Review Pemakaian Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum

Tomoyo Rin

review kleveru sea buckthorn cleansing gel

Memiliki kulit wajah sehat tanpa ada masalah serius tentunya impian setiap wanita. Untuk itulah, Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum untuk semua wanita di Indonesia dalam memiliki kulit yang tidak hanya dapat mencerahkan tetapi juga sehat.

Ya. Kleveru hadir karena terinspirasi masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit yang aman dan efektif. Terlebih saat ini kita mulai melek akan penggunaan skincare yang aman tanpa mengandung merkuri, alkohol, dan zat kimia berbahaya lainnya.

Kleveru diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, namun aman juga digunakan untuk semua jenis kulit. Seperti yang aku gunakan saat ini yaitu Kleveru Cleansing Gel dan Barrier Serum. Tipe kulit wajahku yang cenderung sensitif terhadap produk baru, aman-aman saja menggunakan Kleveru Sea Buckthorn Series ini.

Contents

Review Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum

Saat melihat di instagram ada iklan tentang produk Kleveru aku jadi penasaran untuk menggunakan beberapa produknya. Kebetulan pembersih wajahku sudah habis jadi aku memutuskan untuk menggunakan Cleansing Gel sekaligus Serum dengan kandungan utamanya Sea Buckthorn.

Aku tidak begitu khawatir untuk mencobanya karena sesuai informasi yang aku sampaikan di atas produk ini aman dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Selama tidak mengandung alkohol, sudah BPOM, dan setelah cek beberapa review juga banyak mendapatkan nilai positif.

Biar tidak makin penasaran berikut review jujur pemakaian Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum.

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

kleveru sea buckthorn cleansing gel

Jujur aku masih asing dengan Sea Buckthorn ini yang ternyata termasuk dalam golongan buah berry berasal dari Himalaya Barat Laut. Karena, memiliki manfaat yang baik di Tiongkok sering dijadikan sebagai obat tradisional. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai buah suci Himalaya.

Menarik, ya. Sedangkan untuk Sea Buckthorn yang terkandung dalam produk Kleveru sudah dalam berbentuk oil. Umumnya Sea Buckthorn Oil sendiri merupakan minyak yang diekstrak dari buah, daun, dan bijinya.

Ingredients

Pembersih wajah dari Kleveru ini hanya mengandung bahan berkualitas. Yang mana memiliki kandungan utama power ingredients yaitu Sea Buckthorn, Houttuynia Cordata, Glycerin, Provitamin B5, Sodium PCA, dan Licorice.

Manfaat Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Dari komposisi di atas berikut ini manfaat yang akan dimiliki oleh kulit wajah.

  1. Sea Buckthorn berfungsi sebagai Antioksidan, mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, meningkatkan produksi kolagen, menyembuhkan jerawat dan menenangkan kulit. Hal ini karena pada Sea Buckthorn mengandung 15x Vitamin C lebih banyak dibanding buah jeruk dan Vitamin E.
  2. Kandungan Houttuynia Cordata merupakan pembersih natural yang mampu membersihkan kulit wajah dengan maksimal tanpa membuat kering atau tertarik. Serta, dapat menenangkan kulit.
  3. Provitamin B5/Panthenol, Sodium PCA sebagai moisturizing yang membuat kulit wajah menjadi lembab dan dapat menenangkan kulit yang mengalami inflamasi.
  4. Licorice memiliki manfaat dalam mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat.
    Dari manfaat di atas Kleveru facial wash ternyata memiliki manfaat yang cukup besar untuk mengatasi masalah jerawat. Tidak heran nih, cocok banget di kulit wajahku yang mudah berjerawat.

Tekstur dan Aroma

Keleveru Cleansing Gel memiliki tekstur lembut dan tanpa aroma. Karenanya, aku suka menggunakan pembersih wajah Kleveru yang tidak mengandung pewarna maupun pewangi.

Cara Pemakaian

tekstur lembut kleveru facial wash

Cara menggunakan Cleansing Gel Kleveru sama seperti pembersih wajah pada umumnya, yaitu:

  • Bilas wajah dengan air.
  • Tuangkan secukupnya cleansing gel pada telapak tangan, beri sedikit air dan usap hingga berbusa.
  • Usapkan pada wajah dan bilas dengan air.

Yang menarik dari Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel walau berbusa, tetapi tidak membuat kulit wajah menjadi panas maupun kering. Melainkan kulit wajah menjadi lembut dan terjaga kelembabannya. Jadi, klaim manfaat kandungan di atas sesuai banget, teman-teman.

Inilah yang membuatku suka dengan pembersih wajah Kleveru Sea Buckthorn karena ada busanya. Apalagi tidak ada efek samping terhadap kulit, kalau yang tidak berbusa itu terkadang kurang puas takut haislnya gak maksimal.

Setelah pemakain cleansing gel untuk perawatan rutin, aku lanjutkan dengan menggunakan Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum.

Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

kleveru sea buckthorn barrier serum

Tentunya sudah pada paham betul ya, kalau kulit terdiri dari tiga lapisan yaitu epidermis (bagian luar), dermis (bagian tengah), dan hypodermis (bagian dalam/bawah). Nah, skin barrier termasuk kulit bagian atas atau dermis.

Karena lokasinya berada bagian atas tidak heran jika skin barrier yang tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan berbagai masalah. Terlebih banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan pada kulit wajah bagian luar seperti sinar matahari, usia, gaya hidup dan lain-lain.

Untuk itu agar skin barrier tetap terlindungi dengan baik menggunakan barrier serum dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah bagian luar. Karenanya aku coba Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum yang semakin tua penuaan, jerawat yang lama sembuhnya, dan kulit kusam karena terpapar sinar UV menjadi masalahku saat ini.

Ingredients Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Untuk Barrier Serum memiliki power ingredients dengan 17x super Barrier Serum yaitu 2 jenis Sea Buckthorn, 3 jenis Ceramide, 3 Jenis Fatty Acid, dan Cholesterol. Tidak hanya itu komposisi lain yang digunakan hanya menggunakan bahan premium.

Manfaat Menggunakan Kleveru Barrier Serum

Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum memiliki manfaat dalam membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, kenyal, cerah, dan bebas dari berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah jerawat.

Untuk lebih detail berikut ini keuntungan menggunakan Barrier Serum Kleveru.

  1. Merawat dan memperbaiki skin barrier.
  2. Melembabkan dan menghidrasi kulit.
  3. Mencerahkan kulit wajah.
  4. Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam.
  5. Menenangkan kulit kemerahan, sensitif, dan jerawat radang.
  6. Mencegahnya munculnya jerawat.

Tekstur dan Aroma

cara pemakaian kleveru barrier serum

Kleveru Barrier Serum memiliki tekstur kuning susu. Jadi, jangan heran kalau teksturnya tidak seperti serum pada umumnya yang berwarna bening. Warna kuning tersebut berasal dari Sea Buckthorn Oil dan Beta Carotene. Jadi, bukan karena pewarna.

Barrier serum ini cocok banget untuk digunakan setiap harinya karena teksturnya mudah menyerap dan sama sekali tidak lengket. Hal tersebut jugalah yang membuatku kaget saat pertama kali pemakaian.

Terpenting barrier serum bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Baik yang tipe kulit berminyak, kering, bahkan sensitif tetap aman di kulit.

Cara Pemakaian

Gunakan Kleveru Barrier Serum saat pagi dan malam hari dengan meneteskan secukupnya ke wajah dan leher. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, ya.

Setelah menggunakan Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum bisa dilanjut dengan pemakaian face oil atau krim. Kalau pagi hari aku lanjut day cream dan tidak ada masalah sama sekali.

Kesimpulan

Aku baru menggunakan Kleveru Cleansing Gel dan Barrier Serum ini selama satu minggu. Untuk hasilnya cukup bagus karena kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. Sedangkan bekas jerawat tidak langsung hilang dan pastinya perlu waktu juga.

Terpenting tidak muncul jerawat baru. Biasanya kalau salah pakai produk di bekas jerawat malah muncul jerawat lagi. Sedangkan menggunakan produk Kleveru tetap aman.

Aku juga suka dengan tekstur produk yang lembut dan tanpa aroma. Untuk harga Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel yaitu 77 ribu dan Barrier Serum 155 ribu. Harga tersebut masih aman di kantong. Detail harga bisa cek di official store Kleveru Shopee dan Tokopedia karena ada diskon menanti.

Overall, aku suka dengan kedua produk Kleveru ini karena tidak hanya untuk kecantikan belaka, melainkan tetap aman dan sehat. Jadi, penasaran nih untuk mencoba produk lainnya karena stok skincare mulai pada menipis. Informasi lebih lanjut mengenai produk bisa kepoin akun instagram Kleveru @kleveruofficial.

23 pemikiran pada “Review Pemakaian Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum”

  1. Membaca review Kleveru Cleansing Gel dan Barrier Serum ini jadi ada gambaran mengenai pemakaian produk pada kulit sensitif. Semoga copcok juga buat putri remaja saya yang kulitnya sensitif juga.

    Balas
  2. Dengan tidak mengandung pewarna maupun pewangi ini bikin saya senang juga lho. Soalnya kadang suka ada yang wanginya gak cocok di penciuman kita ya. Gak hanya kulit yg sensitif, penciuman juga hehehe

    Balas
  3. Justru produk Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum ini digunakan saat kulit sedang berjerawat ya.. Bener nih, jarang-jarang ada serum yang gak berwarna putih. But, karena ini ada kandungan Sea Buckthorn Oil dan Beta Carotene yang mampu menenangkan kulit dan mencegah jerawat balik lagi, maka worthed to try banget.

    Balas
  4. Produk Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Barrier Serum sangat pas ya buat jenis kulit sensitif cenderung berjerawat soalnya bikin kulit yang kemerahan jadi tenang menghidrasi kulit juga aku kepengen coba memakainya coz kulitku sensi bangt udah gitu kerinh

    Balas
  5. saya ada masalah skin barier dan flek hitam
    lumayan bingung untuk atasinya sebab banyak produk dicoba belum ada yang benar2 bisa atasi. kalau begitu nanti nyoba serum kleveru ini deh, moga cocok

    Balas
  6. bekas jerawat nih yang suka bikin KZL
    jadi penasaran lho dengan produk ini, apalagi lihat claim dan manfaatnya, kayaknya manjur ya, tapi kembali lagi ke jenis kulit masing-masing ya.

    Balas
  7. Buat pecinta cleansing gel kaya aku ini sih bikin penasaran dan wajib di coba aku kaya baru pertama kali denger ini Hero ingredient nya, cara sebutnya gimana ya btw hihi

    Balas
  8. banyak banget ternyata ya manfaatnya dari keleveru ini, awalnya saya kira produk ini dari luar mba Erin ternyata lokal punya ya, keren makin banyak produk dalam negeri yang bagus dan berkualitas. btw suka dengan desain warnanya yang warna orange gitu

    Balas
  9. Gegara baca artikel ini baru tau kalau Sea Buckthorn termasuk dalam golongan buah berry berasal dari Himalaya Barat Laut. Karena, memiliki manfaat yang baik di Tiongkok sering dijadikan sebagai obat tradisional. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai buah suci Himalaya

    Balas
  10. Aku baru tau kalau ada skincare satu ini kak. Dan termasuk golongan buah berry pula ya, belum familiar soalnya dengan namanya. Menjaga kulit untuk tetap sehat emang penting banget ya kak

    Balas
  11. Walau baru dengar namanya, tapi pas baca manfaatnya bagus juga nih ya buat kulit.
    Apalagi untuk yang dikhususkan pad akulit sensitif. Jadinya mau cari produk utk kulit sensitif udah ada andalannya nih

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.