Tips Memilih Moisturizer Yang Aman Untuk Ibu Hamil 

Tomoyo Rin

Updated on:

tips memilih moisturizer yang aman untuk ibu hamil

Permasalahan kulit wajah kerap para wanita alami saat masa kehamilan, bahkan berlanjut hingga masa menyusui. Namun, tenang saja karena untuk atasi permasalahan tersebut dapat menggunakan moisturizer yang aman untuk ibu hamil. 

Hal yang perlu kamu perhatikan yaitu kandungan pada moisturizer. Tidak semua kandungan dalam moisturizer aman untuk masa krusial ini. Untuk itu, sebaiknya mereka menggunakan moisturizer yang aman untuk ibu hamil

Contents

Memilih Moisturizer yang Aman untuk Ibu Hamil

memilih moisturizer yang aman untuk ibu hamil yaitu tanpa retinol

Ibu hamil memang tidak dapat sembarangan menggunakan produk kecantikan dan skincare. Banyak bahan kimia yang akan memberikan pengaruh buruk terhadap pertumbuhan cabang bayi dalam kandungan. 

Walau begitu, bukan berarti tidak boleh sama sekali. Ada banyak juga skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, misalnya Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah. 

Nah, agar tidak keliru dan bisa mendapatkan produk yang tepat, berikut ini tips memilih moisturizer yang aman untuk ibu hamil. 

1. Hindari Moisturizer Yang Mengandung Bahan Berbahaya

Selama di dalam kandungan, janin akan mendapat asupan oksigen dan nutrisi dari plasenta. Asupan oksigen dan nutrisi tersebut dibawa oleh darah yang mengalir ke dalam tubuh ibu dan janin. 

Oleh sebab itu, ibu hamil dan menyusui harus memperhatikan makan yang masuk ke dalam tubuh. Termasuk dalam penggunaan produk skincare. 

Ada beberapa kandungan yang sebaiknya ibu hamil hindari, seperti retinol dan turunannya. Pemakaian skincare dengan kandungan tersebut bisa berdampak negatif pada perkembangan janin.

2. Pilih Moisturizer Dengan Kandungan Antibakteri Dan Antiinflamasi

Saat sedang dalam masa kehamilan atau menyusui, seorang wanita mungkin mengalami perubahan pada kondisi kulit wajahnya. Karena itu, penting untuk dia menyesuaikan kandungan dan bahan aktif dalam produk skincare sesuai dengan kebutuhan kulitnya. 

Jika kamu bermasalah dengan kulit berjerawat, sebaiknya memilih moisturizer yang mengandung bahan antibakteri dan anti-inflamasi. Tujuannya untuk mengendalikan pertumbuhan jerawat dan mengurangi peradangan yang terjadi. 

Selain itu, moisturizer dengan kandungan asam salisilat pun bisa kamu gunakan jika dibutuhkan. Dengan syarat, pemakaian konsentrasinya kecil dan hanya pemakaian pada area kecil dalam waktu yang terbatas. 

3. Moisturizer Dengan Soothing Agent untuk Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, disarankan untuk menggunakan moisturizer dengan kandungan soothing agent, seperti Aloe Vera. Aloe vera merupakan bahan aktif yang terkenal memiliki efek sebagai pelembab, antioksidan, dan anti-aging. 

Manfaat soothing agent juga mampu  mengurangi peradangan pada kulit. Dengan begitu terdapat beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari ibu hamil karena bisa memicu reaksi sensitif. 

Kandungan tersebut antara lain propylene glycol, urea, lanolin, wol, wax, adapalene, AHA, glycolic acid, lactic acid, fragrance, alkohol, dan surfaktan. 

4. Pilih Moisturizer dengan Kandungan Pelembab Dan Brightening Agent 

Kulit kering seringkali membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kelembaban dan mengatasi masalah hiperpigmentasi. Menggunakan moisturizer dengan kandungan pelembab yang kaya dan brightening agent menjadi langkah penting. 

Menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi selama masa kehamilan dan menyusui menjadi perhatian utama. Salah satu hal penting yang perlu dicari dalam  moisturizer adalah memiliki kemampuan memberikan kelembaban secara optimal. 

Dalam hal ini, kandungan pada moisturizer seperti hyaluronic acid, jojoba oil, dan glycerin merupakan pilihan yang sangat baik. 

Demikian tips memilih moisturizer yang aman untuk ibu hamil. Sebagai rekomendasi dapat menggunakan Naturally Speaking Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer. Produk ini merupakan moisturizer ekstrak pisang pertama di Indonesia dengan kandungan 15% Active Ingredients.

Selain itu, memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. Moisturizer satu ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.