Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Tomoyo Rin

review RDL sabun papaya

Bermasalah dengan kulit yang mudah berjerawat maka harus pilih produk skincare yang tepat. Salah satunya, RDL Sabun Papaya yang bisa mengatasi masalah kulit jerawat, karena fungsi dari sabun ini dapat mengangkat sel kulit mati.

Contents

Masalah Jerawat Karena Sel Kulit Mati

Kulit wajah akan mengalami regenerasi untuk menggantikan sel kulit mati menjadi sel kulit baru. Akan tetapi beberapa kondisi membuat regenerasi kulit terhambat yang menyebabkan sel kulit mati menumpuk di pori-pori.

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan berjerawat. Untuk jerawat karena terhalang oleh produksi minyak yang berlebih sehingga sel kulit mati terperangkap di pori-pori.

Terlebih jika pori-pori membesar maka jerawat sulit untuk dihindari. Seperti yang sering aku alami untuk permasalahan kulit wajah tidak jauh dari kulit kusam dan berjerawat.

Mengenal RDL Sabun Papaya

Btw, ada yang merasa tidak asing dengan sabun pepaya ini?

Ya! Produk RDL ternyata sudah pernah aku coba juga ketika remaja, tetapi gak fokus sama RDL. Biasanya untuk penyebutan sabun pepaya saja.

Aku juga baru sadar kalau RDL ini brand dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL. Dulu aku mengiranya ini brand lokal, karena kemasannya melokal banget. Ada yang setuju?

Selain RDL Sabun Papaya yang didistribusikan oleh PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA sebagai partner di Indonesia, ada juga varian lainnya. Tentunya dengan fungsi dan manfaat yang berbeda.

  • RDL Cucumber Brightening Soap untuk mengatasi kulit berjerawat.
  • RDL Avocado Brightening Soap dengan manfaat menutrisi kulit dan menghaluskan.
  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih.
  • RDL Kojic Brightening Soap, untuk meringankan bintik gelap di wajah, meratakan warna kulit, mencerahkan, menjaga kelembaban kulit.

Untuk produk lainnya ada RDL Facial Cleanser Papaya, Cucumber, Avocado, Kalamansi, dan Plain. Selain itu, kamu juga bisa coba RDL SureWhite Microexfoliant, RDL Cream with Moisturizer, dan RDL Sunblock Cream.

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser Papaya Extract

Saat ini aku lagi coba produk RDL Papaya Brightening Soap untuk mengatasi masalah wajah kusam dan berjerawat. Selain itu, aku juga pakai RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract.
Berikut ini review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

RDL Papaya Brightening Soap

rdl papaya brightening soap

Sesuai tampilannya untuk RDL varian buah pepaya ini bentuknya sabun batang seperti sabun mandi. Jadi, jangan salah pakai ya, seperti adikku, malah digunakan ke seluruh tubuh.

Active Ingredients

RDL Papaya Brightening Soap ini dibuat dengan extract buah pepaya, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan whitening formula & sunscreen. Yang mana dari active ingredients tersebut dapat menjadikan kulit wajah bebas kusam dan berjerawat.

Benefits

  1. Ekstrak Pepaya memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat mengatasi jerawat, mampu mencerahkan kulit wajah, dan mencegah penuaan dini.
  2. Jerawat tidak mudah datang dengan kandungan Vitamin A. Yang mana vitamin A juga dapat menghilangkan noda karena jerawat, mampu mengurangi kerutan, dan melembabkan.
  3. Vitamin C, dapat mencerahkan, merangsang produksi kolagen, dan untuk melindungi kulit wajah dari dampak buruk paparan sinar UV. Kerutan di wajah juga dapat berkurang.
  4. Vitamin E, memiliki fungsi dalam melembabkan, mengatasi hiperpigmentasi, menyamarkan bekas jerawat, hingga menjadikan kulit lebih kenyal.

Hasil Pemakaian

Dari klaim di atas memang benar setelah pemakaian kulit tidak kering, melainkan cenderung lebih kenyal dan kelembaban juga terjaga dengan baik. Jadi, gak takut lagi pakai sabun wajah.

Biasanya aku hindari sabun berbusa karena bikin wajah kering, tetapi RDL sabun masih aman. Bahkan selama pemakaian juga bikin happy dari aroma buah pepaya yang khas tapi smooth.

Untuk cara pakainya juga mudah banget.

  • Pertama, cuci muka dengan air bersih.
  • Gosok sabun dan jika sudah berbusa usapkan pada wajah.
  • Cukup usapkan secara merata selama 20 detik, bilas lagi dengan air bersih.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Facial cleanser merupakan salah satu perawatan wajah yang tidak boleh terlewatkan, nih. Oleh karena itu, aku sekalian coba RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract.

review RDL Facial Cleanser Papaya

engan kandungan Papaya Extract dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Dengan begitu, jerawat di wajah dapat teratasi, dapat mencerahkan dan mencegah penuaan dini.

Untuk review RDL Facial Cleanser Papaya aku merasakan manfaatnya langsung, yaitu kotoran di wajah terangkat hanya dengan satu kali usap. Teman-teman bisa cek foto di bawah, ya.

before after hasil pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya

Sebagai catatan untuk penggunaan facial cleanser jangan sampai mengenai mata dan kulit yang sedang terluka, ya.

Kesimpulan

Demikian review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Selama beberapa hari pemakaian tidak ada masalah yang dialami kulit wajahku. Melainkan, sesuai benefits dari active ingredients pada RDL Sabun Papaya maupun facial cleanser.

Buat teman-teman yang mau coba juga, bisa pilih varian sesuai kebutuhan dan permasalahan kulit wajah saat ini. Pastikan untuk membeli produk yang asli di distributor resmi PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA.

Yuk, segera beli produknya di Shopee RDL Official Store. Pilih paket hemat, seperti RDL Sabun Papaya + Facial Cleanser yang dibandrol Rp. 55.000. Kalau beli satuan masing-masing produk hargaya Rp. 30.000.

19 pemikiran pada “Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya”

  1. Aku malah pas remaja nggak pernah tau sabun ini, wkwk.. after punya anak baru denger² dari temen, katanya bagus emang udah dari dulu, akhirnya ikutan nyobain, xixixi.. Alhamdulillah, cocok. Seriusan bikin kulit adem berkepanjangan.

    Balas
  2. aku pernah pakai sabun papaya ini pas remaja, dibeliin karena lucu dan aku kan suka pepaya yah. hahaha receh bgt alasannya.. tp skrg malah lama ngga beli, susah nyarinya kalau nggak di superindo.
    jujur baru tahu skrg ada cleansernya jg yaa.. keren nih mulai berinovasi

    Balas
  3. Sudah kapan waktu baca review teman blogger soal sabun ini, jadi kepo juga sebab banyak yang menyukai dan mendapatkan manfaat produknya. Untuk harga paket hemat juga yah, aplaagi di shopee suka ada free ongkir juga

    Balas
  4. Oh baru kalau Papaya ini produk dari Philipina, akau pikir ini produk lokal Indonesia. Setahuku ini produk sudah cukup lama, 20 tahunan mungkin ada. Aku pakainya sabun Papaya. Suka dengan sabunnya yang lembut dan wangi

    Balas
  5. Wah aku pakai nih Sabun Papaya, sudah beberapa tahun yang lalu dan selalu repurchase soalnya cocok dan bikin wajah lebih bersih, tapi aku baru tahu kalau RDL Papaya dari Philipina, aku kira produk asli Indonesia soalnya Pepaya itu buah yang nyaris selalu ada di pekarangan rumah masyarakat Indonesia.

    Balas
  6. aku kepo nih mau nyobain juga sabun papaya, dulu booming merk ini sekarang hadir lagi inovasi baru ya, semoga cocok dengan wajah apalagi kalau lihat hasilnya bagus, wajah jadi super terawat dan glowing

    Balas
  7. Saya dulu juga pernah pakai sabun papaya ini mbak, kirain produk UMKM gitu karena kan nggak pernah lihat iklannya di TV ataupun majalah kala itu.

    Wah kini ada berbagai varian produk dari papaya ini ya, makin komplit untuk membuat kulit muka bebas jerawat

    Balas
  8. Aku inget banget beberapa tahun lalu sabun papaya ni sempet booming parah. Tanteku semua pada pake dan aku jadi ikutan pakai karena mereka, haha. Kata mereka beneran enak dan bisa bikin wajah makin cerah.
    Dan sekarang ada facial cleanser-nya juga ya? Jadi penasaran lagi nih sama RDL Papaya dan cleansernya ih.

    Balas
  9. Aah.. seneng banget baru beberapa kali pemakaian uda langsung cocok yaa..
    Sebagus itu menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya secara rutin. Aku juga mauu.. kulit cerah dan bebas masalah kulit.

    Balas
  10. Unik ya sabun pepaya ini aromanya pun khas, ternyata berkhasiat banget menghilangkan kulit mati dan bikin wajah glowing, tidak bikin kulit wajah kering

    Balas
  11. Yeay sabunku sudah tiba kemarin
    Aku jadi enggak sabar mau buktikan efek brightening-nya seperti yang di-klaim dalam kemasan
    Apalagi ada cleanser juga

    Balas
  12. Sabun yang dari jaman remaja gak ada mati nya, happening sekali waktu itu, dengan harga yang ramah dan khasiat yang memang membantu permasalahan kulit wajah, seperti komedo membandel dan jerawat nakal, eh sekarang udah ada inovasi nya aja, semoga terus berkembang ya sabun RDL ini.

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.