Token Ramah Lingkungan dari AHA Token

token ramah lingkungan uang cripto

Uang kripto yang sedang naik daun ini ternyata memiliki dampak buruk untuk lingkungan. Tapi tenang saja karena ada token ramah lingkungan yaitu AHA Token.

Salah satu uang kripto yaitu bitcoin dalam mendapatkannya melalui proses mining bitcoin atau disebut juga dengan penambangan bitcoin. Ternyata menambang bitcoin perlu komputer canggih.

Minimal perangkat komputer yang digunakan terdapat graphic card, prosessor intel i5 atau i7, power supply, hardware VGA, dan lainnya. Sayangnya saat proses mining bitcoin harus menggunakan energi listrik yang sangat tinggi.

Sedangkan saat ini energi listrik masih dihasilkan dari bahan bakar fosil seperti batu bara. Pastinya sudah tahu dong kalau batu bara menghasilkan karbon yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu, mining bitcoin memiliki dampak buruk terhadap lingkungan. Dengan begitu kita harus lebih jeli dalam memilih uang kripto.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena saat ini sudah hadir token kripto ramah lingkungan dalam mengusung misi pengurangan emisi karbon yaitu token AHA.

Memang apa itu token AHA dan mengapa bisa menjadi token ramah lingkungan? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, yuk kenalan dulu dengan token AHA.

Mengenal Token AHA

Token AHA adalah uang kripto yang berasal dari Indonesia besutan PT. Alam Hijau Anagata. Dengan visi sebagai akselerator transformasi energi hijau di Indonesia dan berkontribusi dalam green energy project seperti perdagangan karbon, konservasi pengelolaan air, udara atau entitas yang memiliki nilai bisnis.

Sehingga fokus AHA lima tahun kedepan yaitu berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di Indonesia dalam menghasilkan energi campuran sebanyak 23% dari sumber energi terbarukan. Proyek dasar yang menjadi fokus AHA berupa proyek Solar PV dan Carbon Trade Platform.

Bukan tanpa alasan karena Indonesia memiliki sumber energi terbarukan yang melimpah. Salah satunya energi surya dengan potensi 207 GW bernilai USD lebih dari 140 miliar. Serta, dengan program green energy pun mampu mengurangi miliaran ton karbondioksida (CO2).

Selain proyek green energy sebagai token ramah lingkungan, token AHA memiliki keunggulan dalam hal nilai dan keamanan transaksi.

Keunggulan Token Ramah Lingkungan AHA

token aha ramah lingkungan

Token AHA resmi dikenalkan pada Desember 2021 sebagai token ramah lingkungan dengan fokus utama dalam green energy project yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Sehingga token AHA bisa dikatakan juga sebagai dapat ekosistem token utilitas sebagai token investasi, transaksi, dan donasi.

Itulah mengapa menjadi keunggulan tersendiri bagi token AHA sebagai token ramah lingkungan. Untuk lebih detail, berikut ini keunggulan dari token AHA.

1. Investasi Hijau

Karena fokus utama AHA yaitu green energy proyek maka token sudah terdesentralisasi dengan green investmen. Sebagai platform investasi hijau bagi ESCO dalam proyek pengembangan energi ramah lingkungan.

Selain itu sebagai Inisiatif hijau dalam Green Energy Project, Green Sustainable Project, dan Green Social Project.

2. Sebagai Platform Perdagangan Karbon

Token AHA digunakan untuk transaksi perdagangan karbon dari tracing-tracking-tarding dengan teknologi blockchain.

3. Menghadirkan Transaksi Aman

Untuk keamanan transaksi uang kripto, AHA memastikan setiap transaksi aman dan akan menguntungkan bagi investor. Hal tersebut karena sistem AHA menggunakan teknologi Binance Smart Chain (BSC) yang sudah terdesentralisasi.

4. Nilai Transaksi yang Stabil

Transaksi token AHA diperdagangkan dengan biaya yang kecil, token dan koin yang stabil, serta harga yang tidak fluktuatif. Selain itu, untuk efisiensi proses distribusi token AHA ditautkan ke USDT.

5. Meluncurkan Game Bertema Go Green

AHA sebagai perusahaan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan token ramah lingkungan akan meluncurkan game bertema lingkungan. Yang mana game tersebut mendukung penanaman pohon asli di wilayah tertentu. Serta akan membuat proyek NFT yang melibatkan komunitas pencinta go green.

Dari keunggulan di atas kita bisa melihat jika token AHA memang memiliki fokus utama dalam menghadirkan token ramah lingkungan. Yang mana memiliki proyek besar dalam Green Energy Project, Green Sustainabillity Project, dan Green Environment Project.

Previous Post Next Post

24 Comments

  1. Reply Yonal Regen Juni 11, 2022 at 12:12

    Saatnya para investor kripto untuk inves dengan tetap memperhatikan lingkungan agar tetap lestari dengan berhematnya energi, termasuk energi listrik.
    Salut dengan Alam Hijau Anagata yang menyediakan token AHA yang ramah lingkungan ini

  2. Reply Mei Daema Juni 11, 2022 at 13:40

    Wah keren banget ya Mba Erin, AHA sebagai perusahaan satu-satunya di Indonesia yang punya token ramah lingkungan dan juga punya game dengan tema lingkungan

  3. Reply Akarui Cha Juni 11, 2022 at 18:51

    Tadinya saya mengira ini tuh token apa lho Kak. Eh, ternyata, kripto.

    Baru tahu lho kalau proses “bermain” ala investasi kripto gini akan menghabiskan banyak energi, sehingga ada inovasi “penambangan” yang lebih ramah lingkungan.

  4. Reply marfa Juni 12, 2022 at 01:05

    jejak karbon dr mining bitcoin ini memang lumayan ya, kan memakai banyak perangkat elektronik juga pun. kalau dr token AHA ini brt semacam seimbang dengan program2 inisiatif hijaunya ya. jd mempertimbangkan dampak ke lingkungan juga

  5. Reply Ayu Natih Widhiarini Juni 12, 2022 at 07:31

    baru tahu ada jenis token yang ramah lingkungan begini.. bisa jadi pertimbangan nih kalau mau beli a set kripto. Sekalian cari yang Ramah lingkungan yaa

  6. Reply tehokti Juni 12, 2022 at 14:20

    Keren. Baru tahu saya anak bangsa berhasil melahirkan token AHA yang justru go green dan ramah lingkungan.
    Semoga kelestarian alam benar diperhatikan dan kota jadi generasi yang mewaspadai itu ya

  7. Reply YSalma Juni 12, 2022 at 15:47

    Maining bitcoin perangkat elektronik yang dibutuhkan emang rada2 penggunaan energinya ya.
    Syukurlah ada token AHA yang lemih ramah lingkungan dan mendukung go green.
    Harus jadi referensi bagi investor kripto ini.

  8. Reply Fenni Bungsu Juni 12, 2022 at 17:39

    Wah seru juga ada tema game go green.
    Jadinya sambil main game terinspirasi juga ya untuk makin peduli dengan lingkungan

  9. Reply apasebab Juni 12, 2022 at 17:52

    Oooh…penggunaan listrik yang besar toh yang jadi penyebab investasi kripto ini disebut tidak ramah lingkungan. Kok aku nggak kepikir sampai ke sana ya. Tapi syukurlah kalau sekarang ada yang lebih ramah lingkungan.

  10. Reply atiq Juni 12, 2022 at 18:32

    wow keren nih inovasinya, biar kita bisa berinvestasi secara sehat juga ya
    Salut dengan Alam Hijau Anagata yang menyediakan token AHA yang ramah lingkungan ini

  11. Reply lendyagassi Juni 12, 2022 at 18:35

    Dukungan yang baik sekali untuk Token AHA karena semuanya serba ramah lingkungan dan mendukung kelestarian alam.
    Unik juga yaa.. konsepnya.

  12. Reply tukang jalan jajan Juni 12, 2022 at 20:02

    Aku baru tahu deh tentang Token A H A ini, menarik juga ya, ada token yang ramah lingkungan. Coba deh ntar aku cari dan invest hehehe dukung yang ramah lingkungan

  13. Reply hallowulandari Juni 12, 2022 at 21:50

    token AHA ini bisa jadi solusi dan aksi kecil kita buat turut menjaga lingkungan yaa

  14. Reply Siska Dwyta Juni 12, 2022 at 21:52

    Keren nih ada token yang ramah lingkungan dan ternyata penciptanya orang Indonesia. Nah, kalau mau investasi ke AHA token ini pastinya gak bakal rugi ya karena itu artinya kita peduli dan turut menjaga lingkungan

  15. Reply Happy Hawra Juni 12, 2022 at 21:53

    owalah kripto ternyata berdampak buruk buat lingkungan ya. aku gak paham soal kripto-kriptoan soalnya, cuma suka denger kalau Oza Rangkuti udah ngomong soal seminar kripto, lucu XD

  16. Reply Lithaetr Juni 12, 2022 at 21:55

    Baru tahu lho, saya, soal token ramah lingkungan, masyaAllah, alhamdulillah bisa menambah pengetahuan lagi. Apalagi AHA ada game soal lingkungan, bisa untuk pembelajaran anak-anak nih. Mau nyoba akh, pakai AHA, biar menjaga lingkungan kita

  17. Reply Nyk Juni 12, 2022 at 23:02

    Kirain token apa ternyata terkait penambangan kripto ya. Aku kok nggak ngeh dengan permainan kripto itu. Kudu baca2 lagi nih…

  18. Reply Ririn Wandes Melalak Cantik Juni 12, 2022 at 23:08

    Sekarang ini memang harus semakin care dengan kondisi lingkungan ya. Isu-isu terkini tentang lingkungan semakin berkembang,tentunya dengan ada token yang ramah lingkungan bisa bantu mengurangi permasalahan dalam hal lingkungan.

  19. Reply Marita Ningtyas Juni 12, 2022 at 23:25

    Waktu baca namanya, kupikir punyanya si youtuber femes itu lo, haha. Ternyata bukan ya. Keren ya ada token ramah lingkungan kek gini, jadi nggak was-was kalau mau invest kripto.

  20. Reply Wahyu EKo Juni 12, 2022 at 23:43

    setelah baca ini saya jadi paham ternyata banyak token yg tidak ramah lingkungan, dan baru sadar penambang kripto menjadi penyumbang penggunaan energi listrik yg tinggi, padahal kampanye penghematan energi sering di gaungkan

  21. Reply Lita Juni 12, 2022 at 23:50

    Eh beneran baru tahu nih ada token ramah yang peduli sama lingkungan. Cuma memang invest kripto nya ini yang juga perlu belajar

  22. Reply Eri Udiyawati Juni 13, 2022 at 08:31

    Jadi nambang crypto gak bisa ya pakai komputrt spek biasa aja. Huhuhu.. untungnya ada AHA nih yang bisa beli tokennya, terus ramah lingkungan pula.

  23. Reply Faradila Putri Juni 15, 2022 at 15:40

    Aku baru tau ada juga token kripto yang ramah lingkungan ya. Buatan Indonesia juga ya. Jadi penasaran nih, semoga suatu saat bisa kebeli hehe. Belajar dulu~

  24. Reply KakaKiky Juni 16, 2022 at 23:29

    wah keren banget ini si token AHA ramah lingkungan tidak seperti BTC yang bisa menyebabkan polusi untuk menambangnya. Semoga project AHA ini bisa lancar dan To The Moon!

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.