les ini tak membutuhkan modal besar. Kamu hanya perlu kuota internet untuk mencari bahan ajar yang banyak tersedia di dunia maya.

Baca Juga: 3 Strategi Jitu Mengatur Portofolio Obligasi

4. Melakukan investasi

Jika ingin uangmu berlipat ganda, kamu juga bisa mencoba melakukan investasi dengan menggunakan online banking. Kamu bisa memilih instrumen reksadana yang modal awalnya mulai Rp100.000 saja. Untuk membuka rekening investasi online ini kamu bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih jenis reksadana yang sesuai dengan tujuan investasi serta profil risikomu. Tenang saja, proses membuka rekening pada aplikasi ini cukup mudah. Sehingga kamu bisa melakukannya dengan cepat dan tak akan mengalami kendala apapun.

Selain reksadana, kamu juga bisa mencoba investasi saham. Investasi ini menawarkan keuntungan yang tak sedikit. Namun harus kamu ketahui, investasi saham terbilang cukup high risk. Jadi setidaknya kamu harus paham mengenai seluk beluk saham. Seperti cara jual beli saham, serta bagaimana mengelola risikonya sehingga kamu bisa mendapat keuntungan.

Kini sudah tahukan kalau hal produktif dengan uang seratus ribu sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk melakukan kegiatan yang menghasilkan. Termasuk dalam hal ini memanfaatkan layanan banking secara online. Layanan online banking adalah sebuah layanan yang juga menyediakan transaksi investasi. Bahkan dapat memberi keuntungan yang lebih besar.

Jadi lebih baik gunakan uangmu untuk investasi daripada sekedar kamu belanjakan di cafe untuk membeli secangkir kopi espresso dan camilannya.

menggunakan hal produktif dengan uang seratus ribu

Aplikasi digibank by DBS, Bantu Uang Rp100.000 jadi Cuan dan Bermanfaat

Punya uang Rp100.000 dan bingung mau kamu apakan? Jangan khawatir, coba kamu gunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini bisa membantumu memberikan solusi bagaimana memanfaatkan uang seratus ribu yang kamu miliki. Bukan sekedar solusi atas uang dengan nilai tersebut, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk transaksi perbankan online.

Perbankan online atau layanan online banking adalah layanan dari bank yang memudahkan nasabahnya melakukan semua transaksi melalui aplikasi di internet. Dalam hal ini yaitu digibank by DBS. Dengan Aplikasi digibank by DBS kamu bisa menikmati keunggulan yang terdiri dari:

  • Transaksi lengkap dan mudah
  • Tersedia layanan investasi dan asuransi
  • Layanan kartu kredit dan pinjaman

Tiga keunggulan ini hanya bisa kamu rasakan ketika menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Terutama keunggulan yang kedua karena berkaitan dengan investasi. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat uang seratus ribu milikmu bertambah banyak.

Artinya kamu bisa menggunakan uangmu untuk transaksi online banking yang berupa investasi. Dengan modal yang sangat terjangkau dan sesuai nilai uang yang kamu miliki yakni Rp100.000. Jadi tunggu apa lagi, segera gunakan digital banking dari Aplikasi digibank by DBS. Supaya lebih jelas kamu bisa cek informasinya di sini.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.