Kuliner

Ichiban Sushi Mall Of Serang, Maguro Sashimi-nya Bikin Nagih.

ichiban sushi

Ichiban Sushi – Japan food menempati hati tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia seperti Sushi dan Ramen. Hal ini dikarenakan, penyajian yang unik dan rasa yang tidak semua nyaman di lidah orang Indonesia. Walaubegitu selalu bikin penasaran.

Untuk Sushi dan Ramen, pastinya aman-aman saja di lidah. Karena sushi masih berbahan dasar nasi dan ramen adalah mie. Kedua makanan yang tidak jauh dari daftar menu yang di konsumsi. Apalagi Sushi ini penyajiannya unik. Memang mudah kalau buat sendiri. Sama seperti ramen, tidak perlu skill tingkat dewa untuk dimakan pribadi mah. Toh, yang dijual pun tak semuanya memiliki rasa maknyusss….. Namun, tempat makan ini boleh nih dipertimbangkan.

Ichiban Sushi Mall Of Serang

Ichiban Sushi, sudah memiliki cabang di beberapa daerah di Indonesia. Teman-teman juga pasti sudah tidak asing lagi mendengar namanya. Tempat makan satu ini bisa dibilang salah satu favorite untuk warga Indonesia.

Sesuai namanya, kalau ke sini sebaiknya mencoba varian sushinya. Yang gak suka ikan mentah, bisa pilih sushi yang isinya chiken. Tapi saya si rekomen yang salmon. Enak kok ikan mentah tuh.

https://www.instagram.com/p/BpI_FVCgR3z/?utm_source=ig_web_copy_link

Sushi di Ichiban sushi ini memiliki rasa yang lumayan enak. Nasinya masih bisa ditekan dengan sumpit tanpa remuk. Karena aku pernah makan di tempat lain nasinya malah burak kalau kata orang sunda mah alias acak-acakan tidak bisa diambil dengan sumpit. Dari tampilannya juga menarik. Taburan mayones di atasnya rapih dan sesuai proposi gak kurang gak lebih. Nilainya tujuh dari sepuluh.

Si Aa paling suka sama Sushi. Sedangkan aku paling suka dengan Maguro Sashimi.

Ichiban Sushi menawarkan menu lainnya seperti ramen, chicken donburi, salmon sashimi, maguro sashimi dan lainnya. Karena ramen sudah sering banget aku pesan, kali ini aku mencoba Maguro Sashimi.

Awalnya agak ragu takut rasanya tidak sesuai. Namanya juga mencoba, kalau tidak diberaniin gimana mau tahu. Ternyata, rasanya tidak mengecewakan pemirsa – yeyeyelalala. Rasanya pas, tidak terasa bau amisnya. Walau dalam penyajiannya dikasih lagi lemon. Hanya saladnya kurang enak. Namun untuk maguro nya, rekomen deh yang mau ke Ichiban Sushi. Nilainya sama seperti sushi tujuh dari sepuluh.

Suasana di Ichiban Sushi

Tempatnya nyaman dengan menggunakan konsep restoran Jepang pada umunya. Kursi dan meja dari kayu. Tersedia juga kursi untuk anak kecil. Jadi buat teman-teman yang mau bawa anak/keponakan masih balita tidak perlu khawatir akan tempat duduk si kecil.

suasana ichiban sushi

Di meja sudah tersedia shoyu, saus dan bumbu penyedap lainnya untuk tambahan. Kecuali wasabi, hanya akan disediakan untuk makanan yang memang dimakan dengan wasabi. Tapi, kalau memang mau, mungkin bisa minta pelayan untuk menyediakan. Karena ada restoran yang ngasih gratis. Kalau di Ichiban Sushi aku belum pernah coba si. Dengan saus sambel saja sudah cukup, pedasnya enak. Sedangkan wasabi pedasnya aneh menurutku. Tergantung selera teman-teman saja.

Overall, untuk Ichiban Sushi Mall of Serang yang ada di lantai 1 dan tepatnya ada di bawah eskalator sebelah kanan dari pintu masuk. Nilainya adalah tujuh koma lima.

Kalau main ke Banten dan cari Japan food, datang saja nih ke Ichiban Sushi. Harganya terjangkau. Masih aman di kantong kalau tidak traktir.

Itadakimasu.

 

____________________

Postingan ini diikutsertakan dalam one day one post bersama Estrilook Community

Tentang Penulis

Pecinta coklat / buku/ Sedang mengejar mimpi untuk keliling Indonesia. Blog ini merupakan salah satu wadah menuangkan kisah-kisah perjalananku.

(44) Komentar

  1. Ery Udya menulis:

    Kalau lihat makanan Jepang semacam sushi itu saya jadi pengen pindah ke kota besar. Ya, gimana ya, daerah saya belum ada yang jual sushi. Kalau baca gini kan saya jadi ngiler 🙁
    Untuk lokasinya sepertinya cukup dijangkau ya, karena dengan eskalator sebelah kanan pintu masuk.

    1. Iyah mba, kalau di Kota besar Sushi memang mudah didapat.

  2. Saya bukan penggemar sushi. Dan jarang makan sushi. Pernah ikut workshop bikin sushi sendiri, ya tetep belum praktekin…haha. Enaknya ya langsung cus aja klo lagi pingin. Praktis dan tinggal lep ya mbak, kayak di Ichiban sushi ini

    1. Hahaa… Iya mba. Aku juga lebih suka yang praktis tinggal lep masuk ke perut.

  3. Ichiban juga sepertinya ada di beberapa cabangnya kan. ya? Kayaknya saya pernah lihat Ichiban sushi. Belum pernah cobain, sih. Kapan-kapan ah kalau lagi pengen banget sushi

  4. pernah makan sushi di restoran jepang. tapi ko saya malah ga terlalu bisa menikmati ya mba..ini sushinya dingin gitu.. Habisnya kalau makan makanan Indonesia udah biasa nasi hanget..jd pas makan makanan dingin jd kurang nikmat aja…tp kalau buat sendiri sesuai selera malah enak bisa menikmati 😀

  5. makanan Jepang favoritku tetap aja chiken katsu, hehehehe, sampai sekarang masih belum familiar dg sushi hahahahaha

    1. chiken katsu memang banyak yang suka, mba.

  6. Di Makassar juga adaa Ichiban Sushi. Saya juga suka karena harganya gak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

    1. Betul mba, harganya standar dengan restoran lain yang ada di mol-mol.

  7. Makin mudah menemukan resto makanan Jepang ya. Asyiknya pula karena harganya oke, tidak bikin kantong jebol

    1. Betul makin mudah. Banyak restoran yang menjual menu-menu khas Jepang.

  8. Saya malah takut mau makan jenis jenis sushi begitu. Mungkin karena selera lidah saya yang terbiasa sama makanan kampung. Wakakkaka…

    1. Kalau Sushi insyallah mba aman, cz nasi gulung di isi berbagai macam lauk.

  9. Ampunn,ngilerable banget…kayaknya enak banget mbk

    1. Ini emang enak mba, silahkan mencoba langsung.

  10. Mendadak pengen lari ke Ichiban haha. Langsung lapar akut nih. Makasih review-nya ya

  11. Sering liat tapi ga pernah mampir karena bingung mo makan apa. Sekarang jadi tahu deh ntar nyobain yg mana. Terimakasih rekomendasinya

  12. Aku tuh suka sushi, tapi ggbisa makan pakai sumpit…..hehehe

    1. hehe.. gpp mba.

  13. Aku suka masakan jepang. Tapi ga tau kenapa sama sushi kurang cocok. Gak suka rasa nori juga sih heheee.

    1. Biasanya orangmalah pada suka sama rasa norinya mba. Selera memang beda, ya.

  14. Wah nanti kalau ke Serang tempat uwa bisa kesini deh mba cobain sushi hahaha aku makan sushi terakhir sama mantan puluhan tahun silam LOL

  15. Ichiban Sushi ini ada di Bandung juga ga yah, kebayang enaknya ya mak.

  16. Saya juga tidak bisa kalau makan sushi, tapi kalau kentang goreng, bolehnya 2 porsi. heheheh

  17. Aneh kayak apa wasabinya mbak? hehe aku jd kepoh.
    Aku dah lama gak makan sushi pengen banget makan lagi. Skrng dah banyak sushi halal jd tenang.

  18. Aku sukaa sushi, emang ichiban enak-enak sushinya yaa

    1. iyah mba, Sushinya enak.

  19. Hmm bakalan mau coba ah yang di Surabaya. Seringnya berpikir kalau mau masuk, khawatir rekeningnga jebol haha

    1. masih aman di kantong kok mba makan di sana.

  20. Waduh, sushi. Enyaaaak. Salah satu makanan favorit yang paling gampang makannya, tapi susah bikinnya. Jadinya ya, pilih beli aja. 😀

    1. Iyah mba, beli mah praktis. Tidak usah repot siapkan ini-itunya.

  21. Kalau diberi pilihan, saya lebih suka sushi sih dibanding ramen. Tapi kalaupun harus ramen hayu aja asal pedas minta dibanting

    1. Tos mba, aku juga suka ramen pedas.

  22. Kayanya enak Kak Erin, tapi aku belum berani icipin ikan mentah. huhu. Geliiiii. Tapi nanti-nanti boleh deh nyobain salmon mentah ini. Udah banyak banget yg bilang enak. 🙂

    1. Kalau mau coba yang maguronya ya, kalau salmon takut gak cocok.

  23. hmmm kok jadi pengin ya, haha. Kalau ikannya diganti dengan yang lain bisa gak ya ? lha bukan Sushi lagi dong ya

    1. Untuk sushi banyak pilihan rasa mba.

  24. Klo mau nge-sushi biasanya aku nyari temen atau makan sama adik2ku, soale Pak Suami gak doyan ngunyah sushi *sedih*.

    Ichiban sushi memang harganya masih masuk akal. Gak heran dimana2 selalu rame.

    1. Kembalikannya ya, mba. Suamiku malah suka Sushi.
      Iyah rame terus mba.

  25. Aaakk sushiiiiii, suka sushi yg isinya mateng. Penasaran sama nasi utk bikin sushi kok bisa enak ya. Aku coba di rumah kadang mripil. Pengin cobain makan sushi di sini.

    1. Jenis berasnya mba. Karena tidak semua beras cocok untuk dibuat sushi.

  26. Thank rekomendasinya…btw udah halal belum ya ,

    1. halal mba kalau Ichiban Sushi. Di sini tidak ada fork.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.