7 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah untuk Berlibur ke Jepang

Tomoyo Rin

Updated on:

Mencari tiket pesawat murah adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan saat memutuskan untuk berlibur ke Jepang. Terutama buat kamu dengan gaji yang tidak seberapa. Berlibur ke negeri Sakura tentunya sekedar angan belaka. Namun, siapa sangka kamu bisa mewujudkannya, loh.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan wisata tujuan. Lalu, meminimalisir budget perjalanan. Dari biaya transportasi, akomodasi penginapan, makan, membeli oleh-oleh dan kebutuhan lainnya. Bijak memperhitungkan pengeluaran akan semakin mudah untuk mengaturnya. Contohnya adalah saat membeli tiket pesawat. Carilah tiket pesawat ke Jepang paling murah untuk menghemat pengeluaran.

Contents

Bagaimana kalau murahan, bukannya aman malah nyawa melayang?

Nah, kalau maindset kita buruk terus kapan jalannya, hayo? Transportasi baik umum maupun pribadi selalu memiliki risiko yang tidak mudah untuk diterawang. Namun, membeli tiket pesawat murah tidak berarti perjalanan tidak aman. Murah di sini adalah sesuai dengan budget yang disediakan. Soal keamanan setiap maskapai tentunya memiliki standar kesalamatan tinggi sesuai SNI maupun internasional. Percaya atau tidak, pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang paling aman.

So, membeli tiket pesawat murah ke Jepang bukan berarti keselamatan tidak terjamin. Dan berikut ini 7 tips yang dapat kamu lakukan saat membeli tiket pesawat murah untuk berlibur ke Jepang.

Tips Membeli Tiket Pesawat Murah

1. Manfaatkan Promo

Menjelang libur panjang atau hari-hari tertentu berseliweran di dunia maya promo menggiurkan tiket pesawat ke Jepang. Entah itu agen travel maupun online shop. Silahkan pilih promo yang sesuai budget. Usahakan promonya yang tidak terlalu banyak syarat dan ketentuannya.

2. Tentukan Wisata Tujuan

kuil Senso-Ji Kyoto
Kuil Senso-Ji Kyoto

Jepang itu luas, loh. LUAS. Sebelum membeli tiket peswat sebaiknya tentukan dulu tujuannya. Mau mengunjungi Nagoya, Tokyo, Osaka, Hokaido, Nagano atau lainnya? Perlu dicatat semakin jauh jarak akan semakin mahal. Karenanya tidak heran jika promo yang ditawarkan akan bervariasi sesuai lokasi kunjungan.

3. Pilih Maskapai Penerbangan dan kelasnya

Maskapai penerbangan ikut andil pada saat mencari tiket pesawat murah. Tidak heran jika setiap penerbangan memiliki pelayanan yang berbeda. Baik itu Garuda, Jal, Anna, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-maisng.

Setelah memutuskan maskapai penerbangan, selanjutnya pilih kelas dan tempat duduk. Sesuaikan saja dengan dana yang sudah ditentukan sebelumnya. Jangan memaksakan diri jika kursi di maskapai pilihan habis. Beralihlah mencari di maskapai lainnya!

4. Manfaatkan Member Card

Member Card salah satu cara yang dapat kamu andalakan saat membeli tiket pesawat dengan harga terjangkau. Selain mendapatkan potongan harga, ada keuntungan lain yang akan didapat. Kalaupun tidak memiliki kartu member, bisa buat atau pinjam ke orang terdekat.

5. Beli dari Jauh Hari

Untuk mendapatkna tiket pesawat murah bisa beli dari jauh hari. Namun, untuk point ini persiapan rencana liburan harus sudah matang. Seperti jadwal libur dengan tanggal keberangkatan. Walau beberapa jasa ada yang menawarkan jadwal dapat di re-schedule, tapi perhatikan syarat dan ketentuannya. Oke!

Tips ini cocok buat kamu yang akan liburan bersama keluarga dengan mengambil hari libur anak. Pun, kamu yang hanya dapat jatah cuti akhir tahun. Sebaiknya beli tiket pesawat dari jauh hari. Namun, jangan terlalu kejauhan juga karena ditakutkan ada promo yang lebih murah-meriah. Promo itu tidak ada habisnya, loh.

Untuk Membeli tiket pesawat dari jauh hari bisa dilakukan 3 bulan sebelum keberangkatan.

6. Beli Banyak

Promo tiket pesawat murah ke Jepang salah satunya adalah dengan membeli banyak. Liburan bersama keluarga membutuhkan dan lebih besar. Karenanya untuk tiket pesawat carilah yang promo beli banyak. Syukur kalau promonya beli satu gratis satu. Jadi tambah hemat, bukan?

Jika keluarga tidak bisa ikut, ajak saja teman, gebetan dan barisan para mantan-tsah. Selain itu, untuk kamu solo traveling, bisa mengikuti promo open trip. Selain lebih murah bisa menambah teman baru.

7. Bertanya Pada Teman Tempat Membeli Tiket Pesawat Murah

Kalau tidak yakin dengan promo-promo di beberapa situs atau tempat offline, tidak ada salahnya bertanya pada teman yang pernah berlibur ke Jepang. Sebagai referensi mintalah saran tentang jasa yang menjual tiket pesawat murah, memilih maskapai penerbangan yang tepat dan bisa jadi kamu dipinjami member card.

Demikianlah sedikit tips memilih tiket pesawat murah untuk berlibur ke Jepang. Semoga dengan mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah, perjalanan kamu tetap aman dan berjalan lancar. Hati senang, dompet pun riang.

Selamat berlibur!

26 pemikiran pada “7 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah untuk Berlibur ke Jepang”

  1. Hai mbak salam kenal ya

    Berarti yang utama mantengin promo ya mbak, cari-cari yang murah dan terpercaya, bisa dong ya kalau nanti saya punya rejeki dan mau traveling ke Japan bertanya sama mbak aja, kali aja dipinjamkan member card.

    Balas
  2. Nah ini aku suka belajar dari grup para backpacker yang infonya luar biasa. Jadi selalu dapat tiket murah walau terbang gak jauh2 hari.

    Tapi kalau bisa pesan jauh hari lebih enak sih, karena bakal lebih murah lagi

    Balas
  3. Sejak 2008 aku selalu rajin cari tiket murah untuk liburan keluarga. Sampe hapal kapan airline biasanya mengadakan program promo. Sampe dikatain teman-teman sebagai “ticket hunter” Hahaha

    Balas
  4. Iya juga ya. Kalau ditanya, “Mau ke mana?” jawabnya, “Ke Jepang.” Tapi Jepang mana, gak tau. Pokokmya nyampai ajah dulu. Wkwkwk. Kalau udah survey kota tujuan dan mau ke mana saja, pasti bisa menekan biaya. Trims infonya ya

    Balas
  5. Kalo destinasi Jepang aku masih kurang paham deh itu perbedaan negara tujuannya apa aja πŸ™‚
    Tapi aku setuju kalo berburu tiket murah itu kudu jauh2 hari, nah tinggal nyesuaiin aja sama jadwal keluarga, mudah2an aja gak ada rencana batal dadakan πŸ™‚

    Balas
  6. Jepang itu destinasi impian aku (dan calon) banget kak buat liburan,
    Pengen lihat sakura, pengen lihat Doraemon *eh gimana? xD
    Btw, aku sepakat kalo pengen liburan ya emang harusnya positif thingking. Setiap perjalanan akan selalu punya resiko :))

    Balas
  7. Kadang-kadang waktu membeli tiket suka jadi perbedaan pendapat antara saya dan suami. Kalau saya maunya dari jauh-jauh hari. Sedangkan suami lebih santai. Pastinya alasan saya karena harga promo. πŸ˜€

    Balas
  8. Aku pilih harga promo dengan cara beli jauh2 hari. Kudu sabar nunggunya memang dan nyarinya kudu yg sesuai pilihan hati dan kemampuan dompet. Btw, baru tau yg promo buy one get one. Mauuuu hahaha

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.