Bongkar! 5 Barang Penting yang Selalu ada Dalam Tas

Tomoyo Rin

Updated on:

5 barang penting yang selalu ada dalam tas

Tema #BPN30DayChallenge2018 hari ini adalah tentang 5 barang penting yang selalu ada dalam tas. Menarik banget nih bahasannya. Yuk, bongkar tasnya dan apa saja yang memenuhi tas teman-teman? Kalau isi tasku tidak banyak. Bisa cek di bawah ini.

Contents

5 Benda yang Selalu ada Dalam Tas

  1. Buku

Buku catatan dan bacaan seperti novel salah satu barang penting yang selalu ada dalam tas. Baik bepergian jauh atau dekat, aku selalu membawanya. Buku catatan sebagai pegangan saja jika dibutuhkan. Dan buku bacaan yang lebih seringnya aku bawa fiksi sebagai pengisi waktu kosong. Aku memang lebih menyukai baca di buku fisik. Padahal jika mau praktisannya bisa baca online. Namun, karena mata seringnya lelah jika melihat layar handphone dalam jangka waktu lama, jarang banget aku baca online.

Baca Juga : 5 Barang ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Balita

  1. Dompet

Ini penting, nih. Karena isinya ada beberapa kwitansi dengan vocher pembelanjaan dan kartu-kartu. Tapi tidak ada uangnya, loh – apalah aku si pengabdi gajian *lol. Lebih senang simpan uang di saku atau tempat selain dompet sih. Karena kalau di dompet ribet saja tutup-bukanya. Dalam beberapa hal aku menyukai kepraktisan.

Tidak tahu kenapa, tidak begitu tertarik dengan namanya dompet. Pernah loh, ke luar kota tidak bawa dompet. Uang dan kartu-kartu di simpan di saku tas dan pakaian. Namun, resiko kehilangan uang lebih besar, loh. Tidak hanya satu-dua kali uang di saku celana hilang. Walau begitu aku tidak pernah kapok. Aneh gak, sih?

  1. Flashdisk

Selain marketing pekerjaan tambahanku mengurusi impor. Pengurusan ijin B3 di Kementrian Lingkungan Hidup, NPT di Kementrian ESDM, terkadang harus ke Bea Cukai juga untuk perbaikan dokumen. Membuatku harus menyediakan flashdisk setiap saat. Karen jika ada tambham atau perbaikan dokumen bisa saat itu juga aku proses. Tanpa harus balik lagi ke kantor yang jaraknya lumayan makan waktu.

Sayang resiko nge-print di instansi itu mahal banget. Contoh, di Bea cukai print 1 lembar Rp. 6000. So, saat kekurangan dokumen dengan jumlah banyak, siap-siap bangkrut *tsah.

Baca Juga : Ski Hakuba di Nagano Jepang

  1. Lipstik & Parfum

Perlengkapan make up salah satu barang yang wajib dibawa bagi kaum perempuan. Barang penting yang selalu ada dalam tas ini, tidak pernah ketinggalan dong. Namun, aku tidak bawa banyak. Karena tidak ada waktu untuk dandan. Seharihari saja hanya pakai pelembap. Bedak dan lipstick. Dan benda yang selalu ada dal tas aku hanya lipstik. Karena belum menemukan lipstik tahan lama yang coock, aku pakai yang seadanya saja. Saat hilang tinggal pakai. Alasanku membawa pencerah bibir ini karea wajah akan terlihat pucat kalau tidak di lipstik. Sering banget orang ngira kalau aku lagi sakit, padahal tidak loh.

  1. Handphone

Zaman sekarang gawai sudah menjadi barang istimewa yang harus selalu ada. Karena kebanyakan transaksi dan komunikasi lebih banyak bergantung dengan gawai.

Berbeda dengan zaman dulu. Mau ketemu teman langsung samperin ke rumahnya. Resiko kalau teman yang dikunjungi ternyata tidak ada di rumah. Mengabari sodara jauh dengan surat. Begitu terbentang jauh perbedaannya, bukan? Seperti jarak bumi dan langit.

Tidak dipungkiri, aku sendiri salah satu orang dari jutaan rakyat Indonesia yang tidak dapat lepas dari gawai. Namun terkadang, merindukan masa-masa dulu di mana teknologi belum secanggih saat ini. Saat ada janji nognkrong dengan teman-teman, satu orang akan datang menjemput. Di lanjut menjemput teman lainnya. Dan, jemputnya tidak dengan mobil jazz, pakai sandal jepit dong. Beranjak dari satu rumah ke rumah lainnya. Rasa bahagianya itu beda. Tidak mudah terlupakan begitu saja. Sekarang, hanya dengan satu sentuhan jempol pesan ajakan nongkrong langsung terkirim dalam hitungan detik.

Adakah yang sama isi tasnya denganku? Boleh dong share di  kolom komentar benda yang selalu ada dalam tas teman-teman.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.