10 Makanan Korea Paling Disukai di Indonesia

Tomoyo Rin

Updated on:

rekomendasi makanan korea paling disukai di Indonesia

Korea Selatan tidak hanya dikenal dengan K-Drama dan K-Pop saja, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya. Di Indonesia, makanan asal Korea telah berhasil meraih hati banyak orang, menciptakan gelombang kecintaan terhadap rasa dan keunikan setiap hidangan.

Makanan Korea apakah sehat? Menurut kompas.com makanan tradisional Korea dikenal sebagai makanan paling sehat di dunia. Bahan masakan berupa daging biasanya dimasak dengan cara sederhana, dan tidak menggunakan banyak minyak. Selain itu, orang Korea juga gemar mengonsumsi sayuran, baik mentah, dimasak, atau difermentasi seperti kimchi. Nah, kimchi ini termasuk salah satu makanan Korea yang disukai di Indonesia.

Kini sudah banyak supermarket yang menyediakan produk kimchi kemasan yang langsung diimpor dari negara asalnya atau hasil modifikasi lokal. Kamu bisa membelinya dengan menggunakan pembayaran QRIS supaya lebih praktis dan mudah.

Baca Juga: Makan Gratis di Mujigae

Contents

Rekomendasi Makanan Korea yang Disukai di Indonesia

makanan korea ramyeon paling dsukai

Apa makanan terkenal di Korea? Korea memiliki banyak hidangan tradisional yang lezat dan menggugah selera. Selain itu, Negeri Ginseng ini juga memiliki menu jajanan yang tak kalah lezat untuk disantap saat santai sambil nonton K-Drama. Berikut adalah beberapa makanan Korea yang sangat disukai di Indonesia, bisa jadi salah satunya adalah favorit kamu!

1. Kimchi

Kimchi adalah simbol kuliner Korea yang paling ikonik. Terbuat dari sayuran seperti sawi putih yang difermentasi dengan bumbu pedas dan asam. Kimchi menjadi sajian pendamping yang wajib ada di meja makan orang Korea. Di Indonesia, kecintaan terhadap rasa pedas membuat kimchi menjadi menu yang sangat dicari.

2. Bibimbap

Bibimbap adalah hidangan nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran, daging, telur, dan gochujang, yaitu saus cabai khas Korea. Keunikan bibimbap terletak pada cara penyajiannya yang diaduk sebelum dimakan, untuk menciptakan rasa yang lezat dan seimbang.

3. Ramyeon

Ramyeon adalah mie instan ala Korea yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Menawarkan rasa yang bervariasi, mulai dari yang pedas hingga yang gurih membuat ramyeon menjadi hidangan yang populer, terutama di kalangan penyuka menu makanan instan.

Ramyeon pedas yang sangat populer di Indonesia adalah Samyang yang banyak dijual di minimarket atau supermarket dengan harga cukup terjangkau. Kamu bisa membelinya dengan scan QRIS saat menyelesaikan transaksi pembayaran agar lebih praktis dan mudah.

4. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan hidangan yang terdiri dari garaetteok atau kue beras yang kenyal, yang dimasak bersama saus gochujang berwarna merah pekat dan disajikan dengan tambahan telur rebus, odeng, daun bawang, dan taburan biji wijen yang gurih. Beberapa menu tteokbokki menambahkan topping keju mozarella yang meleleh dan sangat lezat disantap saat masih hangat.

Kelembutan garaetteok dan rasa pedas sausnya menciptakan kombinasi yang tak terlupakan. Tteokbokki bisa jadi menu makan siang sederhana yang mengenyangkan.

5. Japchae

Japchae adalah mie kaca atau mie soun yang digoreng dengan sayuran dan daging, yang dimasak dengan minyak wijen dan soy sauce. Rasa yang lezat dan kandungan nutrisinya membuat Japchae menjadi salah satu menu yang disukai banyak orang. Makanan Korea ini bisa jadi teman maraton nonton drakor seru. Kamu bisa menambahkan topping telur ceplok atau telur rebus dan taburan nori flakes yang gurih.

6. Bulgogi

Bulgogi adalah hidangan daging sapi yang dimarinasi dengan campuran soy sauce, gula, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya sebelum dipanggang atau dipanggang. Rasa manis dan gurihnya membuat bulgogi selalu menjadi pilihan yang populer. Biasanya bulgogi disantap dengan cara digulung sebagai isian daun selada atau perilla mentah.

7. Hotteok

Hotteok adalah pancake Korea yang diisi dengan kacang, madu, dan kayu manis. Hidangan manis ini seringkali dijual di berbagai festival jajanan atau food court dan menjadi favorit bagi penyuka makanan manis.

8. Soondubu Jjigae

Soondubu jjigae adalah sup tahu pedas yang memanaskan dan menyegarkan. Biasanya dihidangkan dengan berbagai bahan tambahan seperti daging, seafood, dan sayuran, sup ini memiliki cita rasa yang kaya dan tekstur yang lembut.

9. Odeng

Odeng merupakan camilan populer dan banyak dijual di street food Korea. Bentuknya menyerupai sate usus, namun terbuat dari fish cake dengan tekstur yang lembut dan berukuran lebar. Odeng disantap dengan kuah bening gurih atau pedas, tapi bisa juga dijadikan pendamping dalam seporsi tteokbokki yang pedas. Kamu bisa membeli odeng di food court atau stand festival dengan metode pembayaran mudah dan praktis menggunakan scan QRIS dari aplikasi digital banking.

10. Jajangmyeon

Jajangmyeon adalah mie dengan kuah saus berwarna hitam pekat yang terbuat dari bumbu dan pasta kedelai. Mie Jajangmyeon sangat cocok dinikmati saat santai dengan rasa manis dan gurih, serta topping berupa potongan daging.

Makanan Korea semakin disukai dan mudah dijumpai di Indonesia, baik dalam bentuk kemasan instan, menu fresh di restoran, atau di lokasi jajanan food court dan stand festival. Kamu bisa membeli aneka makanan Korea dengan harga terjangkau. Supaya proses pembayaran berlangsung cepat dan praktis, kamu bisa menggunakan metode pembayaran QRIS melalui bank digital terpercaya seperti digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS menawarkan banyak keuntungan yang bisa kamu manfaatkan saat berburu makanan Korea yang kamu sukai. Beberapa keuntungan tersebut antara lain adalah kamu bisa transaksi sat-set pakai digibank QRIS yang praktis dan mudah. Tersedia limit 10 juta/transaksi/hari untuk pembayaran aneka jajanan Korea yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati promo menarik di merchant-merchant pilihan.

Tertarik mencicipi salah satu menu Korea populer dan banyak disukai seperti di atas? Nikmati berbagai menu Korea favorit di supermarket atau restoran terdekat. Untuk kemudahan proses pembayaran, gunakan QRIS digibank by DBS yang praktis. Cek di sini untuk informasi produk digibank by DBS selengkapnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.