Kemudahan Transfer Uang Ke Luar Negeri dan Belanja Online Produk Internasional

kemudahan transfer uang ke luar negeri

Kini kemajuan zaman terjadi secara global. Mulai dari informasi, teknologi hingga merambah dunia ekonomi. Pasalnya, orang tidak sulit untuk berbelanja produk luar negeri. Semuanya dapat dilakukan cukup melalui ponsel saja. Namun terlebih dahulu harus memahami mengenai cara transfer uang ke luar negeri.

Faktanya, hal ini penting sebab kegiatan berkirim uang menjadi satu dari sederet proses panjang yang mencakup berbagai kebutuhan. Mulai dari berbelanja barang, berkirim uang untuk kerabat di luar negeri dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini, akan coba mengulas mengenai keuntungan berbelanja produk luar dan cara melakukan transfer uang.

Keuntungan Berbelanja Produk Luar Negeri

cara mudah transfer uang ke luar negeri
Sumber gambar: pexels.com

Tingkat globalisasi yang cukup pesat mendorong orang untuk memiliki kesempatan dalam memilih berbagai produk pilihan yang lebih menarik. Meskipun sudah banyak produk lokal, namun minat masyarakat untuk belanja produk luar negeri tergolong besar. Lantas apa keuntungannya? Berikut rangkumannya:

1. Harga Cenderung Lebih Murah

Pernahkan Anda berpikir jika banyak sekali pengusaha Indonesia yang berjualan barang impor. Barang-barang tersebut merupakan produk luar negeri yang kemudian dijual lagi di dalam negeri. Ambil saja contohnya seperti produk China yang menjamur di Indonesia.

Harga asli dari luar negeri cenderung lebih murah. Sehingga ada kesempatan untuk para pengusaha lokal mencari celah untuk menjadi mendapatkan laba. Meskipun tidak semuanya, namun sebagian besar terjadi selisih harga. Bahkan kini tidak hanya pebisnis, Anda sebagai konsumen juga bisa membeli langsung produk-produk luar negeri.

2. Produk Bervariatif

Banyaknya produk yang ada di dalam negeri nyatanya tidak memuaskan para konsumen. Faktanya lainnya, masyarakat masih haus berbelanja barang luar untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali.

Namun para pembeli tentu harus mengetahui cara transfer uang ke luar negeri agar dapat melakukan proses transaksi ini. Salah satu aplikasi yang bisa dicoba yakni menggunakan digibank by DBS untuk transfer ke luar negeri.

3. Banyak Produk Terbaru

Salah satu keunggulan berbelanja produk luar negeri yakni karena banyak bermunculan produk baru yang belum ada di dalam negeri. Mulai dari elektronik hingga perlengkapan rumah tangga. Sehingga menarik minat masyarakat global untuk membeli kebutuhan terbaru.

Baca Juga : 6 Keuntungan Buka Rekening Online

Keuntungan dan Cara Transfer Uang ke Luar Negeri serta Berbelanja Produk Asing

Kemudahan dalam berbelanja online membuat banyak orang merasa terbantu. Sebab, masyarakat tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan barang impian meskipun produk tersebut berasal dari luar negeri.

Cukup tentukan marketplace terbaik yang Anda inginkan dan checkout sesuai keinginan. Namun pastikan untuk memilih toko online yang tepat dan terpercaya. Cara kirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi digibank sangat mudah.

Selain itu, masih ada banyak keunggulan lain menggunakan produk digital ini. Berikut ringkasannya:

1. Gratis Biaya Transfer

Menggunakan layanan digibank, pengguna tidak akan dikenakan biaya transfer sepeserpun. Hal ini diterapkan ke lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang seperti USD, EUR, SGD, AUD, HKD, GBP, dan CAD, sehingga transfer ke luar negeri menjadi lebih murah.

2. FX Real Time dan Juara

Nilai tukar yang diberlakukan di aplikasi ini memiliki nilai rate yang kompetitif. Aplikasi digibank by DBS memberikan pengalaman menarik dengan rate terkini.

3. Akses Cepat dan Nonstop 24 Jam

Poin penting yang diharapkan nasabah yakni akses cepat serta pelayanan memuaskan. Terlebih Anda tidak harus repot datang ke kantor cabang. Cukup gunakan ponsel dan akses dari rumah.

Menariknya akses yang ditawarkan cepat langsung hanya melalui aplikasi. Sehingga lebih hemat dan efisien. Bahkan Anda hanya perlu klik melalui ponsel untuk kirim uang ke luar negeri.

Aplikasi mobile banking ini memudahkan Anda untuk menabung, melakukan pinjaman atau kredit hingga berkirim uang baik dalam maupun luar negeri. Adapun cara transfer uang ke luar negeri juga sangat mudah.

Tinggal download aplikasinya serta ikuti arahan di dalam aplikasi. Proses pembuatan akun baru juga dapat dilakukan dan diverifikasi melalui aplikasi. Ada banyak fitur menarik yang bisa nasabah dapatkan.

Mulai dari rekening valas, transfer dalam negeri, cashline, digibank KTA dan beberapa layanan lainnya. Selain itu Anda juga bisa berinvestasi melalui aplikasi ini dengan berbagai produk pilihan. Sesuaikan dengan budget dan tujuan berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

4. Sampai Pada Hari Itu Juga

Kenyamanan bertransaksi akan semakin menyenangkan jika apa yang diharapkan bisa sampai pada hari itu juga. Hal ini sangat memudahkan untuk para pemilik bisnis maupun personal. Namun dengan catatan tidak boleh melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Jadi dana akan sampai pada hari itu juga apabila dilakukan sebelum batas waktu mata uang.

Transfer valas dalam digibank disebut juga dengan “Remittance”. Penggunaan aplikasi ini telah merambah ke berbagai negara. Sebagai perusahaan besar, tentu digibank tidak ingin mengecewakan nasabah.

Berbagai kemudahan dan pelayanan dilakukan dengan tepat apabila ada keluhan pelanggan maka Anda bisa menghubungi costumer service yang bekerja dengan ramah untuk menjawab semua pertanyaan.

Dalam perjalanannya, kini dunia perbankan semakin maju seiring berkembangannya kecangihan teknologi. Berkirim uang ke luar negeri yang awalnya membutuhkan waktu lama hingga harus berkunjung ke kantor cabang, saat ini cukup dilakukan melalui smartphone.

Pengguna juga bisa melihat kurs terkini sebuah mata uang sebelum melakukan pengiriman. Cara transfer uang ke luar negeri di atas hanya sebagai pengetahuan yang mungkin dapat dijadikan referensi. Yakni dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, semua jadi mudah!

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.