BloggerDay 2024, #9rowand9ive Bersama BCC Squad dan Carro Indonesia

Tomoyo Rin

keseruan acara bloggerday 2024 di Carro Indonesia

BloggerDay acaranya bloggercrony merupakan hari yang paling aku nanti banget. Semenjak gabung dengan Bloggercrony Community aku sudah 2 kali ikut acara dalam rangka ulang tahun BCC ini.

Setiap moment selalu penuh cerita dan meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan. Dapat ilmu, relasi, dan teman baru. Seperti kesempatan untuk ikut Aksi Penanaman Mangrove BCC dan Mangrove Jakarta setelah mengikuti BloggerDay 2022.

Contents

BloggerDay 2024

BloggerDay 2024 telah terselenggara pada 25 Februari 2024 yang berlokasi di Carro Indonesia. Setelah pandemi beralih ke endemi, akhirnya bisa juga nih, ikut kegiatan offline.

Tahun 2023 sebetulnya ada acara camp, tetapi karena kondisi habis melahirkan aku tidak bisa ikut gabung. Di Tahun 2024 full offline di Jakarta, tetapi ada BCC Squad juga yang jauh-jauh datang dari Jawa dan Bandung.

Keren-keren sih BCC Squad, sama kaya acara BloggerDay kali ini yang mengusung tema #9rowand9ive. Di tahun ke-9 Bloggercrony Community tidak hanya tumbuh dan berkembang, tetapi tidak lupa untuk berbagi.

Berbagi dalam hal positif apapun bentuknya. Tentunya sebagai blogger bisa berbagi tulisan-tulisan bermanfaat, seperti berbagi keseruan acara BloggerDay 2024 yang berlokasi di Carro Indonesia.

Sebetulnya sih aku tiba Carro Indonesia terlambat sekian menit karena ada kondisi tidak terduga. Tapi, tenang saja tidak ketinggalan acara inti.

Dari sambutan Panitia Acara, Founder BCC, sambutan dari Pihak Carro Indonesia, Nonton Film Pendek, dan seminar tentang Graphology. Senang banget bisa gabung dari awal hingga acara selesai.

Pemutaran Film Pendek JAGADITTA

Aku tuh paling greget dan gemes kalau menemukan hal baru yang menarik. Misalnya saat nonton film pendek JAGADITTA tentang keindahan puisi dan alam karya Komunitas KOMIK yang dibintangi Ka Uwanurwan. Jadi, pengen bikin film pendek juga di Kampung Halaman. Ide dan konsepnya langsung berseliweran di kepala, apalagi aku sudah upload beberapa video tentang Kehidupan Anak-Anak Desa di akun Youtube pribadi.

Seminar Graphology

Tidak kalah antusiasnya saat seminar Graphology yang dibawakan oleh ahlinya langsung Ka Diana Aletheia. Penasaran banget dong dengan karakter aku yang dilihat dari tanda tangan dan tulisan. Aku juga sempat bertanya hal konyol ”Apakah karakter seseorang berubah kalau bentuk tulisannya berbeda?”

Alasannya karena bentuk tulisan aku memang berbeda tergantung pulpen yang digunakan. Jawaban Mba Diana, ternyata bukan karakter yang mengikuti tulisan, melainkan tulisan yang menyesuaikan dengan karakter. Duh, jadi tambah penasaran nih, Bestie.

Soft Launching Buku “Skena Blogger”

Di Acara BloggerDay juga menjadi momen Soft Launching 1st Bloggercrony Book berjudul Skena Blogger. Buku ini membahas tentang Blogger di Indonesia dan eksistensinya di dunia digital hingga saat ini.

Tidak kita pungkiri saingan blogger sekarang ini berat semenjak konten video lebih banyak pemirsanya. Walau begitu tidak perlu putus asa karena, blogger juga tetap eksis dan bisa mendatangkan cuan.

Salah satu caranya dengan bergabung di Komunitas Blogger Indonesia, seperti Bloggercrony Community. Hal ini karena membangun relasi menjadi pintu untuk kita membuka rezeki lain.

bangun relasi dan perluas jaringan komunitas blogger indonesia

Program Bloggercrony Community

Bloggercrony Community adalah Komunitas Blogger Indonesia yang dibentuk oleh Mba Wardah Fajri. Hadirnya BCC sebagai wadah atau fasilitator bagi blogger Indonesia dalam membangun jaringan, mengembangkan kualitas diri, hingga dapat bertumbuh.

BCC memiliki beberapa program untuk semua blogger Indonesia, yaitu:

BloggerHangout

Program ini merupakan wadah untuk setiap blogger dapat berbagi cerita, pengalaman, bahkan ilmu yang dimiliki. BloggerHangout juga tempat untuk mengembangkan potensi, seperti pelatihan Public Speaking untuk Digital Speaker.

BloggerCare

Sesuai namanya program ini memiliki tujuan dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Mulai dari anggota BCC, maupun bantuan untuk bencana alam dan kemanusiaan.

BloggerPreneur

Wadah untuk blogger yang memiliki usaha atau UMKM. Kebetulan aku juga gabung dengan BloggerPreneur untuk usaha sampingan yang masih dalam tahap pertumbuhan yaitu Kamiya Projects.

Kamiya Project goes to BloggerDay 2024

BloggerView

Seperti yang sudah aku singgung sebelumnya bahwa dengan gabung komunitas menjadi salah satu jembatan dalam menjemput rezeki. BCC memiliki program BlogegrView yang mana blogger yang terpilih akan bekerjasama dengan brand.

BloggerDay

BloggerDay menjadi acara tahunan dalam merayakan ulang tahun BCC. Program ini juga menjadi wadah untuk blogger bisa bertemu dengan blogger lainnya secara offline maupun online.

BloggerDay X Carro Indonesia

Carro Indonesia tempatnya jual beli mobil bekas berkualitas

Pasti pada penasaran kan, beberapa kali aku sebut Carro Indonesia? Tahun 2024 ini BCC bekerjasama dengan Carro Indonesia yang memfasilitasi tempat acara. Termasuk acara BlogegrHangout selama 1 tahun penuh.

Carro Indonesia adalah tempat jual mobil bekas berkualitas yang hadir dalam memberikan kemudahan untuk menjual maupun membeli mobil second. Jual dan beli mobil bisa melalui website carro.id

Beli mobil di Carro Indonesia tidak akan mengecewakan karena semua mobil masih dalam kondisi bagus dan laik pakai seperti mobil baru. Apalagi ada banyak pilihan merek, warna, dan pastinya bisa menyesuaikan budget.

Adapun keunggulan beli mobil di Carro Indonesia, yaitu:

  • Mobil #CarroCertified siap pakai karena sudah dilakukan pengecekan oleh tim Carro.
  • Garansi 12 bulan mesin dan transmisinya.
  • 100% bebas manipulasi jarak.
  • Sudah melalui proses pengecekkan di 160 titik.

Jadi, tidak bakalan rugi beli mobil bekas rasa baru di Carro Indonesia. Bahkan kamu bisa melakukan pemesanan secara online.

BloggerDay 2024 selain didukung carro Indonesia, mendapatkan support juga dari co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF serta Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, dan Ngafe.in.

Produk lokal dari BloggerPreneur juga ikut memberikan support pada BloggerDay 2024, seperti Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies, dan Kayis Craft.

Bloggercrony juga memfasilitasi transportasi untuk perwakilan #BCCSquad dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bandung dengan menghadirkan Bigbird (layanan bus Bluebird). Bigbird merupakan sebagai salah satu armada yang telah memberikan pengalaman mobilitas, aman, nyaman, menyenangkan, dan bisa diandalkan.

See You Next #BloggerDay

Sampai berjumpa di acara #BloggerDay berikutnya BESTIE. Harapan terbesarku BCC tetap eksis dan memfasilitasi kami Blogger Indonesia. Tentunya, blogger juga terus tumbuh, berkembang, dan memberikan banyak manfaat buat masyarakat luas.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.