Tips Menggunakan Pinjaman KTA untuk Pasangan Muda

Tomoyo Rin

Updated on:

tips menggunakan pinjaman kta sumber: pexels.com

Salah satu masalah yang biasanya sering dialami oleh pasangan muda baru menikah adalah keuangan. Memenuhi kebutuhan bersama sebagai pasangan suami istri seringkali terasa sulit.

Sebagai solusi, pengajuan dana pinjaman KTA bisa dijadikan pilihan. Pinjaman ini bisa dijadikan sebagai sumber dana tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasangan muda.

Contents

Tips Pemakaian Pinjaman

Namun terlebih dahulu penting untuk diketahui bahwa pasangan muda yang ingin mengajukan pinjaman harus berhati-hati. Pemakaian pinjaman harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan sampai merusak kondisi finansial rumah tangga.

Berikut adalah beberapa tips pemakaian pinjaman KTA bagi pasangan muda:

1. Diskusikan Bersama

Tips pertama, pastikan semua hal yang berhubungan dengan pinjaman ini sudah didiskusikan bersama. Pengajuan pinjaman harus diketahui suami dan istri.

Selain itu tujuan pemakaian dana pinjaman juga harus berdasarkan kesepakatan berdua. Jangan mengambil keputusan sendiri sehingga tidak ada pertimbangan yang matang dan pada akhirnya malah akan merugikan.

2. Gunakan untuk Kebutuhan Utama

Jika memang ingin mengajukan pinjaman KTA, sangat disarankan agar memakai dana pinjaman tadi untuk kebutuhan utama.

Pakai dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya paling penting terlebih dahulu. Meskipun tak masalah jika pada akhirnya dana tersebut dipakai untuk kebutuhan lain yang mungkin bersifat tersier.

Tak ada salahnya untuk membuat list terlebih dahulu. Saat mengajukan pinjaman, maka buatlah rencana pemakaian yang jelas.

Urutkan dari prioritas yang paling penting sehingga dana pinjaman KTA tersebut benar-benar bisa bermanfaat.

3. Manfaatkan untuk Kepentingan Produktif

Selain untuk memenuhi kebutuhan, dana pinjaman bagi pasangan muda akan jauh lebih baik jika dipakai untuk kepentingan produktif. Misalnya saja untuk memulai usaha baru atau mengembangkan usaha yang sudah dirintis sebelumnya. Langkah ini akan membuat dana pinjaman KTA tadi bisa memberikan keuntungan yang lebih besar.

Tak hanya produktif yang menghasilkan uang, dana pinjaman ini juga bisa dipakai untuk kegiatan lain. Dana pinjaman dapat dipakai secara produktif untuk meningkatkan kesehatan mental, menekuni hobi misalnya. Kamu dan pasangan bahkan bisa menggunakan dana pinjaman untuk pergi liburan sebagai pasangan baru.

4. Buat Rencana Anggaran

Jangan lupa buat dulu rencana anggaran bulanan sesuai pendapatan. Libatkan pendapatan dari suami dan istri dalam proses pembuatan rencana anggaran ini.

Nantinya dari rencana anggaran ini bisa disesuaikan dengan uang pinjaman yang diperoleh. Rencana ini sangat penting karena akan berpengaruh pada stabilitas finansial pasangan muda tersebut.

5. Siapkan Dana Angsuran

Jika kamu dan pasangan siap mengajukan pinjaman KTA online, maka harus siap juga untuk bertanggung jawab. Siapkan dana angsuran dan diperhitungkan dengan cermat.

Hitung berapa banyak angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai pinjaman lunas. Persiapan ini sangat penting agar pinjaman tadi tidak memberatkan kamu dan pasangan.

Gunakan Pinjaman Aman digibank KTA

Sumber gambar: pexels.com

Mengajukan pinjaman bagi pasangan muda bisa jadi pilihan tepat selama tujuan dan rencana penggunaannya jelas. digibank KTA menjadi salah satu rekomendasi yang dinilai sangat menguntungkan bagi pasangan muda.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari digibank KTA:

1. Mudah untuk Diajukan

Tak perlu ribet atau bersusah payah untuk mengajukan pinjaman ini. Kamu bisa langsung mengakses laman situs go.dbs.com/kta serta menyelesaikan prosedur yang sudah tersedia. Kamu juga bisa melakukan apply lebih mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.

2. Waktu Approval Singkat

Kamu tak perlu menunggu lama untuk proses approval. Hanya butuh waktu kurang lebih 60 detik sampai pinjaman KTA ini disetujui oleh pihak bank.

3. Uang Bisa Cepat Cair

Produk pinjaman digibank KTA ini tak butuh waktu lama untuk dicairkan. Kamu bisa segera mencairkannya setelah proses approval diselesaikan oleh bank. Uang bisa ditransfer ke rekening digibank by DBS hingga nominal Rp 80 juta.

4. Bunga Rendah

Kelebihan lain dari produk ini adalah nilai bunganya terhitung ringan. Produk digibank KTA merupakan jenis pinjaman bunga rendah mulai dari 0,95%.

5. Terdaftar di OJK

Tak perlu merasa ragu untuk mengajukan pinjaman ini karena sudah terdaftar di OJK. Dari sisi legalitas sudah dinyatakan aman sehingga tak perlu dikhawatirkan lagi.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Produk pinjaman KTA online ini menjadi salah satu bukti pelayanan yang sangat menguntungkan masyarakat.

Pinjamannya mudah diakses, proses pencairan cepat, dan terhitung aman. Kamu juga tak perlu ribet mengumpulkan dokumen persyaratan sampai berlembar-lembar.

Berikut ini adalah prosedur pengajuan pinjaman bagi debitur yang merupakan non-nasabah:

  • Masuk ke go.dbs.com/kta melalui browser kemudian ikuti petunjuk apply yang tersedia.
  • Kurang lebih selama 60 detik kamu akan diminta untuk menunggu approval selesai.
  • Download lalu install Aplikasi digibank by DBS.
  • Ikuti langkah verifikasi biometrik dengan bimbingan agen digibank.
  • Transfer dana pinjaman KTA online sampai nominal Rp80 juta langsung menuju rekening digibank by DBS.

Sementara itu bagi debitur yang sudah terdaftar sebagai nasabah, berikut adalah langkah pengajuan yang bisa dilakukan:

  • Masuk ke Aplikasi digibank by DBS di HP lalu klik menu Personal Loan.
  • Isi formulir pendaftaran secara lengkap.
  • Tunggu proses konfirmasi selesai (hanya butuh 60 detik).
  • Tentukan nilai limit dan tenor pinjaman yang diharapkan.
  • Cairkan uang pinjaman menuju rekening digibank by DBS, pencairan dapat mencapai nominal Rp 80 juta.

Produk digibank KTA ini menjadi pilihan jenis pinjaman KTA yang cocok bagi pasangan muda. Sebelum mengajukan pinjaman ini, pastikan untuk membuat perhitungan yang akurat. Gunakan dana pinjaman secara bijak dan alokasikan dana khusus untuk pembayaran angsuran.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.