Kiat Jitu Buka Bisnis Laundry Koin Pakai Pinjaman Tanpa Jaminan

buka bisnis laundry koin

Tidak sedikit orang yang ingin mencoba menjalankan bisnis laundry koin, sayangnya biasanya keinginan tersebut terhambat karena masalah modal. Bila ini menjadi salah satu alasan Anda enggan menjalankan bisnis, pinjaman 100 juta tanpa jaminan dapat dijadikan sebagai solusinya.

Salah satu bisnis yang bisa Anda coba adalah membuka laundry koin. Namun, sebelum Anda mencoba menjalankan bisnis ini, tidak ada salahnya mengetahui potensi hingga tips membuka bisnis yang menguntungkan ini terlebih dahulu. Berikut ulasannya.

Sekilas Mengenai Bisnis Laundry Koin

tips buka bisnis laundry koin

Saat ingin membangun bisnis menggunakan pinjaman 100 juta bunga rendah namun bingung memilih jenis yang akan dijalankan, laundry koin menjadi salah satu pilihannya. Laundry koin merupakan jenis layanan laundry yang menggunakan sistem swalayan.

Pada sistem ini, yang bertugas untuk mencuci baju kotor pelanggan bukan pegawai, namun pelanggan sendiri menggunakan mesin cuci yang sudah disediakan. Bila dilihat dari sisi konsumen, tentu saja hal ini menjadi poin plus karena privasi pakaian menjadi terjaga serta tidak bercampur dengan pakaian orang lain.

Konsumen juga tidak perlu membuang-buang waktu sampai berhari-hari hingga bajunya selesai. Setelah selesai mencuci, dan dikeringkan, baju bisa segera dibawa pulang. Dengan keunggulan laundry koin dari sisi konsumen, Anda semakin yakin membuka pinjaman 100 juta tanpa jaminan bukan?

Baca Juga: Tips Menggunakan Pinjaman KTA untuk Pasangan Muda

Keuntungan Membuka Bisnis Laundry Koin

Dari sisi pebisnis, membuka usaha laundry koin ini sangat menguntungkan. Lebih-lebih jika Anda berencana mengambil pinjaman 100 juta tanpa jaminan, sehingga dari segi modal tidak akan menjadi masalah.

Berikut sejumlah keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika membuka bisnis laundry koin, antara lain:

1. Pembayaran Secara Tunai di Awal Transaksi

Ketika menjalankan usaha laundry koin ini, pelanggan diharuskan untuk menukar uang tunai dengan token atau koin sebelum dapat menggunakan mesin cuci. Jika sudah memperoleh koin serta memasukkannya ke tempat koin, mesin akan berputar.

Tentu saja hal ini akan memudahkan pembukuan untuk pebisnis karena pembayaran dilakukan secara tunai di awal. Beda dengan laundry kiloan yang harus menimbang pakaian kotor, menjumlahkan harga, kemudian membayar ketika baju sudah selesai dicuci.

2. Biaya Operasional Lebih Rendah

Pinjaman 100 juta tanpa jaminan yang Anda ajukan hanya untuk membeli franchise laundry koin saja, karena biaya operasional dari bisnis ini cukup rendah. Anda hanya memerlukan karyawan per shift.

Tetapi, bila tidak ingin memperkerjakan karyawan, Anda dapat menggunakan vending machine yang menjadi alat untuk menukar uang tunai dengan koin.

3. Memiliki Tingkat Risiko yang Minim

Risiko yang harus dihadapi oleh pelaku bisnis laundry kiloan adalah complain dari pelanggan karena pakaiannya rusak, hilang atau tertukar.

Bisa juga risiko disebabkan karena pakaian kurang wangi atau kurang bersih. Jika hal ini terjadi, mereka tidak akan mau menggunakan jasa tersebut lagi. Tetapi, pada bisnis laundry koin, risiko ini tentu minim terjadi.

Mesin cuci akan bekerja sesuai dengan standar, dan pelanggan juga bertanggungjawab atas cucian yang mereka miliki sendiri.

4. Tips Membuka Bisnis Laundry Koin

Meskipun terlihat menguntungkan, lebih-lebih sudah menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk membuka bisnis ini, tetapi risiko bisnis bisa saja terjadi. Agar tidak terjadi hal tersebut, berikut sejumlah tips yang dapat Anda lakukan, antara lain:

5. Pilih Lokasi yang Strategis

Ketika membuka bisnis laundry koin, lokasi menjadi hal mutlak yang harus Anda perhatikan. Anda dapat menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan tersebut sebagai modal untuk menyewa lokasi yang strategis. Pilih lokasi yang tidak jauh dari perumahan dan kampus.

6. Pilih Franchise Terpercaya

Ketika membuka bisnis laundry koin, Anda hanya perlu membeli franchise laundry koin kemudian menjalankannya. Pastikan memilih franchise yang terpercaya, contohnya seperti memiliki harga yang jelas, memiliki standard yang jelas hingga sudah banyak digunakan.

Jangan sampai bisnis yang Anda miliki gagal karena masalah franchise tidak konsisten dengan surat kontrak atau kesepakatan yang sudah dibuat.

7. Lakukan Promosi

Terkadang, karena sudah menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, dan membeli franchise, kita menjadi berpangku tangan dan enggan untuk melakukan promosi. Padahal, meskipun membeli franchise, promosi tetap harus dilakukan terus menerus.

Rekomendasi Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan untuk Berbisnis

Bila sudah yakin menggunakan pinjaman untuk menutupi seluruh kebutuhan modal, hal berikutnya yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah memilih produk pinjaman yang tepat.

Salah satu pilihan pinjaman 100 juta bunga rendah adalah DBS KTA. Salah satu produk dari DBS Indonesia ini memiliki sejumlah keunggulan yang mungkin tidak akan Anda temukan pada produk lain. Berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki, seperti;

1. Pinjaman Hingga Mencapai Rp300 Juta

DBS KTA memberikan penawaran pinjaman hingga Rp300 juta, tentu saja ini akan sangat menguntungkan, karena Anda dapat membuka bisnis laundry koin berskala besar menggunakan pinjaman ini.

2. Bunga Flat

Pinjaman 100 juta tanpa jaminan ini bukan hanya memiliki plafon yang tinggi, namun bunga yang diberikan flat mulai 0,88% perbulannya.

3. Cicilan Sampai 36 Bulan

Cicilan yang ditawarkan juga cukup panjang, cicilan hingga 36 bulan lamanya.

4. Syarat Mudah

Untuk mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah ini, Anda hanya harus memastikan jika berdomisili di daerah Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki NPWP serta e-KTP.

Bila dari segi penghasilan, minimal penghasilan yang disyaratkan sebesar Rp5 juta serta mempunyai kredit dari bank lain minimal limit Rp10 juta.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki pinjaman 100 juta tanpa jaminan ini, yakin ingin memilih yang lain? Ajukan pinjaman sekarang juga dan buka bisnis yang Anda inginkan.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.