3 gejala penyakit berbahaya pada anak
Kesehatan,  Sponsor Post,  Uncategorized

3 Gejala Penyakit Berbahaya Pada Anak yang Harus Diwaspadai.

Anak rentan sekali dengan serangan virus, bakteri ataupun kuman yang dapat menimbulkan gejala penyakit berbahaya. Hal ini karena tubuh anak masih lemah dan belum memiliki imunitas yang tinggi. Karenanya, sebagai orang tua kita wajib menjaga kesehatan anak kita. Mulai dari makanan, minuman, lingkungan, dan masih banyak lagi. Namun, tak jarang anak tetap terserang penyakit meski kita sudah menjaga kebersihan.

Penyakit ini datang dari berbagai tempat, bisa saat anak berada di tempat umum, ataupun tertular orang lain. Efeknya, ada berbagai macam penyakit datang seperti sakit perut, pusing, mual, dan lain-lain. Meskipun wajar terjadi, ternyata gejala di atas bisa juga menjadi gejala anak menderita sakit keras. Ya, ada beberapa gejala ditunjukkan anak saat ia menderita penyakit berbahaya seperti kanker. Apa saja?

anak sehat ceria bebas gejala penyakit berbahaya
Anak Sehat, ceria dan kuat adalah kebanggan orang tua.

Gejala Penyakit Berbahaya yang Dapat Diderita Anak

  1. Sakit Kepala Parah
    Nyeri kepala ternyata bisa jadi salah satu tanda anak mengidap penyakit keras seperti kanker. Sakit kepala ini terjadi secara beruntun dan tidak kunjung reda. Jika gejala ini sudah terlihat ada baiknya orang tua segera bawa anak ke dokter.
  2. Mual
    Mual mungkin jadi penyakit umum yang sering anak derita. Selain masalah pencernaan, mual juga bisa dirasakan karena hal lain. Misalnya mual muntah setelah operasi. Akan tetapi, meski biasa terjadi orang tua harus waspada jika mual terlalu sering dirasakan anak. Salah-salah penyakit ini jadi tanda penyakit besar yang lain.
  3. Bagian Tubuh Bengkak
    Gejala lain yang harus diwaspadai adalah munculnya pembengkakan pada sebagian tubuh. Misalnya pada rongga perut, tungkak kaki, ataupun lengan. Jika gejala ini sudah terlihat ada baiknya orang tua segera memeriksakannya.

Tiga poin di atas adalah sebagian dari banyaknya gejala anak menderita sakit berbahaya. Ada baiknya, orang tua selalu waspada dan mencari informasi seputar hal itu. Misalnya dengan membuka laman https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker/page/3. Dengan membuka laman di atas, orang tua bisa tahu banyak soal gejala ringan yang sering diabaikan. Tak hanya itu, dengan membuka laman di atas, orang tua juga bisa mencari tahu info lain seputar kesehatan, orang tua juga bisa berkonsultasi dengan dokter dan menanyakan keluhan soal penyakitnya.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.