Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Tomoyo Rin

membeli mobil bekas terbaik

Membeli mobil bekas merupakan salah satu solusi buat kamu yang saat ini memiliki budget terbatas. Tidak perlu khawatir akan kondisi mobil selama memperhatikan beberapa hal yang akan diulas dalam artikel kali ini.

Contents

Tips Membeli Mobil Bekas yang Tepat

Bagi sebagian orang memiliki kendaraan pribadi untuk mobilitas sehari-hari sangatlah penting. Apalagi jika perjalanan yang harus ditempuh cukup jauh.

Sayangnya, tidak sedikit orang terkendala budget untuk membeli mobil baru. Tetapi, kamu bisa beli mobil bekas sesuai keinginan dari merek Toyota, Mitsubishi, Honda, Suzuki, dan lainnya.

Agar bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondis yang masih baik dan aman digunakan maka perhatikan beberapa tips di bawah ini sebelum membelinya.

tips beli mobil bekas innova

1. Sesuaikan dengan Budget

Inginnya ketika membeli mobil merupakan mobil impian. Jika, budget belum terpenuhi kamu bisa membeli mobil bekas yang sekelas dengan mobil incaran.

Saat ini belilah mobil sesuai budget yang ada. Karena yang terpenting mobilitas sehari-hari menjadi lebih nyaman dengan memiliki kendaraan pribadi.

2. Cek Kondisi Mesin

Penting untuk cek kondisi mesin apakah masih dalam kondisi baik atau tidak. Kamu bisa menyalakan mobil untuk mengetahui kondisi dari suara mesin.

Pastikan juga kondisi oli dan komponen lain tidak bergetar saat mesin menyala. Serta, minta penjual agar menunjukan kartu service untuk memastikan mobil mendapatkan perawatan secara berkala.

Selain itu, soal mesin sebaiknya beli mobil sesuai kondisi geografis mobilitas. Misalnya spek mesin sebuah kendaraan untuk mobilitas di daerah pegunungan dan perkotaan akan berbeda. Dengan memahami hal ini kamu bisa menghindari dari permasalahan yang tidak terduga di kemudian hari.

3. Cek Kondisi Mobil

Selain mesin, perhatikan juga kondisi mobil lainnya dari fungsional kendaraan seperti lampu sen masih menyala dengan baik. Lalu, cek kondisi interior dan eksterior mobil.

Jangan sampai mobil bekas yang kamu beli memiliki banyak kerusakan di berbagai sisi tanpa sepengetahuan. Bahkan membuat kamu rugi karena tidak sesuai budget yang sudah dikeluarkan.

4. Dokumen Lengkap

Beli mobil bekas harus memiliki dokumen yang lengkap untuk memudahkan dalam pengecekan nomor kendaraan sudah sesuai atau belum. Tanpa dokumen lengkap sebaiknya tidak kamu ambil, karena bisa menjadi masalah di kemudian hari.

5. Beli di Tempat Terpercaya

Beli mobil bekas aman dan terbaik sebaiknya di tempat terpercaya. Yang mana kamu bisa konsultasi banyak hal tentang mobil yang akan dibeli dan mendapatkan harga terbaik sesuai kondisi mobil.

Salah satu rekomendasi memilih tempat jual-beli mobil bekas terpercaya bisa di Caroline. Terlebih perusahaan ini berada di bawah naungan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) yang sejak tahun 2022 sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan merupakan perusahaan jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia

Beli Mobil Bekas Terbaik di Caroline.id

jual beli mobil bekas di Caroline

Caroline.id adalah sebuah platform jual-beli mobil bekas maupun baru dengan beragam pilihan tipe mobil dari berbagai merek. Dari Toyota Calya, Toyota Agya, Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio dan berbagai merek lainnya.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kenyamanan kepada pelanggan, Caroline hanya menjual mobil berkualitas yang sudah lulus inspeksi di 150 titik, bukan mobil yang pernah terendam banjir atau mengalami kecelakaan besar. Berikut detail keunggulan dari Caroline.

Garansi pengembalian uang selama 5 hari, jika dalam kurun waktu tersebut customer membatalkan pembelian.

  • Garansi mesin selama 1 tahun.
  • Setiap mobil yang tersedia sudah dilakukan pengecekan secara menyeluruh hingga lulus uji inspeksi di 150 titik.
  • Mobil tidak pernah terendam banjir, mengalami kecelakan besar sehingga mengakibatkan kerusakan besar yang sulit diperbaiki dan belum pernah bongkar mesin.
  • Bisa test drive gratis.
  • Pengiriman mobil gratis dengan akses ke lokasi maksimal 50 km dari showroom Caroline.
  • Odometer asli (tidak diputar)
  • Dokumen lengkap

Untuk pembayaran bisa secara penuh atau kredit karena Caroline bekerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan rekanan. Selain jual-beli mobil, Caroline juga memberikan layanan tukar-tambah mobil lama dengan yang baru.

Kesimpulan

Memiliki mobil untuk kebutuhan sehari-hari tidak harus menunggu lama sampai budget terkumpul, karena kamu dapat membeli mobil bekas berkualitas dengan budget kecil. Kamu bisa percayakan beli mobil di Caroline.id dan nikmati promo diskon yang sedang berlangsung untuk setiap pembelian mobil baru maupun second.

34 pemikiran pada “Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas”

  1. Jujur saja, tidak semua orang bisa dengan mudah melihat sebuah mobil itu masih bagus atau gak ya kan kak. Dan Caroline. Id ini bener bener memudahkan customer. Jadinya beli mobil gak ketipu. Garansi setahun pula.
    Belum ketemu deh di tempat lain.

    Balas
  2. Harus memenuhi unsur-unsur di atas ya kalau mau beli, jangan sampai maksain diri terus orang lain yang disuruh bayarin. Kalau ingin punya mobil harus benar2 mampu, siap, dan belinya di tempat terpercaya.

    Balas
  3. Membeli di tempat terpercaya ini akan memudahkan kalau ada urusan di belakang hati ya terkait kendaraan yg kita beli itu. Jadi istilahnya mereka ga lepas tangan. Jadi terinspirasi. Semoga dimampukan membeli kendaraan. Aamiin…

    Balas
  4. Makasih infonya, sebenernya saya masih berpikir, lebih baik punya motor atau mobil yaaa karena kalau mobil ada banyak biaya yang cukup besar per tahunnya.. tapi punya mobil bekas, why not? sepertinya lebih realistis..

    Balas
  5. Kalau beli mobil bekas itu memang harus hati-hati, ya.. Kita kudu paham betul kondisi mobil dan mesinnya. Selain itu kita juga harus hati-hati dengan kelengkapan surat-suratnya. Jangan sampai tertipu saat membeli mobil bekas.
    Tapi kalau beli lewat Caroline. Id ini bisa memudahkan customer, ya. Aman kalau mau beli mobil bekas.

    Balas
  6. Hwah saya juga pas kemarin lagi nyari informasi tentang jual beli mobil bekas, eh nemu Caroline trus baca-baca informasinya, sepertinya sangat membantu sekali baik untuk proses jual maupun beli mobil bekas tapi berkualitas, ya

    Balas
  7. Kalo saya, ngecek meainnya ini yang ndak pinter.
    Kudu ngajak orang atau sodara yang paham mesin de, biar dapat mobil dengan mesin yang masih bagus

    Balas
  8. makasih kak informasinya bermanfaat, saya baru tahu tentang caroline.id website untuk membeli mobil bekas. setuju membeli mobil bekas yang sesuai budget yang penting nyaman dan bisa digunakan untuk sehari-hari

    Balas
  9. Mobil saat ini sudah jadi kebutuhan juga ya, Mbak. Selain untuk kerja, juga untuk keperluan keluarga dan lainnya. Dan memang kendalanya itu dibajet. Kalau membeli mobil baru pastinya lebih mahal dibandingkan mobil bekas. Dan mobil bekas juga banyak yang bagus. Karena terkadang dijual karena punya beberapa mobil atau jarang dipakai atau juga pindah.

    Balas
  10. bener sih mobil bekas sekarang memang masih banyak yang bagus-bagus, kalau pas jodohnya dapat bagus, lumayan banget ya ketimbang beli baru hehe.. asal memang kudu teliti milihnya 🙂

    Balas
  11. Beli mobil bekas memang harus lebih ekxtra hati2. Harus pinter2 milihnya. Aku juga pengin beli mobil bekas dulu kalau ada rezeki. Soalnya kalau beli mobil baru, harganya terlalu mahal euy. Nanti bisa coba cari2 di Caroline nih, siapa tahu ada yg cocok.

    Balas
  12. Wah garansi mesin untuk mobil bekas di caroline cukup bagus nih, sampai 1 tahun. Kalau di luaran ga sampai segitu juga ya. Karena bagaimanapun mesin bagian penting.

    Balas
  13. Cari mobil seken yang kualitas masih bagus bisa nih menerapkan tekniknya kak Erin. Dengan begitu bisa mendapatkan mobil sesuai ekspektasi dengan harga sesuai bujet

    Balas
  14. Aku pernah punya pengalaman nggak enak beli mobil bekas. Karna nggak pagam mesin dan nekat beli cek ke lokasi malem2 iya2 aja. Eh bgtu beberapa lama mogok dong dan ternyata mesinnya udh tua harus diganti semua. Auto shock

    Balas
  15. Baru tahu tentang caroline.id. noted nih kalau mau beli mobil bekas, jujur ya akutuh enggak paham mesin,hehehe. Beli di Carolinale bisa jadi alternatif kalau pengen beli mobil bekas.

    Balas
  16. Aku baru tahu lho ada platform beli mobil bekas caroline.id ini. Save namanya ah, dan tipsnya juga, siapa tahu suatu hari pengen beli mobil biar gak kepanasan dan keujanan kalo ke mana-mana

    Balas
  17. Kudu jeli dan teliti membeli mobil bekas meskipun sudah di test drive.
    Dan senang sekali karena kini ada Caroline.id yang bantu mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik.

    Balas
  18. Mbak untuk ngecek kondisi mesin gitu kita perlu bawa montir nggak sih? Soalnya nggak ngerti nih nanti kalau ternyata ada yang salah dengan mesinnya.

    Balas
  19. Tepercaya nih, Caroline hanya menjual mobil berkualitas yang sudah lulus inspeksi di 150 titik, karena banyak di Jakarta tuh mobil bekas banjir. Bisa jadi solusi tempat membeli mobil bekas nih

    Balas
  20. Baru tau caroline yg berisi jual mobil bekas. Makasih sharingnya memang namanya mobil bekas kita harus jeli dan teliti krn tidak tau keseharian pemilik lama menggunakan mobil tsb.

    Balas
  21. bener banget sih, klo mau beli mobil bekas harus riset dulu dan amannya tuh ngerti ya tentang mesin, temenku boncos deh beli mobil bekas karena mesinnya mesti banyak service ini itu. Dealer terpercaya jg jadi kunci beli mobil bekas

    Balas
  22. Penting banget sih ini biar ngga ngasal juga dapat mobilnya ya kak, ngebayanginnyaa bisa-bisa malah nombokin habis banyak kalo beli mobil bekasnya ngga tepat

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.