mau berobat ke luar negeri
Kesehatan,  Sponsor Post

Mau Berobat ke Luar Negeri? Medisata Indonesia Siap Membantu, lho!

Medisata Indonesia – Beberapa negara di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia adalah destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur. Akan tetapi, banyak juga yang terbang ke sana bukan hanya untuk berwisata, melainkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical checkup.

Malaysia dan Singapura yang notabene merupakan negara tetangga, keduanya jadi negara tujuan para pasien dari Tanah Air tercinta. Tidak hanya faktor jarak yang relatif lebih dekat dibandingkan ke negara barat seperti Inggris, Australia, Jepang, atau Amerika Serikat, tetapi kemajuan teknologi di kedua negara tersebut dalam bidang medis bisa menjadi pertimbangan yang baik.

Nah, untuk mempermudah teman-teman yang ingin mendapatkan layanan medis atau sekedar medical cek up di Malaysia atau Singapura, tidak perlu bingung atau khawatir lagi, lho. Sebab, ada Medisata Indonesia yang siap membantu mulai dari mendapatkan rekomendasi dokter spesialis, mengecek jam praktek dokter, membuat janji temu, sampai mengatur penjemputan dan keluarga di bandara maupun pemesanan hotel untuk akomodasi selama menjalani pengobatan di negara pilihan baik Malaysia atau Singapura. Wow, tidak ragu lagi untuk berobat di luar negeri, kan?

Kenapa Harus Medisata Indonesia?

mount miriam cancer hospital penang
Mount Miriam Cancer Hospital – salah satu rumah sakit kanker di Penang.
Sumber gbr: mountmiriam.com

Medisata Indonesia, atau medisata.com, merupakan perwakilan resmi berbagai rumah sakit terkemuka yang tersebar di Singapura dan Malaysia, seperti di Kuala Lumpur, Penang, Johor Baru, dan Melaka. Medisata berada di bawah naungan PT Medisata Global Solusi dan menawarkan layanan secara gratis, alias tanpa dipungut biaya sepeserpun. Gratis lho, gratis! Hal ini senada dengan misi Medisata, yaitu untuk membantu pasien dalam mendapatkan pelayanan medis terbaik dengan biaya yang terjangkau.

Baca Juga: Hindari 5 Penyakit Tidak Menular Penyebab Kematian Terbesar di Dunia

Apa Keuntungan Menggunakan Jasa Medisata?

1. Bantu Merekomendasikan Dokter yang Sesuai

rekomendasi dokter yang tepat
Sumber gbr: medisata.com

Seperti yang sudah diketahui, penting sekali untuk berkonsultasi dengan dokter yang tepat sesuai dengan kondisi medis masing-masing. Sebab, dengan begitu teman-teman bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan medis yang tepat dan benar-benar dibutuhkan sesegera mungkin. Di sini, Medisata bisa membantu menemukan dokter spesialis yang tepat berdasarkan rekomendasi mereka. Hanya saja, rekomendasi yang Medisata berikan tidak didapatkan dengan cara sembarangan, ya.

Hal tersebut dikarenakan adanya tim dokter umum di Medisata yang akan mempelajari keluhan dan masalah kesehatan yang dimiliki. Dari data itulah akan diinformasikan referensi dokter spesialis maupun rumah sakit yang sesuai dan mampu untuk menangani masalah kesehatan teman-teman. Sistem ini diterapkan agar semua pasien bisa mendapatkan referensi yang benar-benar sesuai.

2. Bantu Buatkan Janji Temu dengan Dokter

medisata indonesia membantu janji temu dengan dokter
Sumber gbr: medisata.com

Bayangkan betapa kecewanya jika suatu hari nanti sudah terbang ke negara tujuan dan tiba di rumah sakit pilihan, tapi ternyata dokter spesialis yang hendak dituju tidak ada. Selain buang biaya, waktu dan tenaga menjadi sia-sia, bukan?

Tidak hanya dapat membantu memberikan rekomendasi dokter yang sesuai untuk masalah kesehatan, Medisata pun dapat membantu untuk cek jadwal praktek dan konsultasi dokter yang direkomendasikan tersebut. Dengan begitu, teman-teman dapat mencocokkan jadwal tersebut dengan kesibukan masing-masing untuk terbang ke negara tujuan untuk berobat. Bahkan, Medisata juga bisa bantu untuk membuat janji temu. Jadi, tidak perlu repot-repot langsung mengantri begitu tiba di rumah sakit nantinya. Cukup langsung bertemu dokter sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

3. Bantu Estimasikan Biaya Pengobatan

estimasi biaya pengobatan oleh medisata
Sumber gbr: medisata.com

Tidak perlu diragukan lagi jika masalah biaya pasti jadi salah satu pertimbangan utama ketika akan berobat, baik itu di dalam maupun luar negeri. Hal tersebut akan lebih baik jika mengandalkan Medisata Indonesia yang akan membantu dalam membuat perencanaan estimasi total biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Oleh sebab itu, dari biaya estimasian tersebut, teman-teman bisa memperkirakan biaya pengobatan di negara pilihan.

Baca Juga: Manfaat Air Putih & Rutin Berolahraga

Bagaimana deng Sistem Pembayaran ke Rumah Sakit?

Lantas, apakah harus membawa satu koper penuh berisi uang begitu memutuskan untuk berobat ke luar negeri, termasuk Malaysia maupun Singapura? Tentu saja tidak! Malah, membawa uang tunai dalam jumlah sebanyak itu sangat tidak dianjurkan karena risiko hilang atau dicuri sangat besar. Kalau begitu, apakah ada solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut?

Tentu saja ada, Medisata telah bekerja sama dengan Bank Mandiri International Remittance yang akan mempermudah proses pengiriman uang ke Malaysia. Artinya, sudah jelas teman-teman tidak perlu membawa terlalu banyak uang karena total dananya bisa ditransfer langsung dari Indonesia. Dengan kurs tukar yang kompetitif, dana akan sampai ke rekening rumah sakit tujuan hanya dalam satu hari dan dalam jumlah penuh tanpa adanya potongan biaya lain-lain.

So, punya rencana berobat keluar negeri? Konsultasi dengan Medisata Indonesia, saja.

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.