5 Lagu Jepang Romantis Sepanjang Masa. Nomor 3 Bikin Baper!

Tomoyo Rin

Updated on:

rekomendasi lagu jepang romantis

Sebagai penikmat musik Jepang, ada lagu Jepang romantis sepanjang masa yang akan membuat siapa pun yang mendengarnya terlena dengan alunan nada, musik dan lirik.

Terlebih lagu Jepang yang akan aku rekomendasikan pada daftar di bawah tidak hanya romantis, tetapi memiliki makna yang sangat dalam. Jika liriknya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia bercerita tentang cinta sejati yang ditujukan untuk orang yang paling dicintai. Entah untuk pendamping hidup maupun untuk orang tua.

Contents

Daftar 5 Lagu Jepang Romantis

Kiseki – GReeeeN

Kiseki memiliki arti keajaiban. Lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis dengan makna yang begitu mendalam. Sebuah lagu untuk orang terkasih, di mana walau sebuah pertemuan bukan sesuatu yang besar tapi baginya adalah sebuah keajaiban. Hanya dengan berpegangan tangan dan saling bercengkrama selama perjalanan membuat cinta semakin merekah.

Dengan cinta yang akan terus tumbuh dan akan abadi selamanya. Sampai kapanpun entah itu sepuluh tahun, seratus tahun, bahkan hingga 1000 tahun pun rasa cinta akan selalu ada.

Ashita kyou yori egao ni nareru

Kimi ga iru dake de sou omoeru kara.

Nanjuunen nanbyakunen nanzennen toki o koeyou

Kimi o ai shiteru

Esok aku akan lebih tersenyum dari hari ini. Karena hanya bersamamu aku dapat merasakan hal seperti itu. Meski puluhan tahun, ratusan tahun, ribuan tahun. Aku mencintaimu.

Lagu Kiseki di populerkan oleh penyanyi GReeeeN yang rilis di tahun 2008 pada album A, Domo. Ohisashiburi desu. Dari semua lagi GReeeeN, Kiseki yang paling bayak penjualannya hingga mencapai 558.000 di Oricon.

Perlu kita ketahui, GreeeeN yang terdiri dari 4 personil laki-laki yaitu Hide, Navi, 92 dan Soh belum pernah menampakan wajahnya kehadapan umum. Yes. Di Jepang memang bukan hal aneh jika ada penyanyi yang hanya menjual nama dan lagu-lagunya, tanpa menunjukan seperti apa wajah yang memiliki suara merdu tersebut.

Menariknya, mereka merupakan mantan mahasiswa di Fakultas Kedokteran. Hanya tidak ingin mengganggu karirnya sebagai dokter, mereka mengurungkan niat untuk menunjukan wajah asli pada dunia.

Semakin penasaran, bukan? Namun, patut diacungi dua jempol. Karena sekarang ini lebih banyak orang yang menjual wajah dibanding kualitas yang sesungguhnya. Seperti penyanyi yang seharusnya memiliki suara yang benar-benar merdu dan enak didengar. Artis dengan aktingnya yang akan membuat penonton terkagum-kagum.

Baca Juga : Rumah Makan Alam Sari BIC, Romantic View

Wherever You Are – One Ok Rock

Untuk kamu yang berencana nembak gebetan atau melamar gunakan lagu ini saja. Di jamin pujaan hatimu tidak akan menolak. Karena lagu ini menunjukan kesungguhan seseorang yang berjanji tidak akan membuat orang terkasihnya menangis. Berjanji akan selalu ada di sisinya. Bahwa untuk mencintai tidak memerlukan sebuah alasan.

Wherever you are, I always make you smile

Wherever you are, I’m always by your side

Whatever you say, kimi wo omou kimochi

I promise you forever right now

Di manapun dirimu. aku akan membuatmu tersenyum. Di manapun dirimu, aku akan selalu ada di sampingmu. Apa pun yang kamu katakana, akan selalu ada dibenakku. Aku berjanji padamu ‘selamanya’ mulai saat ini

Lagu yang dipopulerkan oleh One Ok Rock ini, akan menjadi lagu Jepang romantis sepanjang masa. Mendengarkan lagu ini dengan penuh penghayatan membuat baper. Khusus buat kamu yang jomblo. Yang sudah punya pasangan menjadi semakin jatuh hati. Menjadi salah satu yang paling istimewa di hati orang yang dicintai adalah hal paling membahagiakan selama hidup.

Sekilas tentang grup band One Ok Rock. Nama band ini berasal dari one = satu dan Ok Rock dari o’clock. Yes, pukul satu. Karena Taka dan kawan-kawan, dulunya itu selalu latihan band di jam satu dini hari. Grup Band dengan aliran alternative rock ini sudah mendunia.

Mother – Seamo

Lagu Jepang romantis sepanjang masa satu ini untuk Ibu tercinta.

Bagi seorang anak orang tua adalah harta terbaik. Terutama seorang ibu yang telah mempertaruhkan jiwanya saat melahirkan. Dengan penuh ketelatenan dan kesabaran membesarkan hingga dewasa. Tangan lembutnya menjadi kasar. Tanpa memedulikan keadaan diri sendiri, seorang ibu lebih mengutamakan sang anak.

Namun, terkadang kita melupakan orang tua. Apalagi jika sudah tidak tinggal lagi serumah. Berapa kali mengabari ibu untuk menanyakan keadaannya dalam seminggu? Seberapa banyak kita berterima kasih? Coba hitung sudah berapa kali membentak ibu? Dan berapa seringnya kesal terhadap ibu?

Lagu Mother ini adalah ungkapan permohonan maaf seorang anak yang beberapa hari kebelakang lupa mengabari ibu. Ucapan syukur dan terima kasih atas semua pengorbanan Ibu. Dan sebuah harapan agar Ibu selalu sehat karena masih ada anak yang ingin mengabdi atas semua jasa yang telah diberikan walau tanpa pamrih.

Chiisana karada ni, Ciisana te. Shiragamo majiri maruku natte. Shikashi boku ni wa nani yori mo ookikute, dare yori mo tsuyokute. Sasaete kureta kono ai, dakara kodomo ni mo tsutaeitai

Walaupun tubuh dan tanganmu kecil. Rambutmu mulai beruban. Bagiku, kau lebih besar dari apa pun dan lebih kuat dari siapa pun. Karena cinta yang mendukungku selama ini, ingin kusampaikan pada anakku kelak.

Selamat hari Ibu. Aku bersyukur menjadi anakmu, dan kamu adalah ibuku. Sampai kapan pun tidak akan berubah, tidak akan pernah berubah. Karena aku adalah gambaran hidupmu.

Anata no kodomo de yokata, anata no boku no haha de yokata. Itsumademo kawaranai, zutto-zutto kawaranai. Boku wa anata no ikiutsushite kara.

Baca Juga : Menghabiskan Akhir Tahun di Jepang? Ke Shirakawa Go, Sajah!

Ai Uta ~ Since 2007 – WhiteeeeN

Sesuai judulnya ini adalah lagu cinta sebagai salah satu pesan untuk belahan jiwa. Bahwa ‘Aku Mencintaimu’. Mungkin bukan sesuatu yang baru kita dengar, namun, itulah yang dirasakan. Dengan disampingmu sambal tertawa dan banyaknya waktu yang telah dihabiskan untuk saling memahami menjadi sesuatu yang paling bermakna dalam hidup.

Boku no koe ga tsuzuku kagiri.

Tonari de zutto ai wo utau yo.

Toshi wo totte koe ga karete kitara zutto

Te wo nigiru yo

Selama aku memiliki suara. Akan selalu menyanyikan lagu cinta untukmu. Bahkan saat kehilangan suara setelah tua. Akan selalu memegang tanganmu.

Kimi Ga Kureta Mono – Secret Base/Zone

Lagu ini sebetulnya lagu perpisahan. Namun, perpisahan bukan berarti tidak bertemu lagi, bukan? Harapan besar tentang masa depan tidak akan terlupakan begitu saja. Oleh Karena itu mari bertemu lagi. Di musim panas 10 tahun berikutnya.

Kimi ga saigo made kokoro kara

“Arigatou” sakende ita koto shitte ita yo

Namida wo koraete ega de setsunai yo ne

Saikou no omoide wo…

Dari dalam hatimu, hinga akhir meneriakan “terima kasih”

Menahan air mata dengan senyuman,

Adalah kenangan terindah.

Lagu ini adalah opening anime “Ano Hana”

Tips Memilih Lagu Jepang Romantis

Selain daftar di atas, kalian juga bisa mencari sendiri lagu Jepang favorit yang romantis, lho.

Cek Lagu Jepang Populer

Mencari lagu Jepang terpopuler untuk genre romantis bisa mencarinya di youtube atau aplikasi musik. Biasanya akan muncul lagu-lagu yang direkomendasikan atau tengah viral. Misal, opening lagu Jepang dari Anime atau Drama.

Sesuaikan Mood

Mencari lagu Jepang romantis juga bisa menyesuaikan kondisi perasaan kita. Misal sedang jatuh cinta bisa cari lagu-lagu cinta yang ringan dan menyentuh. Atau, sedang merasa gundah bisa cari lagu Jepang dengan terjemahan yang terkesan sedih, namun sebetulnya romantis.

Demikian daftar lagu Jepang romantis sepanjang masa yang bisa kita nikmati setiap-hari.

Satu pemikiran pada “5 Lagu Jepang Romantis Sepanjang Masa. Nomor 3 Bikin Baper!”

  1. Saya suka lagu J-pop dari dulu, apalagi musiknya Ken Hirai sama Utada Hikaru, tapi pas dengerin lagu2nya One OK Rock malah jatuh cinta, grup band yang terkece banget dah selain Laruku ^^

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.