Ini 6 Keuntungan Buka Rekening Online untuk Menunjang Berbagai Transaksi

Tomoyo Rin

cara buka rekening online

Di zaman serba canggih seperti saat ini, membuat berbagai hal bisa dilakukan secara online dengan lebih mudah. Salah satunya dalam pembuatan rekening tabungan, kini kamu bisa buka rekening online tanpa perlu pergi ke bank.

Kemajuan teknologi yang kian hari semakin pesat membuat proses pembuatan rekening tabungan menjadi lebih mudah. Dulu proses pembukaan rekening mengharuskan nasabah pergi ke bank dan mengisi dokumen hingga berlembar-lembar.

Sangat merepotkan memang, tapi sekarang tidak perlu lagi mengalami hal tersebut karena kamu bisa buka rekening online tanpa ke bank di Aplikasi digibank by DBS. Tidak hanya memberi kemudahan dalam proses pembukaan rekening, digibank by DBS juga menawarkan berbagai fitur dan kelebihan.

Contents

Keuntungan Buka Rekening Online yang Harus Kamu Tahu

Berbeda dengan tabungan konvensional, rekening tabungan online atau digital banking memiliki berbagai kelebihan yang cukup menguntungkan bagi penggunanya. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut kamu harus mencari produk digital banking yang tepat.

Baca Juga : Tips Menggunakan Pinjaman KTA

Pasalnya setiap produk digital banking memiliki kelebihan yang berbeda-beda sehingga kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan sebelum memutuskan buka rekening online. Berikut ini berbagai keuntungan menggunakan digital banking yang perlu kamu tahu:

1. Tidak Memerlukan Banyak Waktu

Keuntungan menggunakan rekening online yang pertama yaitu proses pembuatannya tidak memerlukan waktu yang lama. Kenapa bisa? Karena kamu tidak perlu mengantre di bank dan mengisi dokumen hingga berlembar-lembar. Untuk melakukan hal-hal tersebut kamu membutuhkan banyak waktu.

Proses buka rekening online jauh lebih singkat karena tidak perlu lagi mengantre untuk menunggu giliran bertemu customer service bank. Tentunya lebih menguntungkan bila harus mengantre di bank, belum lagi jika banyak nasabah yang datang pasti akan membuatmu bosan menunggu.

2. Tidak Perlu Pergi ke Bank

Keuntungan menggunakan digital banking selanjutnya kamu tidak perlu lagi bermacet-macetan untuk pergi ke kantor cabang terdekat. Jadi tidak perlu lagi meluangkan banyak waktu hanya untuk membuat rekening tabungan.

Buka rekening online secara tidak langsung juga membantu berhemat karena tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke bank. Jadi tidak hanya memudahkan tapi juga meringankan dompet saat tanggal tua.

3. Lebih Fleksibel

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa pembuatan rekening tabungan online bisa dilakukan tanpa perlu pergi ke bank. Sehingga membuat prosesnya lebih fleksibel dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

4. Tanpa Setoran Awal

Ketika membuat rekening tabungan konvensional kamu akan diwajibkan memberikan setoran awal sebagai syarat utamanya. Lain halnya dengan produk digital banking yang umumnya tidak mengharuskan kamu memberikan setoran di awal pembuatan rekening.

Jadi kamu tetap bisa buka rekening online tanpa ke bank meskipun dompet sedang tipis. Cukup menguntungkan bukan? Tentunya ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

5. Menawarkan Fitur yang Beragam

Kebanyakan produk digital banking menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa mempermudah berbagai kebutuhan transaksi masyarakat. Salah satu contohnya fitur pembelian produk investasi seperti Reksadana dan Obligasi yang ada di digibank by DBS.

Nah, bagi yang ingin berinvestasi dengan mudah dan praktis kamu bisa buka rekening online tanpa ke bank di Aplikasi digibank by DBS. Tenang, prosesnya cukup mudah dan tanpa perlu ribet mengisi dokumen berlembar-lembar maupun mengantre di bank.

6. Memberikan Penawaran Promo Menarik

Tidak hanya menawarkan beragam fitur canggih, produk digital banking umumnya juga memberikan penawaran promo yang menarik di merchant-merchant tertentu. Tentunya ini menjadi kelebihan utama yang sangat menguntungkan terutama bagi kamu yang suka berbelanja.

Tidak sedikit orang menggunakan digital banking karena tertarik dengan penawaran promo yang diberikan. Namun, sebaiknya jangan hanya tergiur dengan promo menarik tapi juga sesuai layanan dan fitur di dalam dengan kebutuhanmu.

Gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk Menunjang Kebutuhan Transaksimu

keuntungan buka rekening online
Sumber: pixabay.com

digibank by DBS menjadi salah satu produk digital banking yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang cukup lengkap. Jika masih ragu buka rekening online di digibank by DBS, sebaiknya ketahui kelebihannya terlebih dulu, berikut di antaranya:

Fitur digibank by DBS

● Buka Rekening Tanpa ke Bank

Buka rekening online tanpa harus mengantre maupun mengisi dokumen berlembar-lembar karena dilakukan di Aplikasi digibank by DBS.

● Verifikasi Mudah

Proses verifikasi cukup menggunakan e-KTP dan sidik jari atau face id. Hanya perlu unduh Aplikasi digibank by DBS di hp kamu, isi data diri, kemudian verifikasi sidik jari atau face id di booth digibank atau buat janji dengan agen digibank dimanapun kamu mau.

● Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Kamu bisa mentransfer uang ke mana saja di Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai di semua ATM. Hanya dengan rata-rata minimal saldo perbulannya Rp1 juta.

Buka Rekening DBS

Jika kamu tertarik buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama unduh aplikasi digibank by DBS di App Store bagi pengguna iOS atau Google Play bagi pengguna Android.
  2. Setelah itu buka Aplikasi digibank by DBS kemudian pilih tombol BUAT REKENING.
  3. Selanjutnya isi data diri secara lengkap mulai dari nama, nomor telepon, hingga alamat email.
  4. Kamu akan masuk ke proses pembuatan username dan password untuk login nantinya dan menjawab beberapa pertanyaan untuk membuka rekening baru.
  5. Bagi yang tinggal di Jabodetabek, kamu bisa menjadwalkan waktu bertemu untuk melakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank. Sementara bagi yang tinggal di Bandung dan Surabaya, kamu bisa mengunjungi coffee shop untuk melakukan verifikasi. Lihat di laman digibank by DBS untuk mengetahui lokasi coffee shop tersebut.
  6. Setelah proses verifikasi selesai, rekening digibank by DBS langsung bisa kamu gunakan.

Sekarang kamu bisa buka rekening online dengan mudah di Aplikasi digibank by DBS tanpa perlu pergi dan antre di bank. Tunggu apalagi segera buat rekening tabungan digibank by DBS untuk mempermudah berbagai urusan transaksi perbankanmu.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.