Pengalaman Pertama Hanako Baby SPA di Pregnansia Citra Raya Tangerang

Tomoyo Rin

pengalaman baby spa di pregnansia citra raya tangerang

Baby Spa merupakan salah satu kegiatan yang akhir-akhir ini Hanako lakukan. Ada banyak manfaat yang didapat si kecil karena melibatkan terapi air hangat dan pijatan. 

Kebetulan kali ini Hana coba baby spa di Pregnansia Citra Raya Tangerang. Pelayanan disini sangat berkualitas dengan tempat yang nyaman untuk anak-anak. 

Sebelum lebih lanjut review Pregnansia Citra Raya Tangerang, aku mau berbagi sedikit informasi mengenai manfaat baby spa. 

Baca Juga: Review Produk Kulit Sensitif Aman

Contents

Manfaat Baby Spa untuk merawat Kesehatan Si Kecil

manfaat baby spa untuk bayi

Baby spa adalah aktivitas perawatan khusus bagi bayi dalam merangsang sensorik melalui terapi air hangat dan pijatan. Proses ini sebetulnya bisa dilakukan di rumah, tetapi jika takut melakukan pijatan sendiri pada bayi bisa mendatangi tempat spa khusus ibu dan bayi.

Hal tersebut karena proses perawatan dilakukan oleh terapis ahli berpengalaman. Jadi, prosedurnya sudah pasti jelas dan sesuai dengan kebutuhan si kecil. 

Sedangkan, manfaat baby spa, yaitu:

1. Relaksasi 

Manfaat baby spa membuat si kecil lebih rileks baik secara fisik maupun mental. Hal ini karena pengaruh dari mandi di air hangat dan terapi pijatan, sehingga membantu si kecil tidur lebih nyenyak. 

2. Meningkatkan Kemampuan Motorik

Perkembangan motorik bagi bayi itu sangat penting, seperti kemampuan mengambil dan memegang suatu objek. Dengan spa khusu bayi inilah dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik halus maupun kasar.

3. Stimulasi Sensorik Bayi

Saat si kecil berendam di air hangat maka akan membantu membantu perkembangan sensoriknya. Semakin baik sensorik yang dimiliki maka akan membantu menstimulasi setiap indera si kecil.

4. Meningkatkan Keseimbangan Otot

Terapi pijatan pada si kecil baik untuk stimulasi keseimbangan otot-ototnya. Pijatan juga baik untuk melemaskan otot yang kaku, sehingga posisi otot sejajar dan tidak keluar dari posisinya. 

5. Mendukung Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat pijat pada bayi yaitu dalam mendukung sistem pencernaan. Stimulasi dari pijatan dapat membantu gas dan feses keluar. Selain itu dapat mengurangi stress pada bayi dan terhindar dari risiko sindrom iritasi usus. 

Dari manfaat baby spa di atas, kita tahu bahwa penting memberikan stimulasi yang tepat untuk tumbuh kembang si kecil. Akan tetapi, perlu Mom ingat juga bahwa setiap bayi adalah individu yang unik. 

Oleh sebab itu, sebelum mengikuti sesi baby spa, akan lebih jika konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau tenaga ahli kesehatan. Ini untuk memastikan bahwa kegiatan ini aman dan sesuai untuk buah hati mom. Tentunya, keselamatan dan kenyamanan si kecil menjadi prioritas utama.

Baca Juga: 5 Faktor Penyebab Alergi dan Cara Mengobatinya

Pengalaman Baby SPA di Pregnansia Citra Raya Tangerang

Berbicara soal keamanan dan kenyamanan, aku dapatkan saat si kecil Hanako Baby Spa di Pregnansia Citra Raya Tangerang. Sebelum melakukan sesi terapi swimming dan pijat, Mom harus mengisi kuesioner dulu mengenai kondisi buah hati.

Apakah ada alergi minyak dan kondisi medis tertentu. Hal ini untuk memastikan selama terapis tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti contoh, soal alergi ini. menurut terapi ada beberapa bayi yang alergi minyak, jadi harus dikonfirmasi dari awal.

Untuk penggunaan minyak yaitu minyak zaitun dan Hanako tidak ada masalah dengan virgin oil. Jadi, sesi baby spa berjalan dengan lancar. Hany ada drama kecil waktu Hanako masuk ke dalam kolah berisi air hangat. 

Hanako nangis cukup lama, tetapi karena manfaat baby spa untuk stimulasi sensorik jadi perlahan tangan dan kakinya mulai bergerak. Lalu, drama nangisnya berhenti dan dia happy selama berada di dalam air. 

pijat bayi di pregnansia tangerang

Begitu juga ketika sesi pijatan, karena kondisi lapar jadi agak sedikit rewel. Akan tetapi, mba terapisnya baik dan sabar banget. Pelayanan Pregnansia Citra Raya Tangerang memang bagus dan patut diacungi jempol. 

Oleh sebab itu, Mom. Yuk, bawa si kecil ke Pregnansia yang sudah memiliki cabang di Cibubur, Pamulang, Bekasi, Graha Raya Bintaro, dan Citra Raya Tangerang. Untuk pusatnya sendiri berlokasi di Depok. 

Pregnanasia sendiri sudah berdiri sejak 2015 lalu dengan beberapa layanan perawatan untuk perempuan dan anak-anak. Seperti layanan Baby Spa, Newborn Care dan Postpartum Treatment. Selain itu, terdapat paket kunjungan 7 hari, 15 hari , atau 30 hari.

kolam terapi air hangat pregnansia

Jadi, Pregnanasia pilihan tepat untuk perawatan ya, Mom. Tidak hanya itu, ada banyak alasan kenapa memilih Pregnansia, yaitu:

  • Layanan terapi untuk mom dan si kecil. 
  • Dilakukan oleh terapi ahli dan profesional .
  • Pregnansia melayani treatment Homecare, jadi kalau tidak sempat datang langsung, bisa perawatan di rumah. 
  • Tempat nyaman, bersih, dan luas. Tersedia juga ruang tunggu yang nyaman.
  • Pelayanan ramah.
  • Harga terjangkau. 

Pregnansia Citra Raya

Btw, buat Mom yang ada di Tangerang dan sekitarnya dan tertarik datang ke Pregnansia, silahkan datang ke alamat di bawah. 

Buka jam 09.00-20.00 WIB

Telpepon : 0813-1234-4762

Alamat: Pregnansia Citra Raya, Ruko Grand Boulevard S1A/69, Jl. Citra Raya Boulevard, Ciakar, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Kunjungi juga akun sosial media Pregnanasia untuk mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai perawatan si kecil dan Mom. . 

Fb : Pregnansia

Ig : @pregnansia_spa

Tiktok : @pregnansia

Web : www.pregnansia.com

14 pemikiran pada “Pengalaman Pertama Hanako Baby SPA di Pregnansia Citra Raya Tangerang”

  1. So happy yaa..
    Ada perawatan sekaligus stimulasi tepat untuk si kecil di Pregnansia Citra Raya Tangerang.
    Biasanya lengkap dari renang sama pijatnya butuh waktu berapa lama, kak?
    Serruu yaa.. Hana ceria dan semoga tumbuh kembangnya jadi semakin melesat karena sehat selalu.

    Balas
  2. Seru sekali ya kak pengalaman baby spa-nya. Emg si kecil jd relax bgt tuh abis spa. Kalo di tempatku tuh cmn diurut ama tukang urut bayi. Termasuk memandikannya. Soalnya emg ga smua org bs sih. Hrs ibu2 yg telaten yg mau. Kl ada baby spa gini sih enak ya.

    Balas
  3. Makin menggemaskan ya kalau baby kita spa. Tampangnya makin imut dan lucu. Love love love…

    Rupanya Baby Spa ini banyak sekali manfaatnya, bahkan bisa menstimulasi motorik bayi.

    Seru jadinya ya, selain menyenangkan dedek bayi, juga untuk menstimulasinya.

    Balas
  4. Spa yang menyenangkan buat si kecil, ya.
    Ternyata bukan hanya orang dewasa aja spa itu bermanfaat ya, baby pun juga bisa mendapatkannya

    Balas
  5. Ternyata ada juga ya layanan baby spa seperti ini. Kirain cuma untuk orang dewasa saja. Tapi memang penting banget apalagi untuk membantu tumbuh kembang anak.

    Balas
  6. Spa bagus ih ya buat baby dan memang banyak manfaatnya juga. Di saat yang sama, momen anak yang lagi spa juga jadi momen indah buat mamanya. Apalagi di Spa Pregnansia, baby dan mom bisa barengan spa

    Balas
  7. Aww lucu bangeeet, jadi keinget anakku terakhir babyspa keknya 3 tahun lalu hahahaha, terus udahan blm pernah babyspa lagiii.
    kapan2 harus diagendakan nih

    Balas
  8. waaah! aku beberapa waktu lalu juga dari sini mba. bisa janjian nih next time, hihi.. enak sih tempatnya, bersih dan masih baru. tenang juga, ga berisik. terapisnya baik dan ramah juga ^^

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.