Asah Kemampuan Menulis Storytelling di Kelas Prakerja Skill Academy

Tomoyo Rin

kelas prakerja skill academy

Sebagai blogger dan content writer aku terus mengasah kemampuan dalam bidang kepenulisan dengan mengikuti kelas Prakerja Skill Academy. Upskill yang sedang aku geluti saat ini yaitu menulis artikel storytelling.

Sebagai blogger untuk terus berkembang maka upskill dalam kepenulisan terus aku tingkatkan. Hal ini karena selama hampir 7 tahun aktif ngeblog masih banyak hal yang harus aku tingkatkan. Khusunya dalam membuat artikel yang mampu menarik perhatian pembaca.

Dari audit blog, penulisan artikel dan mempelajari dunia digital marketing SEO. Bukan tanpa alasan karena untuk meningkatkan view blog segala unsur harus saling melengkapi.

Oleh sebab itu, saat mendapat kesempatan untuk upskill dengan Kartu Prakerja aku memilih platform Skill Academy yang menghadirkan beragam kelas prakerja.

Salah satu kelas yang aku ambil yaitu Meningkatkan Kemampuan Tulisan Storytelling dan Creative Writing. Yes! Tidak hanya storytelling saja, aku juga bisa belajar tulisan kreatif sekaligus. Kebetulan juga karena aku membuka jasa content writer.

Baca Juga: Cara Daftar Skill Academy

Contents

Alasan Memilih Kelas Prakerja Skill Academy

Kelas prakerja yang didanai oleh pemerintah memberikan kesempatan bagus untuk masyarakat pemegang Kartu Prakerja dalam upskilling maupun reskilling.

Skill Academy sebagai platform kursus Indonesia nomor #1 di Indonesia bekerjasama dengan Prakerja dalam menghadirkan kelas online berkualitas dan sesuai dengan visi-misi Prakerja.

Alasan lain yang membuatku tidak ragu memilih Kelas Prakerja di Platform Skill Academy, yaitu:

daftar kelas prakerja skill academy
Sumber gambar: skillacademy.com

1. Materi Berkualitas

Setiap materi kelas Prakerja dibuat oleh tim ahli Skill Academy dan langsung di verifikasi oleh tim Prakerja. Jadi, materi yang akan dipelajari peserta sesuai dengan standar yang berlaku. Terutama di dunia pekerjaan.

2. Instruktur Berpengalaman & Bersertifikat

Pengajar atau instruktur Skill Academy sudah expert, berpengalaman lebih dari 3 tahun. Serta, sudah memiliki lisensi atau sertifikat sesuai bidangnya.

3. Beragam Pilihan Kelas Prakerja

Terdapat ratusan kelas prakerja untuk pemilik kartu yang sedang mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja. Pun, bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan omset ada kelasnya.

4. Mendapatkan Double Sertifikat

Setelah mengikuti tahapan kelas hingga berhasil mengisi soal ujian akhir maka peserta akan mendapatkan dua sertifikat. Pertama

5. Harga Terjangkau

Harga kelas prakerja di Skill Academy tidak mahal. Apalagi ada banyak diskon. Seperi gratis pulsa 50.000 untuk 100 peserta yang daftar kelas.

Jika tertarik kamu bisa cek promo yang sedang berlangsung dengan kepoin akun sosial media Skill Academy seperti Instagram.

6. Free Bimbingan Karir

Selain mendapatkan sertifikat, jika membeli dua kelas maka bisa gabung di WAG khusus bimbingan karir.

Nantinya kita akan mendapatkan bimbingan tentang melamar pekerjaan oleh HRD berpengalaman. Terdapat juga informasi-informasi penting mengenai webinar upskiling, diskon khusus member dan lainnya.

Baca Juga : Tips To Write In Storytelling and Creative Writing

5 Kelas Populer Skill Academy yang Kamu Banget

kelas populer prakerja skill academy

Setelah mengetahui keunggulan Kelas Prakerja Skill Academy, berikut ini list kelas populer yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan.

Belajar Content Marketing, Contwnt Writing dan SEO

Kelas ini cocok untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan pemasaran di internet. Baik UKM, perusahaan maupun entrepreneurs harus mampu membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan minat pembeli agar target market bisa terjangkau.

Di kelas inilah peserta akan belajar mengenai konten marketing dan dilanjut dengan membuat konten tulisan. Setelah itu barulah memahami Search Engine Optimization (SEO) agar pemasaran lebih maksimal.

Kelaas Foto Produk

Berjualan online tidak akan jauh dari foto produk. Karena, hal pertama yang konsumen lihat adalah visual produk. Sehingga penting untuk membuat konten pemasaran dengan foto produk yang menarik dan mampu menggugah minat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Dalam kelas fotografi Skill Academy peserta akan diajarkan cara menghasilkan foto kece dengan mengandalkan smartphone.

Kelas Data Scientist

Di era digitalisasi seperti sekarang, data itu penting untuk membuat strategi digital marketing. Sehingga ahli statistika terapan dibutuhkan berbagai kalangan dari intansi pemerintah, organisasi bahkan UMKM.

Untuk itu kelas prakerja menyediakan pelatihan tentang menggunakan pemrograman Phyton dalam mempelajari data scientist.

Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum

Jika memiliki mimpi ingin menjadi aktor, di Kelas Prakerja Skill Academy juga ada kelas yang akan belajar tentang kemampuan berakting melalui suara, rasa dan gerak.

Materi yang akan peserta kelas dapat pun terbilang komplit. Dimana peserta kelas akan belajar mendapatkan peran saat audisi, berbicara didepan umum, dan sebagainya.

Menjadi HRD Profesional

Peluang pekerjaan sebagai HRD masih luas. Hal ini karena HRD dibutuhkan dalam mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas unuk perusahaan.

Tentunya pekerjaan ini bukanlah hal yang mudah, terlebih saat merekrut karyawan baru, karena memang harus sesuai standar tempat bekerja. Oleh sebab itu, penting untuk upskill mengenai startegi manajemen bagi HRD.

Penutup

Kelas Prakerja Skill Academy yang dirancang sesuai dengan standar kompetisi pemerintah dan kondisi dunia kerja saat ini, membantu setiap peserta dalam meningkatkan kemampuannya.

Berdasarkan pengalaman belajar tentang Storytelling dan Creative Writing materi kelas sangat komplit, jelas dan mudah dipahami.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.