7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Memikat Hati

destinasi wisata di Indonesia yang memikat hati

Ada sebuah mimpi yang ingin diwujudkan beberapa tahun ke depan yaitu mengunjungi 7 destinasi wisata di Indonesia. Di mana harapanku bisa dilakukan selama satu bulan penuh. Karenanya target ini adalah keinginan jangka panjang. Saat ini sedang dalam proses mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Sebagai orang Indonesia yang cinta tanah air, hal yang ingin aku lakukan adalah mengelilingi Indonesia. Tanah air yang kaya akan budaya dan destinasi wisata terindah yang sangat instagramable. Seperti anak zaman now, asyik rasanya mengunjungi destinasi wisata di Indonesia yang luar biasa beautiful. Namun, niat utamanya sih ingin menikmati Indonesia secara menyeluruh dengan mengunjungi langsung.

Adapun 7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Memikat Hati untuk Dikunjungi adalah:

1. Nusa Penida – Bali

Sebelumnya aku pernah share tentang Nusa Penida di sini. Nusa Penida salah satu objek wisata di Bali yang sedang populer baik di kalangan turis lokal maupun luar. Hal ini dikarenakan daya tarik pantai-pantai yang ada di Nusa Penida membuat hati berdecak kagum. Seperti di Angel’s Billabong sebagai bidadarinya Nusa Penida. Di sini adalah akhir dari aliran air sungai yang menuju laut.

Bakalan asyik menikmati sentuhan air tawar menjadi air laut.

2. Gunung Rinjani – Lombok

rinjani

Rinjani adalah salah satu gunung di Indonesia yang diminati oleh turis luar. Data pengunjung di sini, lebih banyak pendaki luar negeri dibandingkan dalam negeri. Padahal Rinjani menyuguhkan kekuasaan yang sangat eksotis. Ciptaan sang Maha Pencipta yang begitu mengagumkan. Di puncak gunung Rinjani terdapat sebuah danau yang sangat indah.

Suatu hari nanti semoga terwujud mendaki Rinjani bersama Jasmine.

3. Pulau Belitung

Danau Kaolin

Aku mengenal Belitung dari film Laskar Pelangi yang diangkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Yang sudah nonton filmnya pasti ingat bukan saat lintang dan kawan-kawan berkumpul di bebatuan? Yes, keunikan pantai Belitung adalah hamparan batu besar di pinggiran pantai dengan air laut berwarna biru. Wisata di Belitung ada Pantai Nyiur Melambai, Pantai Tanjung Tinggi, Danau Kaolin, Pantai Tanjung Tinggi dan lainnya.

4. Kete Kesu – Tana Toraja

Ada yang memiliki ketertarikan saat melihat rumah-rumah adat di seluruh Indonesia seperti aku? Setuju tidak si, Indonesia salah satu negara yang mampu mempertahankan kebudayaan leluhur terutama mengenai rumah adat. Keraton masih dijaga dan banyak diminati. Beberapa penduduk wilayah timur masih banyak yang bertahan di rumah adat yang pondasi bangunannya menggunakan bahan dari kayu seperti di Kete Kesu, kampung adat Tana Toraja. Rumah yang bernama Tongkonan adalah rumah adat yang memiliki cerita dan makna tersendiri. Oleh karena itu, mengunjungi Kete Kesu aku masukan ke list 7 destinasi wisata di Indonesia.

5. Kota Batu – Malang

Salah satu kota di Jawa Timur ini telah memikat hati untuk berkunjung ke sana.

5 dari 7 destinasi wisata di Indonesia ini menawarkan wisata alam, agrowisata, wisata edukasi dan lainnya. Tidak asing tentunya mengenai agrowisata karena Malang salah satu penghasil buah apel. Untuk wisata alamnya terdapat beberapa air terjun.

6. Orchid Forest Cikole – Bandung

Sebagai negara tropis, hutan Indonesia ditumbuhi berbagai jenis anggrek. Ada yang super langka dan hanya tumbuh di Indonesia. Ada yang tumbuh seperti rumput liar sehingga tidak banyak diketahui bahwa bunga tersebut ke dalam jenis anggrek. Bunga satu ini selain bermanfaat sebagai salah satu tumbuhan yang dapat mempercantik rumah, digunakan juga di bidang kesehatan.

Jadi, wajar saja jika harga bunga anggrek lumayan mahal. Karena budidayanya sendiri memerlukann ketelatenan. Berhubung aku tidak memiliki waktu luang untuk merawat anggrek di rumah. Enaknya datang langsung saja ke Orchid Forest Cikole Bandung, sekalian berlibur bersama keluarga.

7. Menjelajah Kalimantan

floating market kalimantan

Air Terjun Mananggar

Daya tarik dari Air Terjun Mananggar adalah akses yang dilalui dengan berjalan kaki. Terletak di dalam hutan membuatku tertantang untuk hiking ke sana. Bukan hal baru masuk kepedalaman hutan dengan berjalan kaki – iya lah tidak ada akses jalan untuk kendaraan *plak. Namun, berhubung empat tahun ini jarang mendaki gunung lewati lembah membuatku rindu berpetualang.

Floating Market

Menikmati transaksi jual-beli di atas kapal pasti memiliki kesan tersendiri. Kalau ke Kalimantan mengunjungi floating market itu wajib!

Sebetulnya masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang ingin sekali dijamah. Semoga bisa terwujud satu per satu.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.